One Piece 903 Akan Memulai Alur Reverie?! Ini Pembahasannya!

Wah, kalau benar mulai pekan depan One Piece versi manga akan memasuki alur Reverie Council nih!

One Piece 903 Akan Memulai Alur Reverie?! Ini Pembahasannya!

Bab One Piece 902 mengakhiri kisah Whole Cake Island. Namun halaman-halaman terakhirnya belum menunjukkan alur apa yang akan kita saksikan setelah ini.

Jadi, akankah kita mulai melihat aksi Wano? Atau kita akan terlebih dahulu melihat alur Reverie?

Sandman dari forum Arlong Park, salah satu sumber paling terpercaya untuk bocoran-bocoran One Piece, mengungkap jawabannya: One Piece 903 tampaknya akan memulai alur Reverie!

Soal Reverie Council mendahului Wano ini tampaknya sudah disampaikan sebelumnya oleh Oda. Jadi pembaca setia Duniaku.net mungkin tidak heran mendengarnya. Terutama setelah sebelumnya Oda menyampaikan kalau Wano baru akan dimulai 1-2 tahun lagi dalam wawancara di bulan November 2017.

Untuk informasi lebih lengkapnya sih, penulis merasa kamu sebaiknya menunggu sendiri bocoran soal One Piece 903. Yang jelas timing alur Reverie ini menarik.

Mungkin ada di antara kamu yang sudah gregetan karena telah menanti alur Wano dari... uh... 2016. Namun alur itu tertunda karena Luffy harus menyelamatkan Sanji dari Whole Cake Island dulu dan menghadapi Yonko lain: Big Mom.

Penundaan dengan alur Reverie ini bisa jadi menandakan salah satu teori Duniaku.net, bahwa Kaido akan menyerang Reverie dan memulai konflik skala global, bisa jadi benar. Karena dengan begitu Oda dapat menjadikan Reverie sebagai prolog untuk pertempuran melawan Kaido.

One Piece 903 Akan Memulai Alur Reverie?! Ini Pembahasannya!

Antara itu atau bukan Kaido yang harus dihadapi para raja dan ratu, melainkan Dragon – yang tidak terdengar sejak Baltigo dihancurkan Marshall D. Teach.

Yang menarik juga: sejauh ini tidak ada alasan untuk Luffy ke Reverie. Dia sudah berjanji untuk menangani persoalan di Wano dulu bersama Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai. Jadi kecuali terjadi sesuatu yang sangat buruk, atau Sunny nyasar, rasanya tidak mungkin Luffy mengunjungi Reverie. Ia juga jelas tidak diundang.

Kalau Luffy sama sekali tidak terlibat, maka alur ini bisa jadi tidak akan berjalan lama. Yang menarik sih sudah dipastikan akan ada tokoh-tokoh favorit fan yang hadir ke acara itu, seperti Raja Riku Dold (diawasi kelompok bajak laut Leo), Vivi, dan Dalton.


Jadi gimana alur Reverie akan dibuka? Kita nantikan saja pekan depan.

Gimana tanggapanmu soal Reverie didahulukan sebelum Wano ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Arlong Park

Artikel terkait

Latest