Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Dia juga dengan mudah hajar Luffy, Ace, Gintoki, Vegeta dan bahkan Goku!

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="203517"]

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya kita mendapatkan kepastian atas versi translasi dari J-Stars Victory VS, game fighting crossover yang menggabungkan dunia beberapa serial manga Weekly Shōnen Jump. Versi Jepangnya sudah eksis sejak Maret 2014 lalu dan diterbitkan Bandai Namco Games, untuk PlayStation 3 serta PlayStation Vita. Kemudian akhir Desember 2014 lalu, publisher tersebut mengabarkan jika mereka akan merilisnya ke Amerika Utara dan Eropa dengan judul baru, J-Stars Victory VS+, pada 30 Juni 2015 mendatang, lengkap dengan semua karakter versi Jepangnya (tidak ada yang dibuang). Kurang dua minggu sebelum dirilis, Bandai Namco banyak merilis trailer yang memperlihatkan pertarungan antar karakter, yang bisa kalian nikmati di sepanjang artikel ini sampai pada halaman kedua artikel ini, untuk video pertarungan yang memperlihatkan jika Sasuke lebih kuat dari Naruto! Berikut video yang menampilkan suasana pertarungannya:

#JStarsVS Battle Stars Stream

[youtube_embed id="jpiXQseHJaU"]

[read_more id="205737"][clearboth]

Tanda plus pada judulnya itu bukan sekadar hiasan, karena selain dua mesin asli dimana game ini sudah ada, developer Spike Chunsoft ternyata menghabiskan waktu lebih dari setahun untuk proses translasinya karena mereka sekaligus juga menyiapkan versi PlayStation 4-nya, yang memiliki kualitas grafis lebih baik, walaupun untuk frame-ratenya tetap saja dikunci pada 30 fps seperti pada versi PS3-nya. Dan karena dirilis untuk semua platform Sony, kalian bisa memanfaatkan juga fasilitas Cross Save, dengan satu data save bisa digunakan untuk bermain di PS4, PS3 dan PS Vita. Selain dukungan untuk mesin baru Sony, mereka juga memasukkan Arcade Mode khusus untuk pasar Barat.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Usaha Bandai Namco mentranslasikan game ini patut mendapat apresiasi lebih. Bagaimana tidak, biasanya game semacam ini hanya bisa diimpor saja dari negara asalnya, karena publisher keberatan dengan biaya lisensi para karakter dari berbagai anime yang digunakan di dalamnya.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="203249"][clearboth]

Keseluruhan game ini mengingatkan pada tipikal game kolaborasi lainnya, seperti Dissidia: Final Fantasy, dimana karakter bertarung di dalam arena yang besar, bebas bergerak, men-juggle musuh ke udara, dan menyambutnya dengan gerakan-gerakan yang keren untuk mewujudkan pertarungan seru yang bisanya kalian temui dalam manga Shounen Jump. Pertarungan berbasis tim, dimana kalian memilih satu atau dua karakter untuk tim utama, dan dilengkapi dengan karakter support.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="202712"][clearboth]

Roster karakternya cukup besar, dan ada banyak karakter yang terkunci dari awal, meskipun mereka hanya berperan sebagai karakter pendukung saja, layaknya karakter Z-Assist dalam Dragon Ball Z Super Extreme Butoden. Juga sama seperti game fighting 3DS dari Arc System Works tersebut, karakter support di sini diwakili nama-nama yang memang tidak memiliki pengalaman bertarung. Kedua (atau satu saja, tergantung pengaturan kalian) karakter utama yang akan bertarung, sedangkan karakter support bisa masuk ke pertarungan atas perintah kalian, melakukan serangan tambahan dengan satu tekanan tombol saja.

Lanjut ke halaman 2.... untuk melihat video semua serangan spesial karakter dalam game ini!

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="194479"][clearboth]

Pertarungannya juga sederhana, kalian memenangkannya dengan banyaknya KO yang berhasil didapatkan. Ada beragam mode dimana kalian bisa bertarung. Dengan J Adventure menjadi mode story, dimana kalian terfokus memainkan jalan cerita judul terlaris Jump, seperti One Piece atau Bleach, dan setiap rute cerita memiliki pilihan karakter yang berbeda. Karakter bisa dinaikkan levelnya, membuka karakter baru, dan menjalankan quest untuk mendapatkan item dan upgrade. Mode J Adventure menjadi suguhan terlezat game ini, karena kalian bisa melihat karakter dari beragam era saling berinteraksi, mereka memiliki gerakan spesial dan combonya sendiri, dan setiap karakter membawa visual aslinya yang diwujudkan dengan baik dalam grafis 3D.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Kemudian mode lainnya, Victory Mode, merupakan mode challenge dimana kalian bertarung dengan kondisi tertentu. Dan yang baru khusus versi translasinya, Arcade Mode, terdiri dari enam pertarungan bebas, dimana kalian bisa menentukan kondisi pertarungan sesuka kalian. Lihat video keren di bawah yang menampilkan serangan spesial semua karakter dalam game ini:

J-Stars Victory Vs - Semua Special dan Ultimate Attack

[youtube_embed id="pPXXuazbrIM"]

[read_more id="221498"][clearboth]

Menurut developer, mode Arcade tersebut diberikan untuk menambah replay value yang lebih diharapkan dalam versi translasinya. Dalam mode tersebut, ada beberapa level tingkat kesulitan, dan apa yang unik dari mode tersebut, bergantung pada level tingkat kesulitannya, ada kondisi tertentu, seperti kalian hanya bisa memilih karakter tim yang hanya dari serial manga / anime tahun 80 atau 90-an saja. Namun yang pasti, hanya di sini kalian bisa buktikan jika Naruto lebih kuat dari Luffy, Ichigo, Kenshin, Seiya atau bahkan Son Goku!

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="188994"]

Dan ya, seperti tipikal game crossover lainnya, kalian jangan berharap menemukan mekanis pertarungan yang kompleks dan dalam di sini. Karena tanpa perlu menghapal combo, cukup asal tekan saja, kalian bisa memenangkan pertarungan. Keseluruhan memang fan service yang ditonjolkan. Namun bagi penggemar manga Jump, dan versi animenya tentu, dijamin bakal menikmati kenyataan dalam game ini, ketika karakter favoritnya bisa menghajar dengan telak karakter lainnya, yang secara logis seharusnya lebih kuat. Jadi kalian masih percaya jika Goku itu lebih kuat dari Ichigo Kurosaki, Kenshiro, Gintoki Sakata, Naruto Uzumaki atau bahkan Monkey D. Luffy? Jelas itu tidak mutlak terjadi dalam game ini. Lihat saja pertarungannya di bawah yang dirilis Bandai Namco beberapa waktu lalu, yang juga diiringi theme song-nya yang dinyanyikan oleh Hironobu Kageyama, Akira Kushida dan Hiroshi Kitadani.

J-Stars Victory VS+ Mashup Trailer

[youtube_embed id="LqsXu9Jt-eg"]

[read_more id="189567"][clearboth]

Dalam game ini akan masih menggunakan audio Jepang sama seperti versi yang dirilis di Jepang namun dengan tambahan subtitle bahasa Inggris. Lebih dari 50 karakter dari sekitar 32 judul bisa kalian mainkan dalam game yang dibuat sebagai rangkaian perayaan 45 tahun berdirinya Shonen Jump ini. Rasanya tidak salah jika game ini mengusung tema, “J Battle Festival, festival impian yang hanya muncul sekali dalam 45 tahun.” Tentu saja karakter, karakter yang muncul dalam game ini akan menampilkan karakteristik persahabatan, kerja keras dan kemenangan yang memang menjadi nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh label manga terbesar di Jepang ini.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Tidak hanya karakternya, nilai persahabatan pun bisa didapatkan saat kita menggunakan mode pertarungan 2 vs 2 yang memang disediakan dalam game ini. Tentu saja kalian bisa menggunakan kombinasi jurus-jurus karakter dari judul yang berbeda-beda dan bahkan ditambah dengan adanya karakter pendukung dalam pertarungan. Pertarungan dari karakter-karakter beda judul dan tentunya kombinasi antar karakter yang selama ini mungkin hanya kalian impikan bisa kalian wujudkan dalam game ini.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Tentu saja kalian pun bisa memainkan game ini secara solo dalam beberapa mode. Dalam mode J Adventure kalian akan dibawa menjelajahi Dunia Jump yang sangat luas. Selama perjalanan kalian bisa mengumpulkan J Point dari tiap pertarungan. J Point ini bisa kalian gunakan untuk berbelanja item yang ada di toko J Point.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Sedangkan mode lainnya, memang terkesan sebagai pelengkap saja. Seperti Victory Road Campaign, Free Battle, Online Mode untuk pertarungan 2 vs 2 dan Gallery Mode yang akan berisi ilustrasi, suara dan gaya tarung dari tiap-tiap karakter yang ada di Jump. Dalam game ini kalian bisa bermain di stage dengan nuansa dunia yang ada di  One Piece, Dragon Ball Z, Toriko,Naruto Shippūden, Yu Yu Hakusho, Bleach, Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo, Gintama, Saint Seiya, Dr. Slump dan Arale-chan.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="196388"][clearboth]

Kalian tidak hanya akan menemukan jagoan-jagoan baru seperti Koro-sensei dari Asssasination Classroom. Namun Naruto (Naruto), Kurosaki Ichigo (Bleach), Himura Kenshin (Samurai X), bahkan Seiya (Saint Seiya) pun bisa kalian mainkan disini. Selain karakter, kalian juga bakal dibawa masuk ke dalam stage-stage yang khas, seperti Alabasta, Hidden Leaf Village dan Planet Namek. Bandai Namco melalui channel YouTube mereka selalu meng-update seperti apa aksi para karakter yang bisa kalian temukan selama permainan, seperti yang kami kompilasikan di bawah ini. Momen pertarungan mereka begitu memorable ya! Lihat saja video terbaru yang menampilkan pertarungan Naruto di bawah ini:

J-Stars Victory VS+ - Sasuke Lebih Kuat Dari Naruto

[youtube_embed id="h0Fl366bhUM"]

Lanjut ke halaman 3... untuk melihat daftar karakter dalam game ini, dan juga video terbarunya, Meisuke dari Hell Teacher Nūbē melawan si seksi Medaka dari Medaka Box.

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

[read_more id="221488"][clearboth]

Sedangkan yang paling menarik dari J-Stars Victory VS adalah pilihan karakternya yang masif, serta banyak diantaranya diambil dari manga jadul yang pasti akan membangkitkan kenangan masa lalu ketika melihat kembali karakter tersebut “hidup” dan bertarung serta bisa dikendalikan — yah, sayangnya tidak banyak yang mewakili serial serinya, meskipun yang dipajang di sini merupakan karakter terfavorit. Total ada 52 karakter dsari 32 serial Jump yang berbeda. Dan 39 diantaranya playable, sedangkan 13 lainnya hanya bisa dipanggil di tengah pertarungan untuk memberi dukungan selama pertarungan.

J-Stars Victory VS+ - Meisuke VS Medaka

[youtube_embed id="lCBdcstExCY"]

Assassination Classroom

  • Korosensei (Tomokazu Seki)

Beelzebub

  • Tatsumi Oga (Katsuyuki Konishi) paired with Baby Beel (Miyuki Sawashiro)

Bleach

  • Ichigo Kurosaki (Masakazu Morita)
  • Sōsuke Aizen (Shō Hayami)

Bobobo-bo Bo-bobo

  • Bobobo-bo Bo-bobo (Takehito Koyasu) paired with Don Patch (Masaya Onosaka)

Chin’yūki -Tarō to Yukai na Nakama-tachi-

  • Taro Yamada (Motoko Kumai)

Dr. Slump

  • Arale Norimaki (Mami Koyama) berpasangan dengan Gatchan

Dragon Ball

  • Son Goku (Masako Nozawa)
  • Vegeta (Ryō Horikawa)
  • Frieza (Ryūsei Nakao)

Fist of the North Star

  • Kenshiro (Katsuyuki Konishi)
  • Raoh (Tesshō Genda)

Gin Tama

  • Gintoki Sakata (Tomokazu Sugita)

Hell Teacher Nūbē

  • Meisuke Nueno (Nūbē) (Ryōtarō Okiayu)

Hunter × Hunter

  • Gon Freecss (Megumi Han)
  • Killua Zoldyck (Mariya Ise)

JoJo’s Bizarre Adventure

  • Jonathan Joestar (Kazuyuki Okitsu)
  • Joseph Joestar (Tomokazu Sugita)

Kochira Katsushika-ku Kameari Kōen-mae Hashutsujo

  • Kankichi Ryotsu (LaSalle Ishii)

Medaka Box

  • Medaka Kurokami (Aki Toyosaki)

Naruto

  • Naruto Uzumaki (Junko Takeuchi)
  • Sasuke Uchiha (Noriaki Sugiyama)
  • Madara Uchiha (Naoya Uchida)

One Piece

  • Monkey D. Luffy (Mayumi Tanaka)
  • Portgas D. Ace (Toshio Furukawa)
  • Boa Hancock (Kotono Mitsuishi)
  • Akainu (Fumihiko Tachiki)

Reborn!

  • Tsuna Sawada (Yukari Kokubun) paired with Reborn (Neeko)

Rurouni Kenshin

  • Himura Kenshin (Mayo Suzukaze)
  • Shishio Makoto (Masanori Ikeda)

Saiki Kusuo no Psi Nan

  • Kusuo Saiki (Shintarō Asanuma)

Saint Seiya

  • Pegasus Seiya (Masakazu Morita)

Sakigake!! Otokojuku

  • Momotaro Tsurugi (Hideyuki Hori)

Tottemo! Luckyman

  • Luckyman (Mayumi Tanaka)

Toriko

  • Toriko (Ryōtarō Okiayu)
  • Zebra (Kenji Matsuda)

YuYu Hakusho

  • Yusuke Urameshi (Nozomu Sasaki)
  • Hiei (Nobuyuki Hiyama)
  • Younger Toguro (Tesshō Genda)

Terbukti Jika Ternyata Sasuke Lebih Kuat dari Naruto di Sini!

Kemudian yang berperan sebagai karakter pendukung antara lain:

Bleach

  • Rukia Kuchiki (Fumiko Orikasa)

D.Gray-man

  • Allen Walker (Sanae Kobayashi)

Gintama

  • Kagura and Sadaharu (Rie Kugimiya and Mikako Takahashi)

Haikyū!!

  • Shōyō Hinata (Ayumu Murase)

Hunter × Hunter

  • Hisoka (Daisuke Namikawa)

Kuroko’s Basketball

  • Tetsuya Kuroko (Kenshō Ono)

Medaka Box

  • Misogi Kumagawa (Megumi Ogata)
  • Neuro: Supernatural Detective
  • Neuro Nōgami (Takehito Koyasu)

Nisekoi

  • Chitoge Kirisaki (Nao Toyama)

Pyu to Fuku! Jaguar

  • Jaguar Junichi (Keiji Fujiwara)

Sakigake!! Otokojuku

  • Heihachi Edajima (Unshō Ishizuka)

Sket Dance

  • Bossun, Himeko, and Switch (Hiroyuki Yoshino, Ryōko Shiraishi, dan Tomokazu Sugita)

To Love-Ru

  • Lala Satalin Deviluke (Haruka Tomatsu)

Artikel terkait

Latest