[SPOILER] SSGSS Berganti Nama Jadi Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super!

Apa hubungan Beerus dan Champa? Lalu, siapa karakter mirip Whis yang bersama Champa? Benarkah ada Bumi lainnya di Universe 6? Semuanya diungkapkan dalam SPOILER ini!

[SPOILER] SSGSS Berganti Nama Jadi Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super!

[SPOILER] SSGSS Berganti Nama Jadi Super Saiyan Blue dalam Dragon Ball Super![read_more id="227139"]

Super Saiyan God Super Saiyan berubah nama menjadi Super Saiyan Blue, dan karakter yang bersama dengan Champa ternyata adalah saudara perempuan Whis!

Menjadi lanjutan dari seri Dragon Ball Z, Dragon Ball Super memperkenalkan banyak form baru dari Super Saiyan: Super Saiyan God dan Super Saiyan God Super Saiyan. Untuk form yang terakhir, sepertinya Akira Toriyama dan tim-nya merasa cukup ribet untuk menyebutkan nama Super Saiyan God Super Saiyan –yang mana para subber sering menyingkatnya menjadi SSGSS. Oleh karena itu, nama dari SSGSS pun berganti menjadi Super Saiyan Blue pada Dragon Ball Super nanti.

Perubahan nama ini sendiri dikonfirmasikan melalui spoiler teks manga Dragon Ball Super bab 5 yang akan terbit bulan ini (via super saiyan blue[read_more id="220961"]

Selain perubahan nama dari SSGSS menjadi Super Saiyan Blue, manga Dragon Ball Super ini juga akan meng-SKIP cerita movie Fukkatsu no F. Meski begitu, kalian tidak perlu khawatir Fukkatsu no F akan dilupakan pada serial anime, karena anime Dragon Ball Super tetap akan menceritakan Fukkatsu no F.

Mungkin sebagian dari kamu penasaran mengenai hubungan Champa dengan Beerus dan nama dari karakter yang mirip Whis. Nah, dalam bab terbaru ini diungkapkan bahwa ternyata Champa adalah saudara kembar Beerus! Selain itu, karakter yang mirip Whis sendiri ternyata adalah kakak perempuan dari Whis dan namanya adalah Vados! Tampaknya, setiap God of Destruction dan penjaga mereka memiliki hubungan saudara ya?

super saiyan blue champa and vandos[read_more id="225795"]

Hal lain yang cukup mengejutkan dari spoiler ini adalah disebutkan bahwa ada Bumi lain di Universe 6! Sayangnya, menurut Vados, manusia sudah punah di Bumi Universe 6. Nah, karena Champa tertarik akan Bumi milik Universe 7 tempat Beerus berada, Champa pun menantang Beerus untuk mengadakan turnamen pertarungan antara Universe 7 dan Universe 6 dengan taruhan Bumi! Jika Champa menang, maka Beerus harus menukar Bumi Universe 7 dengan Universe 6.

Turnamen ini sendiri akan terdiri dari 5 orang dari masing-masing universe –yang mana akan dipilih sendiri oleh Beerus dan juga Champa. Cukup menarik menantikan petarung macam apa yang akan dipilih oleh Champa: Apakah Goku dari Universe 6? Karakter baru? Ataukah mungkin... Broly?

Sepertinya, Dragon Ball Super akan semakin menarik, ya?

Sumber: Kanzenshuu

Artikel terkait

Latest