Terungkap! Ini Plot dan Pemeran Anime Ghost in the Shell: SAC_2045!

Tim Section 9 menghadapi ancaman dari para Post-Human

Terungkap! Ini Plot dan Pemeran Anime Ghost in the Shell: SAC_2045!

Setelah film live action Ghost in the Shell yang dapat tanggapan beragam dari penonton dan kritikus, seperti apa petualangan selanjutnya untuk Mayor Motoko Kusanagi dan tim Section 9? Mereka akan hadir di Netflix lewat anime Ghost in the Shell: SAC_2045!

Setelah bungkam beberapa bulan, Netflix akhirnya mengungkap plot utama serta para pemeran anime ini. Seperti apa detilnya?

1. Sustainable War dan bubarnya Section 9

Dalam Ghost in the Shell: SAC_2045, dunia terjebak dalam fenomena yang disebut sebagai Sustainable War akibat krisis ekonomi dan berkembangnya teknologi AI. Tim Section 9 tidak berdaya menghadapi fenomena ini, karena Section 9 mengalami restrukturisasi yang menyebabkan tim anti teroris siber itu tidak memiliki kekuatan dan efektif runtuh.

Mayor Kusanagi dan Batou kini menjadi tentara bayaran di Amerika Serikat dan menerima misi-misi yang jauh lebih berbahaya. Alasannya, kini mereka menghadapi penjahat dan teroris yang telah menjadi Post-Human: cyborg dengan kemampuan fisik dan mental yang lebih superior dari cyborg biasa. Mayor dan Batou harus mengumpulkan anggota Section 9 lain untuk bisa selangkah lebih maju dari para Post-Human.

Baca Juga: Review Ghost in the Shell - Film Aksi Lumayan dengan Efek Visual Menakjubkan

2. Tampilkan para pemeran lama

Pemeran utama dari seluruh seri Ghost in the Shell (kecuali ARISE) kembali di anime Ghost in the Shell: SAC_2045. Mereka adalah Atsuko Tanaka sebagai Mayor Kusanagi, Akio Ohtsuka sebagai Batou, Koichi Yamadera sebagai Togusa, Yutaka Nakano sebagai Ishikawa, Toru Ohkawa sebagai Saito, Takashi Onozuka sebagai Paz, Taro Yamaguchi sebagai Borma, dan Sakiko Tamagawa sebagai Tachikoma.

Sutradara seri Stand Alone Complex Kenji Kamiyama akan menyutradarai season 1, sementara sutradara Appleseed Shinji Aramaki menangani season 2. Setiap season panjangnya 12 episode. Anime ini diproduksi oleh Production IG dan Sola Digital Arts, dengan desain karakter digarap oleh ilustrator asal Rusia, Ilya Kuvshinov.

3. Musik berkualitas setara video game AAA

Nilai utama dari seri Ghost in the Shell adalah nuansa cyberpunk yang ditonjolkan dari setting, aksi, hingga cerita dan nilai filosofis di dalamnya. Namun selain itu, musik juga jadi kekuatan utama dari seri anime ini.

Nobuko Toda dan Kazuma Jinnouchi ditunjuk sebagai pengisi soundtrack Ghost in the Shell: SAC_2045. Keduanya merupakan komposer musik yang terlibat dalam produksi video game level AAA dan first party seperti seri Metal Gear Solid dan Halo. Sementara itu theme song digarap oleh millennium parade, side project dari King Gnu. Vokalis yang terlibat di theme song ini adalah ermhoi, HIMI, Cota Mori, dan Kento Nagatsuka.

Ghost in the Shell: SAC_2045 tayang mulai bulan April 2020 di Netflix. Bagaimana kesan pertamamu tentang anime ini?

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Delay Karena Masalah Porting Xbox One?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU