Pembahasan Fuuto Tantei Episode 1: Kemunculan Penyihir

Aura sang penyihir akan membuatmu terkesima.

Pembahasan Fuuto Tantei Episode 1: Kemunculan Penyihir

Episode pertama anime Fuuto Tantei telah rilis pada 31 Juli 2022. Episode yang berjudul 'Hati-Hati pada T/ Pria yang Jatuh Cinta pada Penyihir' ini menjadi pengantar kasus baru yang akan diselidiki oleh dua detektif swasta Hidari Shotaro dan Philip.

1. Dibuka dengan kilas balik 'Begins Night'

Pembahasan Fuuto Tantei Episode 1: Kemunculan PenyihirPertama kalinya Shotaro dan Philip bersatu (dok. Studio Kai/ Fuuto Tantei)

Sama seperti live action-nya, episode pertama Fuuto Tantei diawali dengan scene yang menampilkan peristiwa'Begins Night' . 'Begins Night' mengacu pada suatu kejadian dalam serial Kamen Rider W.

Peristiwa yang terjadi di Begins Night Building tersebut adalah tragedi kematian atasan pertama Hidari Shotaro, yaitu Sokichi Narumi, dalam penyerangan yang dilakukan Taboo Dopant dan Masquarade Dopant.

Scene yang tidak muncul dalam chapter pertama manga Kamen Rider W ini adalah pertama kalinya Shotaro dan Philip bersatu sebagai Kamen Rider W.

Baca Juga: 7 Tokoh Anime Lain yang Bisa Kalahkan Cosmic Fear Garou One Punch Man

2. Pertemuan Shotaro dan penyihir

Pembahasan Fuuto Tantei Episode 1: Kemunculan PenyihirPertemuan pertama Shotaro dan penyihir (dok. Studio Kai/ Fuuto Tantei)

Hidari Shotaro bertemu dengan seorang perempuan di tepi laut, ketika Shotaro hendak kembali ke kantor setelah mendapat panggilan telepon dari bos barunya, Akiko.

Akan tetapi, mendengar kata-kata yang dilontarkan oleh perempuan tersebut, Shotaro yang belum mengetahui kasus kemunculan penyihir di Kota Fuuto mengira bahwa perempuan yang ada di hadapannya adalah 'kupu-kupu malam'.

Shotaro mulai sedikit menyadari adanya kejanggalan setelah perempuan tersebut menghilang secara misterius ke arah laut.

3. Permintaan korban penyihir

Pembahasan Fuuto Tantei Episode 1: Kemunculan PenyihirChuta meminta bantuan Shotaro (dok. Studio Kai/ Fuuto Tantei)

Hidari Shotaro menyadari bahwa perempuan yang dia temui di tepi laut adalah penyihir setelah mendapat laporan klien yang mengaku sebagai korban. Orang tersebut adalah Tsubosaki Chuuta.

Chuuta mengaku dirampok oleh penyihir. Namun, alih-alih meminta uangnya kembali, Chuuta berharap dapat dipertemukan lagi dengan perempuan penyihir tersebut.

Mendengar permohonan sang klien, Shotaro menyadari satu hal lain, bahwa penyihir memiliki daya pikat yang terpancar lewat aura magisnya, sebab Shotaro sendiri merasakan hal tersebut pada pertemuan pertamanya dengan penyihir.

4. Nama si penyihir

Bersamaan dengan kemunculan Tokime, penyihir yang melakukan perampokan, terjadi juga peristiwa pembunuhan. Polisi yang menyelidiki kasus tersebut berasumsi bahwa penyihir adalah dalang di balik hilangnya banyak nyawa di Kota Fuuto.

Meski begitu, polisi belum mengetahui secara pasti motif dari pembunuhan yang dilakukan terduga 'Penyihir Persimpangan T', yaitu Tokime.

6. Gaia Memory dan dunia tanpa angin

Di pertemuan Shotaro dan Tokime yang ketiga, Shotaro akhirnya menyadari bahwa Tokime benar-benar memiliki Gaia Memory. Dia dan Chuuta pun mengejar Tokime. Namun, sama seperti pengejaran kedua, Shotaro seperti dibuat masuk ke dimensi yang berbeda.

Lagi-lagi, Shotaro dan Chuuta kehilangan jejak Tokime. Chuuta juga membuat Shotaro tersadar bahwa mereka berada di dunia tanpa hembusan angin.

7. Philip membantu Shotaro

Sejak awal Shotaro menerima misi untuk menangkap Tokime, Shotaro menganggap bahwa kasus tersebut dapat dia selesaikan sendiri tanpa bantuan rekannya, yaitu Philip. Namun, tampaknya Philip memang telah menyadari bahwa apa yang sedang Shotaro hadapi sebenarnya berkaitan dengan kasus 'Dopant'.

Setelah terjebak di dimensi yang tak berangin saat mengejar Tokime, Shotaro dan Chuuta diserang oleh musuh. Beruntung Philip muncul dan membantu Shotaro.

Nah, itulah pembahasan Fuuto Tantei episode 1. Siapa Tokime sebenarnya? Bagaimana dia bisa memiliki Gaia Memory? Lalu, apakah Tokime ada kaitannya dengan pembunuhan yang terjadi di Kota Fuuto? Anime Fuuto Tantei ini menarik untuk diikuti, bukan?

Baca Juga: Ini 10 Karakter Anime yang Gagal Balas Dendam!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU