Apakah Kashin Koji Sebenarnya Manusia Buatan dari Jasad Jiraiya?

Kalau benar, Naruto mungkin bakal marah nih

Apakah Kashin Koji Sebenarnya Manusia Buatan dari Jasad Jiraiya?

Dulu, alur menghilangnya Mitsuki di anime Boruto memperkenalkan soal manusia buatan.

Manusia-manusia ini diciptakan berdasarkan sampel genetik Zetsu Putih. Mungkin karena ini, kelima manusia buatan utama yang diciptakan Iwagakure bisa mengembangkan kepribadian sendiri.

Nah, menariknya juga, ada metode yang memastikan manusia buatan memiliki kekuatan berdasarkan sumber DNA mereka. Lord Ku dibuat berdasarkan DNA Onoki. Karenanya dia memiliki penampilan mirip Onoki muda, dan juga memiliki Jinton. Ini membuat saya terpikirkan soal Kashin Koji di versi manga.

1. Bisa jadi alasan kenapa Kashin Koji mirip Jiraiya

Ingat, saat awal-awal Lord Ku muncul, kita dibuat kebingungan. Gimana bisa orang ini punya penampilan mirip Onoki? Gimana juga dia bisa meluncurkan Jinton: Genkai Hakuri no Jutsu?

Manusia buatan yang diciptakan berdasarkan memori genetika sepertinya bisa dengan mudah menguasai jutsu yang dimiliki sumber mereka. Karena itu Lord Ku bisa menggunakan Jinton seperti Onoki.

Nah, kita lihat situasi Kashin Koji:

-Penampilannya lumayan mirip Jiraiya, namun dia terlalu muda. Kalaupun Jiraiya masih hidup, dia akan menua. Terutama karena ia tidak memiliki cara awet muda, seperti Tsunade dan Orochimaru.

-Koji bisa banyak teknik Jiraiya, termasuk Rasengan, Doton Yomi Numa, dan Gamayudan. Lord Ku bisa dengan mudah menggunakan Jinton, yang merupakan andalan Onoki.

-Di alur menghilangnya Mitsuki, Lord Ku pun terlihat seperti versi muda Onoki.

-Kashin Koji tidak bisa dideteksi oleh ninja sensor Konoha. Kalau misalnya Koji dibangun dari DNA Jiraiya, tidak mengherankan ia memiliki pancaran hawa yang disangka pancaran hawa ninja Konoha.

Baca Juga: [Boruto] Ini Kisah Jepang yang Jadi Inspirasi untuk Isshiki Otsutsuki!

2. Koji curiga dirinya sudah diprogram memiliki sandi untuk dilumpuhkan

Apakah Kashin Koji Sebenarnya Manusia Buatan dari Jasad Jiraiya?mangaplus.shueisa.co.jp

Amado bisa melumpuhkan Delta dari Kara hanya dengan kata-kata di bab 44.

Melihat itu, Koji menduga kalau dirinya pun sudah diprogram dengan kata-kata pelumpuhan yang sama.

Ini menjadi petunjuk terbaru kalau Koji adalah manusia buatan. 

3. Apakah orang di bawah ini termasuk yang terlibat menciptakan Koji?

Apakah Kashin Koji Sebenarnya Manusia Buatan dari Jasad Jiraiya?crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Sekali lagi, saya benar-benar curiga dengan ilmuwan di atas ini. Dia muncul tiba-tiba, lalu membantu Onoki untuk menciptakan manusia buatan yang sangat canggih. Orang ini juga yang membawa sampel genetika Zetsu Putih, yang sangat vital untuk menciptakan Lord Ku.

Saya curiga kalau ilmuwan di atas ini adalah anggota Kara, dan dia ke Iwagakure untuk diam-diam membuat Onoki mendanai penelitian Kara.

Terutama karena di akhir alur menghilangnya Mitsuki, pria tua ini seharusnya sudah dibunuh oleh Ku tapi jasadnya hilang. 

Mungkinkah pria tua itu sebenarnya Amado? 

Antara itu, atau pria ini memang mati, tapi karena dia anggota Kara, maka penelitiannya juga bisa dilakukan oleh Amado?

Atau malah si pria tua ini tidak menyadari dirinya sudah kena genjutsu sehingga dia menyerahkan penelitian-penelitian canggihnya ke Kara? 

Toh, Katasuke Tono pun tidak terlibat langsung dengan Kara, namun karena Katasuke kena genjutsu, penelitiannya pun bisa diambil oleh Kara. 

Bila benar, ini berarti Kashin Koji mungkin sejenis dengan Lord Ku: Kashin Koji sebenarnya manusia buatan yang diciptakan berdasarkan sampel genetika Zetsu Putih plus DNA seorang shinobi tangguh. Bedanya, kalau Lord Ku diciptakan berdasarkan genetik Onoki, Kashin Koji ini berdasarkan jasad Jiraiya.

Itulah teori saya mengenai Kashin Koji sebenarnya manusia buatan. Bener gak ya? Itu harus kita tunggu jawabannya nih!

Baca Juga: Ini 5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU