One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!

Melukai mereka sulit?

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!

Berbagai macam kekuatan terdapat di One Piece, mulai dari kekuatan yang dapat mengubah tubuhnya menjadi karet hingga dapat membuat gempa yang bisa menghancurkan seluruh pulau. 

Nah, di antara banyak Buah Iblis itu, ada yang punya kemampuan pertahanan yang bagus sekali. Buah Iblis mereka biasanya menawarkan pertahanan ekstra pada tipe serangan tertentu, atau bahkan meningkatkan ketangguhan mereka ke tahap luar biasa.

Apa saja? Ini 14 pemakan Buah Iblis dengan kemampuan pertahanan terbaik!

14. Buggy

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!Toei Animation/One Piece

Walau Buggy memang lemah, mari jangan kesampingkan Bara Bara no Mi.

Bahkan Yoru, pedang hitam milik Mihawk, pun tidak bisa memotong Buggy. Itu berarti Bara Bara no Mi memang memberi proteksi total pada serangan bertipe tebasan.

Sayangnya, saya sih merasa Buggy sejauh ini belum memaksimalkan Buah Iblisnya sendiri. 

Baca Juga: One Piece: Jarang? Ini Dia 6 Pertarungan Nico Robin Satu Lawan Satu!

13. Daz Bones

Di urutan kesepuluh pemakan Buah Iblis dengan kemampuan pertahanan terbaik adalah Daz Bones atau Mr.1.

Kalau dari peringkat dalam organisasi, Daz Bones merupakan pria terkuat kedua dalam organisasi kriminal Baroque Works setelah Crocodile.

Daz Bones masuk ke daftar ini karena tubuhnya hampir mustahil dilukai oleh senjata tajam. Kamu harus bisa memotong baja, atau memahami Haki, untuk bisa mengalahkan Daz Bones dengan mudah.

12. Basil Hawkins

Dengan kemampuan Buah Iblis milik Hawkins, ia dapat membuat boneka tumbal yang digunakan sebagai pertahanan tubuhnya. Boneka tumbal harus memiliki rambut dari seseorang yang ingin dijadikan tumbal. Dengan rambut tersebut yang ditanamkan ke boneka jerami miliknya, ia dapat memindahkan luka miliknya ke boneka tumbal tersebut, akibatnya orang yang memiliki rambut ditanamkan ke boneka akan menerima luka dari Basil Hawkins.

Tentu saja, Hawkins pun jadi sulit untuk dijatuhkan. Misalnya di Wano, saat melawan Zoro. Hawkins sebenarnya sudah menerima dua luka yang berpotensi fatal dari serangan Zoro, yang kedua saat Zoro menebas manusia jerami buatan Hawkins. 

Namun karena Hawkins masih punya tumbal, dia pun bisa bertahan. 

11. Pica

Selanjutnya adalah salah satu dari tiga eksekutif utama di keluarga Donquixote yang juga memiliki suara yang sangat unik, Pica. Ia merupakan salah satu anggota terkuat di keluarga Donquixote sekaligus pemilik kursi Spade.

Pica memiliki kemampuan Buah Iblis Ishi Ishi no Mi yang membuatnya menjadi manusia batu. Dengan kemampuan buah tersebut, Pica dapat menjadi raksasa besar dengan mengumpulkan batu yang ada di sekitarnya. Ia bahkan bisa mengubah bentuk suatu wilayah dengan kemampuan miliknya ini.

Seperti yang dialami oleh Zoro, mengatasi Pica mungkin tidak sulit kalau seorang petarung dapat menemukan tubuh asli Pica. Masalahnya Pica bisa berpindah dengan mudah dari satu batu ke batu lain. Ini membuat pertarungan jadi lebih panjang dari seharusnya.

10. Charlotte Cracker

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!Toei Animation/One Piece

Charlotte Cracker merupakan anak kesepuluh Big Mom sekaligus salah satu dari 3 Sweet Commander bajak laut Big Mom. Cracker memiliki kemampuan buah setan Bisu Bisu no Mi yang membuatnya dapat mengeluarkan biskuit dengan menepuk tangannya.

Jangan remehkan kemampuan biskuit miliknya ini, pasalnya dengan kemampuan Buah Iblis dan Haki miliknya ia dapat membuat tentara biskuit yang memiliki pertahan yang sangat kuat. Bahkan Luffy harus mengeluarkan Gear 4 untuk menghancurkan tubuh biskuit miliknya.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, wajah Cracker belum pernah dilihat oleh orang lain diluar dari keluarganya. Poster buronan miliknya pun hanya memiliki wajah dari biskuit baja miliknya.

9. Monkey D. Luffy

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!Toei Animation/One Piece

Gomu Gomu no Mi menawarkan banyak perlindungan.

Sebelum Luffy memperkuat dirinya dengan Haki pun Gomu Gomu no Mi sudah memberi pertahanan ekstra dari tonjokan, pukulan benda tumpul, dan tembakan senjata api berpeluru bola yang awamnya digunakan di One Piece.

Buah ini juga memiliki ketahanan ekstra pada petir. Mau petir Enel mau petir Big Mom gagal menghentikan Luffy.

Kalau begitu kenapa Luffy hanya nomor sembilan? Karena proteksi dari Gomu Gomu no Mi sebagian besar dapat diatasi dengan Haki. Sementara itu nama-nama di atas ini memiliki cara alternatif untuk menghadapi musuh yang punya Haki, atau bahkan dengan Haki pun mereka tetap sulit dikalahkan. 

8. Magellan

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!onepiece-treasurecruise.com

Magellan memiliki kemampuan Buah Iblis bertipe Paramecia Doku Doku no Mi yang membuatnya menjadi manusia racun. Dengan kemampuannya tersebut ia dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya, racun miliknya tersebut sangatlah beracun bahkan menyentuh racunnya sedikit saja dapat berakibat fatal.

Kemampuan lain yang dimiliki oleh Magellan adalah ia dapat membuat baju tempur racun. Baju tempur miliknya ini memiliki ketahanan yang sangat kuat, bahkan dapat menyebabkan orang yang di dekatnya atau yang menyetuhnya akan mati keracunan. 

Cara terbaik untuk mengatasi Magellan adalah kalau musuhnya memiliki kemampuan mematikan efek Buah Iblis. Kalau tidak, meski sudah berlapis Haki sekalipun menyerang Magellan tetap berbahaya. 

7. Jozu

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Selanjutnya adalah kapten Divis Ketiga dari bajak laut Whitebeard, Jozu. Ia memiliki tubuh yang besar dan kekuatan yang sangat hebat, ia bahkan dapat mengangkat bongkahan es yang sangat besar dengan tubuh miliknya.

Jozu memiliki kemampuan Buah Iblis Paramecia yang membuatnya menjadi manusia berlian. Seperti yang kita ketahui berlian merupakan benda dengan ketahanan terkuat yang ada di dunia.

Jozu bahkan bisa menahan dan menghentikan serangan pedang milik Mihawk yang dapat membelah gunung es. 

6. Ulti, dan kebanyakan pemakan Ancient Zoan

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Semua pemakan Buah Iblis Zoan mendapat peningkatan kekuatan dan ketangguhan fisik.

Nah, itu baru Zoan reguler. Kalau Ancient Zoan, peningkatan kekuatannya jadi lebih dahsyat lagi.

Untuk Ulti ini kita sudah melihat dia disetrum Nami dan dihajar Raimei Hakke oleh Yamato, namun ia tetap bisa bangkit terus. 

5. Bartholomew Kuma

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!Toei Animation/One Piece

Kuma memiliki kemampuan Buah Iblis Nikyu Nikyu no Mi yang membuat telapak tangannya berbentuk telapak kaki hewan. Dengan telapak tangan miliknya ini ia dapat memantulkan apa saja yang ia sentuh termasuk udara sekalipun. Bahkan serangan yang kuat sekalipun dapat dipantulkan dengan telapak tangan miliknya ini.

Dengan teknik ini, Kuma dapat mendorong semua serangan yang seharusnya tertuju ke arahnya. Kalaupun kamu bisa menyerangnya, kamu masih harus menghadapi tubuh Kuma yang ternyata adalah Pacifista. Butuh usaha keras untuk menjatuhkannya. Karenanya Kuma termasuk salah satu pemakan Buah Iblis dengan pertahanan terbaik.

4. Enel, dan kebanyakan pemakan Logia lainnya

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!funimation.com/One Piece

Sebenarnya, semua jenis Logia bisa masuk daftar ini. Namun bahkan di antara para Logia pun pertahanan Goro Goro no Mi istimewa.

Penyebabnya adalah meskipun diserang dengan Haki pun, kalau Enel mengantisipasi serangan itu ia bisa berpindah tempat lalu menyerang musuhnya sebelum sang musuh sempat bereaksi. 

3. Bartolomeo

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!Toei Animation/One Piece

Bartolomeo merupakan kapten dari Barto Club sekaligus kapten dari Divisi 2 Armada Bajak Laut Topi Jerami. Bartolomeo memiliki kemampuan Buah Iblis bertipe Paramecia yaitu Bari Bari no Mi, dengan Buah Iblisnya tersebut ia bisa membuat perisai/barrier di tempat yang ia inginkan.

Syarat menggunakan kekuatannya adalah ia harus menggunakan gerakan tangan tertentu untuk bisa mengeluarkan perisai miliknya. Kekuatan dari perisai miliknya ini tidak perlu diragukan lagi, bahkan tinjuan dari Elizabello sekalipun tidak bisa menghancurkan perisai milik Bartolomeo. 

Bahkan terungkap di masa lalu kalau Kurozumi Semimaru, pengguna Bari Bari no Mi sebelumnya, dapat dengan mudah bertahan dari tebasan-tebasan penuh amarah Kozuki Oden.

Patut diingat tebasan Kozuki Oden bahkan bisa melukai Kaido.

2. Marco

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Marco memiliki kemampuan Buah Iblis bertipe Mythical Zoan yang membuatnya dapat berubah menjadi burung phoenix. Dengan kemampuan buah inilah ia mendapatkan kemampuan regenerasi yang sangat kuat dan juga mendapatkan kemampuan untuk bisa terbang di udara.

Sejauh ini, selama kekuatan Marco tak dihilangkan dulu dengan borgol Batu Laut atau mungkin kekuatan Yami Yami no Mi, mau dilukai seperti apa juga dia selalu beregenerasi. 

1. Kaido

One Piece: 14 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!crunchyroll.com/one-piece

Yang ngeri banget dari Kaido ini adalah Uo Uo no Mi, Model: Seiryu miliknya tampak luar biasa sekali pertahanannya.

Hingga bab 1005, yang bisa melukainya parah hanya Kozuki Oden. Akazaya Nine, Zoro, Luffy mungkin bisa melukai Kaido, tapi serangan mereka tetap gagal untuk menjatuhkan sosok ini.

Berhubung Kaido juga punya serangan yang mampu menjatuhkan orang dengan sekali pukul, Raimei Hakke, dan juga bisa meluncurkan berbagai serangan elemental dalam wujud naga, Kaido pun terasa sebagai sosok yang sempurna dalam serangan dan pertahanan.

Itu 14 pemakan Buah Iblis dengan kemampuan pertahanan terbaik. Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Kru Topi Jerami yang Jarang Dapat Duel Satu Lawan Satu di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU