Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!

Umumnya, jagoan anime memang punya rival!

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!

Tokoh utama anime biasanya punya karakter rival. Umumnya nih, sementara si tokoh utama adalah sosok yang harus berjuang keras supaya bisa kuat, rival mereka adalah sosok yang lebih berbakat. 

Yang membedakan rival dari musuh biasa adalah, biasanya ada semacam respek antara kedua orang ini. Mereka mungkin bakal saling ribut kalau ketemu, dan ada juga yang tidak akan mengakui mereka menghormati si rival, tapi akan ada momen di mana si rival menolong saingan mereka. Kadang dengan alasan, "Hanya aku yang boleh mengalahkan dia." 

Siapa saja si persaingan rival yang menarik di anime?

1. Goku dan Vegeta - Dragon Ball Z

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!comicbook.com

Goku dan Vegeta mungkin adalah persaingan rival di anime yang paling terkenal. Soalnya yang ini sudah terjadi sejak pertama kali Vegeta melawan Goku di manga (akhir tahun 80-an) dan masih terasa sampai Dragon Ball Super

Dari tadinya benar-benar musuh, persaingan Vegeta dan Goku melunak sejak kira-kira Vegeta dibangkitkan lagi setelah meledak di Buu Saga. Di Dragon Ball Super, Vegeta masih angkuh dan sering menantang Goku latih tanding, namun hubungan mereka tidak lagi runcing seperti dulu. 

2. Naruto dan Sasuke - Naruto

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Ini sih rival klasik. Sampai-sampai bila ada tokoh rival di seri yang lebih baru, mereka bisa terancam disamakan dengan Naruto dan Sasuke. 

Naruto adalah protagonis yang sifatnya berisik, awalnya lemah, tapi punya potensi menjadi kuat. Sementara itu Sasuke adalah sang rival yang cool, berbakat, dan memiliki sisi sinis karena masa lalu yang kelam. 

Karakter mereka berkembang sepanjang seri Naruto. Sasuke malah sempat menjadi salah satu antagonis utama seri. Tapi pada akhirnya, dari rival yang bersaing sengit, keduanya menjadi sahabat saat dewasa. 

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Paling Cocok Disebut Rival Luffy

3. Bakugou dan Deku - My Hero Academia

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!duniaku.com/fudo

Deku dan Bakugou ini sempat disebut sebagai Naruto Hijau dan Sasuke Pirang. Meski begitu, persaingan mereka ini sebenarnya menarik. 

Seperti rival kebanyakan, awalnya Deku adalah sosok yang lemah sementara Bakugou adalah sosok yang sangat berbakat. Lalu dengan effort dan potensi yang diberikan One For All, Deku berkembang menjadi kuat dan menyaingi Bakugou. 

Tapi tidak seperti Yuno dan Sasuke, meski berbakat, Bakugou lebih sering menemui kegagalan. Ia sempat dua kali jadi sandera, ia sempat gagal ujian hero, dan kemenangannya di festival olahraga UA pun karena Todoroki masih terguncang setelah melawan Deku. 

Dari tadinya sekedar tokoh bully, gejolak hidup Bakugou dan perkembangan karakternya (hingga ia menjadi salah satu yang mengetahui rahasia Quirk Deku), membuat ia menjadi rival yang menarik. 

4. Yuno dan Asta - Black Clover

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!mangaplus.shueisha.co.jp/Black Clover

Berhubung cerita Black Clover sendiri sebenarnya sempat terasa mirip dengan Naruto, dinamika Yuno dan Asta ini juga terasa seperti Sasuke dan Naruto. 

Hanya saja, dari yang terlihat sejauh ini, rivalitas Yuno dan Asta tak pernah sampai meruncing seperti Sasuke dan Naruto. Mereka sama-sama mengincar posisi sebagai Wizard King, dan mereka akan berjuang untuk mengalahkan satu sama lain dalam kompetisi, tapi keduanya bisa diharapkan saling bertarung bersama jika datang musuh seperti iblis. 

5. Yugi dan Kaiba - Yu-Gi-Oh

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!hobbylark.com

Rivalitas yang ini sebenarnya kocak sih. Seto Kaiba dengan segala kekayaannya terobsesi sekali untuk mengincar Yugi. Meski begitu, mau dia main curang seperti apa, mau dia membeli kartu mahal seperti apa, Kaiba kalah melulu. 

Rival yang satu ini terus berjalan bisa dibilang karena Kaiba yang terus ngotot.

6. Sanji dan Zoro - One Piece

Sementara Luffy tidak terasa memiliki rival yang jelas, di dalam Topi Jerami ada saingan yang terasa banget: Sanji dan Zoro. Kadang mereka akan berkompetisi untuk hal konyol dan setiap ketemu mereka akan selalu saling ejek.

Salah satu contoh kompetisi ini adalah saat Sanji menyombongkan bounty-nya melampaui Zoro, Zoro langsung mencoba menebas Sanji dengan pedang Enma!

Meski begitu, sebagai bagian dari Topi Jerami, Sanji dan Zoro terus setia mendukung kapten mereka. Malah mereka sempat sama-sama mencoba mengorbankan diri ke Kuma saat Luffy seperti hendak ditangkap pria itu. 

7. Light dan L - Death Note

Sasuke dan Naruto Masuk! Ini 7 Persaingan Rival Terheboh di Anime!aminoapps.com

Dua-duanya sama-sama orang yang sangat cerdas, dua-duanya sama-sama berbahaya. Persaingan yang satu ini pun berujung dengan kematian L.

Meski begitu, Light menganggap L sebagai musuh yang layak untuk dia hadapi. Sebaliknya, L pun menganggap Kira begitu sampai dia kadang terasa mengulur investigasi agar bisa lebih lama beradu cerdas dengan musuhnya.

Anggapan Light terhadap L ini menarik, karena kemudian Light tidak menaruh respek yang sama kepada Near. 

Itulah tujuh persaingan rival terheboh di anime. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Crunchyroll: Naruto Shippuuden Adalah Anime Terpopuler di Indonesia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU