Hari Ini Anime One Piece Sudah Tayang 20 Tahun!

Anime One Piece pertama tayang 20 Oktober 1999

Hari Ini Anime One Piece Sudah Tayang 20 Tahun!

Pada tanggal 20 Oktober 2019 ini, anime One Piece telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa. Anime ini resmi berusia 20 tahun! Yap, mungkin tidak terasa, tapi resmi anime One Piece sudah tayang 20 tahun lamanya. 

1. Pertama tayang 20 Oktober 1999

Kalau kamu belum tahu, episode perdana One Piece memang tayang 20 Oktober 1999 di Jepang. Episode itu menceritakan konflik Luffy dengan bajak laut gemuk bernama Alvida. Koby, sosok yang kemudian menjadi perwira Angkatan Laut, tampil juga di episode ini. 

2. Anime yang berjalan terus

Kadang, mungkin ada kejadian yang bisa membuat anime One Piece libur satu pekan, seperti misalnya ada tanggal merah di Jepang atau ada acara internasional. Tapi selain itu, anime ini berjalan terus tanpa pembagian selama 20 tahun. 

Sebagai pembanding, nime-anime yang lebih baru seperti Kimetsu no Yaiba, My Hero Academia, One-Punch Man, dan Attack on Titan mengambil sistem musim. Biasanya mereka tayang untuk 12 hingga 26 episode di satu musim, kemudian libur panjang sebelum kembali lagi di waktu lain. 

One Piece mungkin memiliki pembagian musim. Tapi pembagian itu biasanya hanya untuk distribusi anime, atau pembagian episode di situs streaming resmi, bukan sampai ada libur panjang. 

Baca Juga: Ini Gambar Snake Man Luffy dan Katakuri One Piece Pirate Warriors 4!

3. Konsisten di bawah Toei Animation

Hari Ini Anime One Piece Sudah Tayang 20 Tahun!comicbook.com

Selama 20 tahun ini One Piece sudah berulang kali berganti tim produksi. Tapi secara keseluruhan animenya konsisten diproduksi oleh Toei Animation dan didistribusikan oleh Toei Company. 

4. Masih bukan anime dengan episode terbanyak

One Piece sudah tayang 20 tahun. Jumlah episodenya sekarang sudah 907. Tapi tetap saja, anime favorit ini masih belum jadi anime dengan jumlah episode terbanyak. 

One Piece masih kalah dari Detective Conan (957 episode), Crayon Shin-chan , dan terutama Sazae-san yang sudah tayang sejak 1969 dan memiliki jumlah episode lebih dari 7000. 

5. Masih akan terus berlanjut

Anime One Piece mengikuti kisah manganya. Berhubung di versi manga perjalanan Luffy mencari One Piece belum berakhir, anime pun masih akan terus berlanjut.

Sampai kapan? Itu harus kita nantikan. Tapi ketimbang menunggu kapan tamat, sebaiknya kamu menikmati saja perjalanan bersama Luffy. 

Gimana pendapat kamu soal anime One Piece sudah tayang 20 tahun? 

Baca Juga: Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!

Artikel terkait

Latest