Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Banyak fans yang berspekulasi bahwa Denki adalah Kawaki, tetapi apakah benar demikian? Yuk, simak ulasannya di dalam artikel ini!

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Banyak fans yang berspekulasi bahwa Denki adalah Kawaki, tetapi apakah benar demikian? Yuk, simak ulasannya di dalam artikel ini!

[duniaku_baca_juga]

Semenjak awal kemunculannya di manga, banyak fans yang bertanya-tanya siapakah Kawaki sebenarnya? Karakter yang disinyalir sebagai pembunuh Naruto ini sangatlah misterius. Bahkan sampai saat anime Boruto episode 1 tayang pun, masih sangat sedikit informasi yang tersedia. Akan tetapi, semenjak itu banyak juga yang berspekulasi bahwa Kawaki tidak lain adalah karakter yang muncul semenjak episode pertama anime Boruto: Denki!

Ya, semenjak kemunculan perdananya di anime, banyak fans yang berspekulasi bahwa Kawaki sebenarnya adalah Denki. Banyak alasan yang membuat fans berspekulasi demikian karena beberapa hal ini:

Denki dan Kawaki Mirip Secara Penampilan

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Jika dilihat secara penampilan Denki dan Kawaki hampir mirip: mereka memiliki rambut  berwarna hitam—dengan pengecualian Kawaki memiliki rambut berwarna kuning di masing-masing sisi. Selain itu, mereka juga mengenakan pakaian yang hampir mirip dengan warna biru gelap. Jika dilihat sekilas, Kawaki seperti versi Denki yang telah dewasa.

[duniaku_adsense]

Denki dan Boruto Adalah Sahabat Baik

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

[read_more id="304893"]

Meskipun baru mengenal di episode 1, tetapi Denki dan Boruto sudah seperti sahabat dekat. Keduanya memiliki hubungan yang erat mirip dengan Naruto dan Sasuke. Meski di awal Naruto dan Sasuke selalu bertengkar, tetapi seiring berjalannya cerita, terungkap bahwa mereka sebenarnya saling peduli satu sama lain. Ya, sejauh ini, baik Denki-Boruto tampak memiliki hubungan yang erat layaknya Naruto-Sasuke.

Sejauh ini, jika kalian melihat manga dan movie Boruto, kalian pasti tahu bahwa Boruto tidak memiliki hubungan yang erat dengan Sarada atau Mitsuki layaknya Naruto-Sasuke. Bisa jadi, Denki ini dipersiapkan semenjak awal di anime sebagai seseorang yang berhubungan dekat dengan Boruto dan nantinya menjadi musuh utama—seperti Sasuke. Dan jika kita melihat bagaimana formula cerita Naruto dan cerita shounen lainnya, biasanya yang menjadi musuh terakhir adalah sahabat sendiri. Jadi, ada kemungkinan bahwa Denki disiapkan di awal-awal untuk akhirnya bertarung dengan Boruto sebagai Kawaki.

Denki Ingin Menjadi Menggabungkan Ninja dengan Teknologi

Di akhir episode pertama, Denki mengatakan bahwa dia ingin menciptakan sebuah ninjutsu baru dan menggabungkannya dengan teknologi mesin dan sains. Hal ini bisa menjadi sedikit hint atau petunjuk bahwa Denki akan mengembangkan teknologi yang bisa mengakhiri era ninja.

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? "Aku akan mempelajari ninjutsu baru"[/caption]

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? "dan mencoba menggabungkannya dengan mesin dan sains."[/caption]

Dan berbicara “akhir dari era ninja”, masih ingat dengan kalimat pertama yang diucapkan oleh Kawaki di adegan pembuka?

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? “Era Ninja ninja telah berakhir.”[/caption]

Hal ini jugalah yang membuat fans semakin percaya bahwa Denki ketika dewasa nanti menjadi Kawaki.

Denki Terinpirasi dari Boruto Yang Membenci Ninja

Lantas, kenapa Denki ingin mengakhiri era ninja? Pada awal kisah, kita bisa melihat bagaimana Denki sangat mengagumi Boruto dan juga ninjutsu. Akan tetapi, pada saat itu, Boruto juga sangat membenci ninja—karena perlakuan sang ayah yang kurang memperhatikan dirinya. Nah, bisa jadi si Denki ini terinspirasi dari kebencian Boruto tersebut, lalu—seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya—mulai mencoba mengembangkan teknologi yang mengakhiri era ninja.

Lalu, kenapa Denki mengganti namanya menjadi Kawaki? Seiring berjalannya cerita, kita bisa melihat (dalam movie atau manga) bagaimana Boruto sedikit demi sedikit mulai menerima dirinya sebagai seorang ninja. Hal itu semakin dipertegas dalam adegan pembuka di mana Boruto mengucapkan ini:

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? “Aku masih seorang ninja!”[/caption]

Bisa jadi, Denki merasa kecewa dengan Boruto yang menerima dirinya sebagai ninja. Karena itulah, dia pun meninggalkan Boruto dan mengganti namanya sebagai Kawaki. Dan pada adegan itu pula, Boruto berkata:

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? “Aku tidak menyangka kau akan berbuat sejauh ini, Kawaki.”[/caption]

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? “Apakah tidak ada jalan lain?”[/caption]

[read_more id="228758"]

Dari kalimatnya, tampak seperti Boruto dan Kawaki ini telah mengenal cukup lama dan—jika kita mengacu pada dari poin-poin sebelumnya—hanya Denki yang cocok.

Meskipun ada kemungkinan bahwa Denki adalah Kawaki. Tetapi ada juga beberapa bukti yang menunjukan kalau Denki bisa saja bukan Kawaki. Lho, kok?

Lihat alasannya di halaman 2...

Denki Adalah Karakter Buatan Fans

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Bagi kamu yang belum tahu, Denki adalah karakter buatan fans yang memenangkan kontes buatan Weekly Shounen Jump pada tahun 2015 lalu. Karakter Denki ini memiliki nama asli, Kaminarimon Denki dan dideskripsikan sebagai seorang ninja yang menggunakan ninjutsu berteknologi tinggi menggunakan laptop dan USB scroll.

Dia Muncul Pertama Kali dalam Original Story

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Episode pertama dari anime Boruto adalah original story atau filler. Denki sendiri tidak muncul di manga atau movie Boruto. Dan mengingat bahwa dia adalah karakter buatan fans, kemungkinan besar dia hanya karakter yang sekali pakai atau hanya digunakan untuk cerita filler—bukan cerita inti dari Boruto.

Meskipun begitu, yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa dia muncul dalam lagu opening dan muncul bersama dengan Metal Lee dan satu karakter yang belum ketahui namanya sebagai satu tim? Padahal Metal Lee adalah karakter canon dalam serial Boruto?

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki? Denki dalam opening anime Boruto[/caption]

Yah, meskipun hanya karakter buatan fans dan pertama kali muncul di episode yang notabene adalah filler, masih ada kemungkinan bahwa Denki adalah Kawaki.

[read_more id="304307"]

Lalu perlu diingat, bahwa semua ini masih berupa teori, jadi bisa benar atau bisa salah. Ada juga teori yang mengatakan bahwa Kawaki adalah klon dari Naruto dan Sasuke. Jadi, apakah kamu setuju dengan teori ini kalau Denki adalah Kawaki? Ataukah kamu punya pendapat lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

Latest