Bisakah Manga Chainsaw Man Terbit di Indonesia? Ini Jawaban Penerbit!

Setidaknya ini yang sudah mereka katakan di sosial media

Bisakah Manga Chainsaw Man Terbit di Indonesia? Ini Jawaban Penerbit!

Chainsaw Man, seri manga yang baru-baru ini populer di kalangan pembaca manga di Indonesia. Tidak sedikit juga pembaca yang ingin manga diterbitkan di Indonesia. Para pembaca pun memenuhi sosial media 2 penerbit manga dari penerbit Gramedia.

Mendengar banyak permintaan ini, penerbit pun memberikan tanggapan tentang hal ini. Apakah manga Chainsaw Man bisa atau akan terbit di Indonesia? Berikut rangkuman informasi selengkapnya!

1. Editor Komik Elex Media mengatakan Chainsaw Man tidak bisa terbit di Indonesia

Salah satu editor komik di Elex Media, Sari, mengatakan bahwa manga Chainsaw Man tidak bisa diterbitkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan konten yang dimiliki manga ini terlalu dewasa. Pernyataan tersebut dikatakannya di acara live Instagram, Ngoreksi (Ngobrol Bareng Redaksi), di akun resmi Instagram penerbit Elex Media. Kamu bisa mendengarnya di menit 41:07.

Baca Juga: Suram Banget, Ini 10 Manga Sedih yang Punya Cerita Depresi!

2. Penerbit m&c! juga mengaku sulit menerbitkan Chainsaw Man di Indonesia

Salah satu penerbit manga lainnya dari Kompas Gramedia grup, penerbit m&c!, mengaku masih sulit untuk menerbitkan manga ini di Indonesia. Walau demikian, penerbit m&c! tidak menyebutkan apa alasannya. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram mereka, melalui komentar yang bisa kamu baca di sini.

3. Dua penerbit Gramedia mengaku sulit untuk diterbitkan di Indonesia

Kedua penerbit dari Gramedia Group ini sudah mengaku sulit untuk menerbitkan manga ini. Penerbit di luar Gramedia pun belum ada yang menujukkan ketertarikan untuk menerbitkan manga Chainsaw Man di Indonesia. Namun, manga edisi asli dan terbitan bahasa Inggris manga ini masih bisa kamu dapatkan di Indonesia, di toko buku seperti Kinokuniya dan Periplus.

Itu dia informasi tentang apakah manga Chainsaw Man akan diterbitkan di Indonesia atau tidak. Sepertinya memang harus membeli edisi luar negeri untuk mengoleksi edisi cetak manga ini. Apakah kamu salah satu yang mengoleksi manga ini? Absen yuk di kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Teori: Masih Lanjut, Gimana Kira-kira Cerita Chainsaw Man Part 2? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU