Prediksi One Piece 897: Sulong Pekoms Akan Muncul?! Benarkah?!

Pekoms mungkin akan menggunakan Sulong di chapter depan!

Prediksi One Piece 897: Sulong Pekoms Akan Muncul?! Benarkah?!

Prediksi One Piece 897 ini akan berisi banyak spoiler! Buat kalian yang hanya menonton animenya atau belum membaca One Piece 896, tidak disarankan untuk mengikuti artikel ini. Tapi tentu sebagian besar kalian sudah membaca One Piece 896, bukan? Kalau kalian tidak masalah dengan spoiler, lanjutkan!!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 897: Sulong Pekoms Akan Muncul?! Benarkah?!

Sadarkah kalian selama ini Hajrudin belum ditunjukkan memiliki nilai buruannya sendiri? Tentu saja, karena selama ini ia berada di bawah naungan Buggy sang Shichibukai. Sebagai bajak laut yang bekerja di bawah seorang Shichibukai, biasanya ada dua kemungkinan yang terjadi pada nilai buruan bajak laut tersebut. Pertama, nilai buruannya dibekukan setelah bergabung dengan Shichibukai. Kemungkinan kedua seperti Kurohige di awal kemunculannya, tidak memiliki nilai buruan sama sekali karena belum punya nilai sebelum bergabung.

Apapun yang terjadi pada Hajrudin, kepergiannya dari anggota Buggy Delivery tentu membuatnya lepas dari perlindungan seorang Shichibukai. Artinya apa? Cepat atau lambat dia akan mendapatkan nilai buruannya sendiri atau nilai buruannya akan naik (jika telah memiliki nilai sebelum bergabung dengan Buggy). Bisa saja Buggy akan melaporkan kejadian ini pada pemerintah sehingga menjadikannya memiliki poster buruan, atau Hajrudin akan melakukan kekacauan sendiri yang membuatnya mendapatkan poster buruan dari pemerintah tanpa dorongan Buggy.

Manapun pilihan yang mungkin terjadi, prediksi One Piece 897 memperkirakan komik ini akan memperlihatkan nilai buruan Hajrudin yang terbaru di akhir kisah sampulnya.

Akhirnya kapal Thousand Sunny telah mencapai Pulau Cacao! Tapi tunggu, Sanji melarang mereka untuk bergerak mendekat. Artinya, pihak Topi Jerami yang berada di Thousand Sunny tidak akan berada di medan pertempuran Pulau Cacao. Sanji harus berjuang untuk mengeluarkan sang Kapten dari keributan yang akan terjadi di Pulau Cacao bersama Pekoms.

Sayangnya, prediksi One Piece 897 tak yakin Luffy akan bisa membantu banyak. Setelah perkelahiannya dengan Katakuri, tak aneh jika pergerakan Luffy akan melambat atau bahkan nyaris tak bisa bergerak karena kelelahan. Semua akan bergantung pada Sanji dan Pekoms untuk membawa serta Luffy ke kapal Thousand Sunny. Bahkan kali ini tampaknya kita tak bisa berharap pada bantuan Charlotte Pudding, apalagi setelah Sanji mengucapkan salam perpisahan padanya.


Memangnya Sanji dan Pekoms bisa menyelamatkan Luffy berdua saja? Prediksi One Piece 897 merasa akan ada bantuan dari luar, tapi siapa? Simak lanjutannya di halaman kedua!

Sanji dan Luffy jelas akan kesulitan untuk lolos dari kepungan keluarga besar Big Mom. Charlotte Oven bahkan telah menghancurkan semua cermin yang ada di pulau hingga tersisa satu cermin saja untuk digunakan sebagai jalur kabur oleh Luffy. Tentu tak mudah bagi Luffy dan Sanji juga Pekoms untuk kabur dari tempat itu hanya dengan kekuatan mereka bertiga. Apalagi Luffy habis babak belur setelah bertarung dengan Katakuri.

Jika ada yang bisa membukakan jalan bagi mereka, tentu Germa 66 adalah kelompok yang tepat!

Kebanyakan dari anggota keluarga Big Mom berasumsi bahwa keluarga Vinsmoke telah dibantai tak bersisa. Kemunculan terakhir mereka memperlihatkan rencana mereka untuk turut serta pergi ke Pulau Cacao. Tentu kedatangan mereka nanti akan menjadi serangan kejutan bagi Charlotte Oven dan pasukannya. Anggota keluarga Vinsmoke akan menjadi poin yang tak diperhitungkan oleh Charlotte Oven. Kalau sekedar membukakan jalan, seharusnya tak akan sulit bagi keluarga Vinsmoke untuk melakukannya.

Pekoms akhirnya muncul kembali!

Saat ini Luffy membutuhkan sebanyak mungkin tenaga untuk menolongnya lolos dari kepungan anak-anak Big Mom. Jika untuk kabur secepat mungkin, bisa jadi Sulong Pekoms adalah jawabannya. Ingat, di luar sana masih malam yang sama dengan malam di mana Carrot berubah menjadi Sulong. Artinya, bulan di langit masih berada dalam wujud bulan purnama. Hal ini tentu akan memicu perubahan Pekoms untuk menjadi Sulong Pekoms!

Lalu bagaimana wujud Sulong bisa membantu Luffy? Wujud Sulong yang digunakan Carrot memperlihatkan gerakan Carrot yang kecepatannya meningkat begitu pesat sampai-sampai Carrot mampu melompat dari kapal ke kapal dalam sekejap. Tentu kecepatan ini sangat bisa dimanfaatkan oleh Pekoms untuk membawa kabur Luffy. Tak hanya itu, kekuatan yang diperoleh Suku Mink dalam wujud Sulong tentu tak bisa diremehkan. Jika Pekoms mampu berubah wujud menjadi Sulong, akan sangat mudah baginya membantu Luffy untuk pergi dari kepungan anak buah Big Mom.

Itu jika Pekoms telah menguasai cara mengendalikan wujud Sulong. Prediksi One Piece 897 merasa Pekoms belum bisa menggunakan wujud Sulong secara bebas. Pekoms selama ini diperlihatkan mengenakan kacamata hitam, bisa jadi kebiasaan ini memiliki alasan khusus. Mungkin sebelumnya Pekoms sempat mengamuk dalam wujud Sulong sehingga Pekoms jadi terus melindungi matanya dari sinar rembulan karena trauma telah melakukan sesuatu yang tidak diinginkannya.

Tapi bisa jadi Pekoms tetap nekat melepas kacamata hitamnya, demi menyelamatkan Luffy dan demi Pedro yang telah berkorban untuk Topi Jerami.


Lalu apa yang terjadi pada permintaan terakhir Pudding? Apa yang kau lakukan, Sanji? Temukan jawabannya di halaman terakhir!

Sungguh, tentu banyak di antara kita yang berusaha menerka-nerka apa permintaan terakhir Pudding sebenarnya. Pendapat yang populer adalah Pudding meminta cium terakhir dengan Sanji. Sayangnya prediksi One Piece 897 merasa permintaan terakhir dari Charlotte Pudding bukan sekedar ciuman. Tak sedikit juga fan One Piece yang beranggapan bahwa tujuan sebenarnya dari permintaan terakhir Pudding adalah ... dihapusnya ingatan Sanji oleh Pudding.

Tak aneh jika Pudding memilih untuk menghapus ingatan Sanji. Jika Pudding tak melakukannya, mungkin Sanji akan berusaha menyelamatkan Pudding dari Big Mom jika Sanji mengetahui bahwa Pudding tak ingin berada di sana lebih lama. Penulis merasa Pudding akan muncul kembali sebagai musuh dan menyerang Sanji dan kawan-kawan, berusaha membuat Sanji membencinya. Ketika yang lain memanggil-manggil nama Pudding selagi mempertanyakan tindakannya, tentu akan menyedihkan melihat Sanji bahkan tak mengingat siapa wanita yang menyerang mereka.

Pudding akan menangis seraya melepaskan cinta yang tak sanggup dikejarnya.

Prediksi One Piece 897: Sulong Pekoms Akan Muncul?! Benarkah?!

Lalu bagaimana nanti nasib Bege dan kelompok bajak lautnya?

Jika merujuk dari pertanyaan Charlotte Katakuri pada Luffy soal apakah Luffy akan kembali untuk menumbangkan Big Mom, sepertinya ini juga bisa diartikan bahwa Big Mom akan selamat dari serbuan Bege agar bisa dihancurkan oleh Luffy suatu hari nanti. Harus ada kondisi di mana Luffy bisa menaklukkan Big Mom dengan kekuatannya sendiri, tapi bukan sekarang. Jadi untuk mencapai masa depan yang diramalkan itu, Big Mom harus selamat saat ini.

Apa itu artinya Bege yang kalah? Belum tentu. Prediksi One Piece 897 memperkirakan kapal Bege tetap akan mencapai tujuan meski mati-matian. Karena mereka berada di ujung tanduk, tak aneh jika akhirnya Bege nanti menyerah dan memilih untuk kabur saja daripada mengambil risiko lebih jauh. Meskipun Bege tidak menyerah dan tetap ingin membunuh Big Mom, kemungkinan Big Mom tak akan semudah itu ditumbangkan.

Penulis merasa di akhir cerita nanti kita akan melihat adegan di mana Bege tersudutkan oleh Big Mom yang kembali segar setelah makan kue pernikahan buatan Sanji, lalu adegan dipotong begitu saja di sana. Kemudian suatu hari di masa depan kita akan diperlihatkan bahwa Bege dan Chiffon selamat tanpa dijelaskan lebih detil caranya. Tak jauh beda dengan adegan Bentham alias Mr. 2 ketika berseteru dengan Magellan, keduanya baik-baik saja di akhir meski tak diperlihatkan bagaimana bisa seperti itu.


Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 897 yang akan jadi kenyataan? Jawab di kolom komentar saja, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU