Pembahasan Boruto Episode 155: Muncul Pembunuh dengan Jutsu Misterius

Lama ditunggu, Boruto episode 155 tayang!

Pembahasan Boruto Episode 155: Muncul Pembunuh dengan Jutsu Misterius

Pandemik COVID-19 di Jepang sempat menghentikan penayangan anime Boruto. Tapi sejak akhir Juni, dan memasuki Juli ini, anime-anime mulai kembali tayang lagi. 

Sebelum terhenti sih anime Boruto masih masuk fase filler setelah berakhirnya alur bandit Mujina. Boruto episode 155 ini pun masih episode sampingan. Tapi cerita yang ditampilkan cukup menarik juga! 

1. Pertemuan Mitsuki dengan seorang pria misterius

Mikazuki, kucing Mitsuki yang cerdas sekali, menemukan seorang pria misterius terluka. Adegan ini sudah diperlihatkan di preview Boruto episode 155, namun preview itu tak menjelaskan sebenarnya siapa dia ini.

Awalnya, pria ini pun tak mengungkap banyak. Dia mengatakan namanya Samidare. Namun dia tak menjelaskan kenapa dia bisa terluka, dan Mitsuki pun tak menanyakannya. 

Baca Juga: Akankah Ada Perbedaan Alur Kara di Manga dan Anime Boruto?

2. Munculnya pembunuh dengan jutsu misterius

Kemudian, Mitsuki mendengar soal adanya pembunuh berantai di Konoha yang masih buron. Targetnya adalah seorang pria bernama Kaneki yang merupakan pemimpin Kaneki Corporation.

Tidak, ini bukan Ken Kaneki dari Tokyo Ghoul. Dia hanya kakek pengusaha biasa. 

Pembunuh ini menyerang saat hari hujan. Tim 7 sempat melihat pergerakannya, dan dia menggunakan jutsu misterius. Ia seperti bisa melumpuhkan orang tanpa mengeluarkan serangan apa-apa.

3. Tentu saja, si pembunuh misterius adalah Samidare

Ini rasanya bukan misteri. Sejak terlihat Samidare terluka di jalanan, dan ada berita soal pembunuh berantai, saya rasa semua penonton bisa menghubungkan sendiri kalau pelakunya pasti pria misterius ini. Bahkan rambut birunya pun kelihatan di tudungnya.

Motifnya pun berhubungan dengan ledakan di pabrik kimia Kaneki Corp yang disebut-sebut Kotaro di bagian awal episode. Mikazuki, adik yang Samidare sebut-sebut, adalah korban dari ledakan itu.

Samidare pun mencoba mengungkap kenyataan soal kejadian itu, dan kemudian membunuhi orang-orang yang terlibat. Dengan presiden Kaneki Corp sebagai yang terakhir.

4. Jawaban jutsu misterius Samidare

Ternyata, jutsu misterius Samidare sederhana. Itu adalah luncuran jarum chakra tipis, yang tak bisa dilihat dengan mudah karena tertutupi oleh turunnya hujan.

Mitsuki menyadari trik ini lalu bisa mengalahkan Samidare dengan satu serangan. Namun Samidare kemudian mencoba membunuh dirinya sendiri dengan jutsu misteriusnya ini.

Kalau Samidare berhasil, episode filler ini pasti akan gelap sekali. Tapi dia selamat. 

5. Secara keseluruhan, ini episode yang kelam

Sudah terlihat dari preview Boruto episode 155, episode ini nuansanya memang muram. Mitsuki harus menghentikan sosok yang lebih simpatik ketimbang pria yang harus dilindungi Tim 7. 

Sudah begitu, sosok itu sempat dekat dengan dia juga pula. Mungkin penulis naskah episode ini pun menyadari hal tersebut, jadi mereka memberikan penutup yang setidaknya memberi sentuhan bahagia.

Samidare masih hidup. Si bos perusahaan Kaneki Corp ditangkap.

Samidare tak sadarkan diri saat Mitsuki meninggalkan kamar rumah sakitnya, tapi sebelum lagu penutup diputar, terdengar suara lonceng. Sebelumnya, Mitsuki diperlihatkan memberikan kalung yang dibelikan Samidare untuk Mikazuki kembali kepada pria berambut biru itu.

Jadi suara lonceng itu seakan menandakan kalau lengan Samidare bergerak.

Itulah pembahasan Boruto episode 155. Gimana menurut kamu episode pertama setelah libur panjang ini? 

Baca Juga: 6 Jutsu Moegi Kazamatsuri di Naruto dan Boruto yang Diketahui

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU