Comscore Tracker

Ini Yang Akan dilakukan Supaya Frieza Lebih Kuat Daripada Goku!

Ternyata ini yang akan dilakukan Frieza agar bisa lebih kuat daripada Goku!

Frieza lebih kuat daripada Goku thumbs

Bisakah Frieza lebih kuat daripada Goku? Kelihatannya hal itu tidak mungkin. Tapi ternyata Frieza bisa melakukannya! Kok bisa? Berikut ini penjelasannya. (Warning!! Mild Spoiler)

Frieza lebih kuat daripada Goku? Itulah pertanyaan yang pertama kali muncul ketika mendengar bahwa musuh utama Goku dalam Dragon Ball Z: Fukkatsu no F adalah Frieza. Karena, seperti yang kita tahu Goku adalah tokoh yang selalu menjadi lebih kuat seiring berjalannya seri. Rasanya Frieza pun sekarang terlihat lemah banget! Mari coba kita bandingkan kekuatan Goku dan Frieza.

Pertama-tama mari kita ukur kekuatan Frieza. Menurut Daizenshuu 7, Frieza memiliki power level 120.000.000 ketika dalam keadaan 100% di planet Namek. Kekuatannya itu, hampir setara dengan Goku saat itu yang mencapai 150.000.000. Akan tetapi, dalam OVA spesial The World of Dragon Ball Z, ternyata sebenarnya Frieza sama kuatnya dengan Super Saiya Goku. Frieza hanya kalah karena stamina-nya tidak mencukupi. Kaget? Ya, dulu saya pun kaget ketika baru mengetahuinya.

Saat Frieza menjadi Mecha Frieza, dia percaya bahwa dia 50% lebih kuat daripada di Namek dulu. Berarti, kekuatannya saat itu sekitar 180.000.000. Sayangnya, dia langsung kalah melawan Super Saiya Trunks.

Dilain pihak, Goku sebenarnya bisa saja mengalahkan Kid Buu dengan Super Saiya 3 –sayangnya karena masalah stamina membuat Goku tidak bisa melakukannya. Kekuatan Kid Buu saat itu adalah 1.150.000.000. Jadi kekuatan Goku saat Super Saiya 3 adalah sedikit lebih besar daripada itu.

Jika kamu pernah melihat Dragon Ball Z: Battle of Gods. Kamu pasti ingat kalau Super Saiya 3 kalah telak oleh Beerus, hanya dengan sentuhan kecil di belakang leher. Goku akhirnya menjadi Super Saiya God supaya bisa mengimbangi Beerus –yang mana sayangnya masih kalah karena ternyata Beerus belum serius. Super Saiya God memiliki power level sekitar 1.500.000.000.

Son Goku 1 milliar 500 juta, Frieza 180 juta. Jauh banget! Nah, sekarang kembali ke pertanyaan awal: bisakah Frieza lebih kuat daripada Goku? Jawabannya: bisa!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/26/i-penampilan-baru-goku-dkk-di-dragon-ball-z-movie-2015-fukkatsu-no-f/" title="Inilah Penampilan Baru Goku dkk di Dragon Ball Z Movie!"]

Jika kita melihat kembali manga Dragon Ball Z: Fukattsu no F pada artikel sebelumnya. Kita tahu bahwa Frieza dihidupkan kembali. Frieza mengetahui bahwa tubuhnya yang baru kembali hidup ternyata lebih lemah daripada ketika dia hidup. (Note: Manga dibawah ini tidaklah lengkap. Hanya sebagian yang ditunjukkan.)

Frieza lebih kuat daripada Goku 1Frieza lebih kuat daripada Goku 2Frieza lebih kuat daripada Goku 3Frieza lebih kuat daripada Goku 4Frieza lebih kuat daripada Goku 5

Skip sampai Frieza kembali dihidupkan...

Frieza lebih kuat daripada Goku 6

Frieza lebih kuat daripada Goku 7 Frieza lebih kuat daripada Goku 8Frieza lebih kuat daripada Goku 9[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/02/manga-dragon-ball-z-fukkatsu-no-f-bocor/" title="Manga Dragon Ball Z: Fukkatsu no F Bocor!"]

Nah, sekarang terjawab ‘kan bagaimana caranya agar Frieza lebih kuat daripada Goku? Dia akan melakukan latihan selama empat bulan untuk mengeluarkan seluruh potensi dalam tubuhnya. Latihan seperti apa? Ada berbagai macam teori. Lanjut ke halaman 2 untuk melihat teori-nya...

Ini Yang Akan dilakukan Supaya Frieza Lebih Kuat Daripada Goku! HyperbolicTime Chamber salah satu contoh tempat yang sering digunakan Goku dkk untuk berlatih[/caption]

Teori pertama: Berlatih dalam lingkungan dengan gravitasi tinggi. Mulai dari Goku hingga Vegeta, semuanya selalu belatih menggunakan tempat ber-gravitasi tinggi untuk meningkatkan kemampuan mereka. Nah, galaksi itu ‘kan luas, jadi bisa saja Frieza mengetahui suatu tempat dengan gravitasi tinggi untuk berlatih.

Ini Yang Akan dilakukan Supaya Frieza Lebih Kuat Daripada Goku! Ritual Kaioo Shin[/caption]

Teori kedua: Ritual. Ingatkah kamu dengan ritual yang dilakukan oleh Old Kai/Kakek Kaio Shin untuk meningkatkan kemampuan Gohan? Teknik ini dilakukan dalam beberapa hari terhadap Gohan dan dia pun mendapatkan kekuatan yang lebih kuat dari pada Super Buu. Hampir sama seperti teori pertama, karena Galaksi itu luas, Frieza bisa saja mengenal/mengetahui seseorang yang bisa meng-unlock potensi kekuatannya. Walaupun masih meragukan, tetapi dalam manga atau movie-nya telah dikonfirmasi bahwa Frieza memiliki potensi untuk menjadi lebih kuat daripada Goku.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/28/live-action-dragon-ball-z-light-of-hope/" title="Begini Seharusnya Live Action Dragon Ball Z Dibuat! (Video)"]

Teori ketiga: Belatih dan Ritual. Gabungan dari teori pertama dan kedua. Mungkin inilah yang paling bisa digunakan agar Frieza lebih kuat daripada Goku yang sekarang jauh lebih kuat. Frieza berlatih dan melakukan ritual agar dia menjadi lebih kuat daripada Goku.

Bagaimana menurutmu, apakah kamu setuju dengan teori tersebut? Ataukah kau punya teori lain?

Credits: DragonballWiki, Tenmanga

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga