7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekas

Ada yang memang sudah tamat, ada yang kerasa masih bisa dilanjut

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekas

Tak seperti anime kebanyakan yang memiliki banyak season, deretan anime ini hanya muncul dalam sekali season saja namun bisa memberikan kesan yang sangat dalam kepada penontonnya.

Kenapa cuma satu season?  Terkadang, itu karena materi dari manganya memang sudah diwakili oleh semua episode animenya. Jadi ketimbang membagi jadi season, animenya berjalan lebih panjang dari normal hingga tamat.

Ada juga anime orisinal, yang bukan adaptasi dari manga, dan kreatornya sudah memiliki visi jelas. Akhirnya, tak perlu season tambahan.

Selain itu, mungkin juga ada anime yang karena berbagai faktor season 2-nya terhambat.

Apa saja sih? Ini daftarnya!

1. Death Note

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekasnetflix.com

Death Note merupakan anime psikologi-misteri yang menceritakan tentang buku ajaib milik Shinigami. Buku ini dapat membunuh siapapun hanya dengan menuliskan namanya.

Suatu saat, seorang pemuda jenius bernama Light Yagami, tak sengaja mendapatkan Death Note yang dijatuhkan oleh Shinigami ke bumi. Mengetahui kemampuan buku ajaib itu, Light pun memiliki niatain untuk menciptakan tatanan dunia baru yang hanya dihuni oleh orang baik.

Namun, niat itu tak berjalanan mulus. Light yang punya alter ego Kira harus berhadapat dengan detektif hebat bernama L.

Death Note bisa dibilang hanya memiliki satu season, yang tayang 37 episode. Alasannya sederhana, 37 episode itu sudah mewakili seluruh manganya. 

Baca Juga: Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021

2. Cowboy Bebop

Serial anime yang populer di akhir era 90-an ini mungkin begitu membekas meski hanya mengudara selama 26 episode saja. Mengisahkan tentang Spike Spiegel dan Jet Black mengarungi antariksa menjadi pemburu hadiah alias bounty hunter.

Spike sendiri adalah mantan anggota mafia yang jago seni bela diri dan juga seorang pilot yang handal. Sedangkan Jet merupakan mantan polisi yang punya segudang pengalaman dan koneksi serta paham soal mesin. Ia juga pemilik pesawat antariksa bernama Bebop yang menjadi tempat bagi para tokoh utama Cowboy Bebop.

Dalam perjalannya, mereka kemudian berjumpa dengan karakter lain seperti Ein, Faye Valentine, dan Edward Wong Hau Pepelu Tivrusky IV.

Cowboy Bebop banyak mendapat tanggapan positif dari para penggemar anime. Bahkan beberapa kali pihak Hollywood tertarik untuk mengangkatnya menjadi film live-action. Proyek live-action terbaru yang sedang berjalan adalah miniseri yang akan dibintangi oleh John Cho. 

Tapi, anime Cowboy Bebop sendiri tak memiliki seri panjang lanjutan. 

3. Samurai Champloo

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekascbr.com

Selain disebut anime dengan hanya satu season terbaik, Samurai Champloo memiliki kesamaan dengan Cowboy Bebop. Yup, kedua anime ini digarap oleh sutradara Shinichiro Watanabe.

Mengambil latar di era kekaisaran jepang ketika para samurai masih menunjukkan eksistensinya. Kisahnya berfokus kepada dua orang samurai bernama Mugen dan Jin serta seorang gadis yang mereka kenal saat bertarung bernama Fuu.

Dalam pertemuannya itu, Fuu mengajak Mugen dan Jin untuk mencari seorang samurai yang memiliki wangi bunga matahari.

Anime Samurai Champloo mengudara pada tahun 2004 dengan hanya memiliki 26 episode saja.

4. Parasyte

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekasreelrundown.com

Parasyte: The Maxim atau Kiseijuu: Sei no Kakuritsu merupakan anime hanya dengan satu season yang tayang pada tahun 2014 lalu. Menceritakan tentang remaja SMA bernama Izumi Shinichi yang punya kehidupan normal. Namun, semua berubah ketika cacing atau disebut parasit berusaha masuk ke badan Izumi dan mengambil alih tubuhnya.

Beruntung Izumu berhasil mencegah parasit itu masuk ke otaknya. Namun, Izumi harus merelakan jika tangannya jadi tempat hidup sang parasit. Tak ada pilihan lain, hingga akhirnya Izumi harus berbagi kehidupan dengan parasit yang diberi nama Miggi.

Anime Parasyte: The Maxim tamat sampai dengan 24 episode saja.

5. Ouran High School Host Club

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekasnetflix.com

Anime dengan hanya satu season selanjutnya adalah Ouran High School Host Club. Mengisahkan seorang gadis bernama Fujioka Haruhi yang baru saja diterima di salah satu sekolah elit Ouran High School.

Pada hari pertama sekolah, Haruhi masuk ke ruang musik di mana ia tak sengaja bertemu dengan enam cowok tampan yang notabene adalah anggota Host Club di Ouran.

Karena panik, Haruhi bergegas keluar ruangan sampai ia menyenggol vas seharga 8 miliar Yen hingga pecah. Untuk membayar vas yang telah dirusak, mau tak mau Haruhi masuk di grup Host Club. 

6. Trigun

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekasthe-artifice.com

Bercerita mengenai seorang pria bernama Vash the Stampede. Ia memiliki harga buronan 60 miliar dolar. Vash dianggap sebagai makhluk pembawa malapetaka. Pasalnya, setiap daerah yang ia kunjungi, akan berubah menjadi medan bencana mengerikan.

Ulahnya tersebut, membuat banyak orang berusaha memburunya. Termasuk Meryl Stryfe dan Milly Thompson dari Bernadelli Insurance yang ikut melacak jejak Vash.

Keduanya ditugaskan oleh biro asuransi tempat mereka bekerja yang terancam bangkrut andai Vash terus berbuat onar. Pasalnya, Bernadelli Insurance lah yang akan membayar segala ganti rugi.

Setelah perjalanan yang panjang, Meryl dan Milly berhasil menemukan Vash. Namun, keduanya kaget mengetahui Vash tak semengerikan yang dikira banyak orang. Vash hanyalah seseorang yang cinta damai dan tidak suka bertarung. Semua kerusakan yang terjadi, dikarenakan oleh orang-orang yang mengejarnya.

7. Death Parade

7 Anime yang Hanya Punya Satu Season namun Sangat Membekasamazon.com

Apa jadinya jika takdir seseorang ditentukan oleh permainan aneh di sebuah bar? Jika kamu tak bisa membayangkan, Death Parade merupakan anime dengan hanya satu season yang menyajikan premis tersebut.

Sebuah bar ditunjuk sebagai arena permainan bagi semua orang yang telah mati untuk menentukan takdir mereka, apakah masuk surga atau neraka. Dipandu oleh seorang hakim bernama Decim, permainan yang disajikan pun bermacam-macam.

Seperti pada episode pertama di mana terdapat sepasang suami istri yang diharuskan bermain dart. Uniknya, target yang harus mereka lempar adalah organ tubuh lawan masing-masing.

Death Parade hanya terdiri dari 12 episode yang tayang mulai 10 Januari 2015 hingga 28 Maret 2015.

Dulu, ada bisik-bisik kalau season 2 Death Parade akan tayang sekitar 2017 atau 2018. Namun berhubung sekarang 2020 dan belum ada kabar lagi, anime ini pun tampaknya berakhir di season 1. 

Itu tadi 7 anime dengan hanya satu season. Mana yang paling menjadi favoritmu? Atau kamu berharap anime tersebut punya season kedua?

Baca Juga: Akhirnya Towa Bertemu dengan Kikyo? Ini Isi Anime Yashahime Episode 4!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU