13 Karakter Bleach Terkuat! Ichigo Bukan Nomor Satu?

Jadi siapa yang nomor satu?

Yhwach Beach

Animanga Bleach memiliki banyak karakter dengan beragam kekuatan. Beberapa dari mereka kebanyakan berasal dari ras shinigami yang memang sering berurusan dengan kelompok penjahat yang mengancam kedamaian Soul Society. Ada juga yang berasal dari ras Quincy yang telah mengasah kemampuannya sejak lama.

Siapa saja karakter yang berhasil masuk ke daftar kali ini? Berikut pembahasannya!

13. Abarai Renji

captionDok. Konami

Wakil kapten divisi 6 ini merupakan salah satu orang yang selalu bertarung bersama Rukia dan Ichigo di beberapa kesempatan. Meski Renji sendiri sangat lemah dalam penguasaan Kido, ia berhasil menutupinya dengan kemampuan berpedangnya dan kecepatan Shunponya.

Level kekuatannya naik secara drastis setelah melewati pelatihan oleh Royal Guard. Sesudah berhasil menguasai bankai aslinya, Renji berhasil mengalahkan Mask de Maskuline, Sternritter yang bahkan bisa mempercundangi Kensei Muguruma dan Rojuro Otoribashi yang seorang kapten.

Baca Juga: 6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus Yhwach

12. Kuchiki Rukia

Rukia BleachDok. Studio Pierrot

Cewek yang memulai debutnya sebagai shinigami magang ini adalah adik ipar sekaligus adik angkat dari Kuchiki Byakuya. Meskipun masih muda, ia memiliki sejumlah pencapaian yang membuatnya layak dipromosikan sebagai pengganti Ukitake yang telah gugur.

Selama perjalanan kakrinya, ia sudah mengalahkan banyak musuh kuat seperti Aaroniero Arruruerie yang merupakan anggota Espada dan Ash Nodt, Quincy yang berhasil merampas bankai milik Byakuya. Bankainya, Hakka no Togame sangat berbahaya di mana ia bisa membekukan apapun secara instan.

Sayannya, kekuatan Rukia juga memiliki resiko sehingga tak bisa dipakai sembarangan.

11. Hitsugaya Toshiro

Hitsugaya Toshiro Bleach 4Dok. Konami

Terkenal sebagai anak jenius sekaligus kapten termuda di Gotei 13 sebelum pengangkatan Rukia, Toshiro memiliki sejumlah kemampuan yang membuatnya mampu unggul dalam pertarungan. Salah satunya adalah kedewasannnya dalam bertindak secara kemampuan tersembunyi yang dimiliki zanpakutonya.

Potensi kemampuannya sendiri akan muncul jika bunga es ungu yang mengapung di dekatnya hancur. Pada saat itu, Toshiro akan memasuki wujud dewasa dan memiliki kemampuan menghentikan semua efek kemampuan musuh termasuk The Miracle milik Gerard Valkyrie.

10. Urahara Kisuke

Urahara Kisuke BleachDok. Studio Pierrot

Jika daftar ini dibuat berdasarkan tingkat intelejensi seseorang, mungkin Urahara akan keluar sebagai pemenang.

Sebagai potensi perang dalam bidang "variabel tak diketahui", ia ditakuti bukan karena faktor kekuatannya, namun akal cemerlangnya dalam membalikkan situasi terburuk dalam perang. Tidak hanya dalam inovasi teknologi, Urahara juga mampu menggunakan kecerdasannya dalam pertarungan.

Tak peduli sesulit apapun kekuatan musuh, Urahara mampu menganalisa dan membuat ribuan skenario yang diperlukan untuk mengalahkan musuh. Berkat dia pulalah, Soul Society juga lolos dari skenario di mana bankai tak bisa dipakai lagi.

9. Yachiru

Unohana Yachiru dalam versi gameDok. Konami

Dikenal sebagai salah satu kriminal terburuk di Soul Society, Yachiru adalah satu-satunya wanita yang berhasil menyandang nama Kenpachi di era keemasannya. Namun setelah bertemu Zaraki, ia memilih mundur dan menggunakan nama Retsu sebagai gantinya.

Soal kekuatan pun tak perlu dipertanyakan lagi, Yachiru memiliki keahlian berpedang tingkat tinggi yang membuatnya dijuluki sebagai Pedang Kematian. Selain itu, bankainya Minazuki tergolong sangat berbahaya sehingga Yachiru harus meregenerasi luka-lukanya secara terus-menerus.

Yachiru sendiri tewas di tangan Zaraki dalam upayanya membangkitkan kemampuan terbaik pewaris nama Kenpachi tersebut.

8. Kenpachi Zaraki

Kenpachi Zaraki BleachDok. Studio Pierrot

Rasanya tak afdhol jika Zaraki tak masuk dalam daftar ini.

Sebagai potensi perang dalam bidang pertempuran, Zaraki sudah terkenal akan kekuatan tempurnya yang mengerikan meski tak menguasai dasar-dasar seorang shinigami. Kemampuan berpedangnya sendiri juga cukup membuat lawan ketar-ketir meski Zaraki tak menguasai Shikai dan Bankai pada awalnya.

Namun setelah bertarung melawan Yachiru alias Unohana untuk terakhir kalinya, kekuatan aslinya pun bangkit. Zaraki pun berhasil membangkitkan Shikai dan Bankainya sekaligus dan sukses bertahan melawan dua Quincy kuat seperti Gremmy Thoumeaux dan Gerard Valkyrie.

7. Sousuke Aizen

aizen bleachAizen di Bleach. Dok. Pierrot

Jika saat itu Aizen dibiarkan berhasil menyatu dengan Hogyoku dan pedangnya, mungkin ia berhasil menjadi karakter yang melampaui semua tokoh di Bleach.

Bahkan tanpa Hogyoku, ia masih bisa mengalahkan musuh-musuhnya hanya dengan hipnotisnya saja. Cukup dengan memperlihatkan Kyouka Suigetsu, lawan Aizen akan terperangkat dalam ilusi dan itu bisa terjadi berkali-kali. Hal itu berlaku pada siapapun termasuk Yhwach yang merupakan karakter terkuat sekalipun.

Tekanan reiatsu-nya pun juga tak bisa dianggap enteng. Aizen sendiri sempat memberikan pernyataan jika level kekuatannya mampu mengungguli semua Espada yang pernah dipimpinnya.

6. Uryu Ishida

uryu ishida bleachDok. Konami

Alasan terbesar Uryu masuk ke daftar ini adalah kemampuan schrift miliknya, Antithesis.

Bayangkan saja, tak peduli seberapa besar level kekuatan atau efek kemampuan khusus lawan, Uryu akan selalu bisa mengembalikan semua serangan ke lawannya tersebut. Ia bisa menukar kondisi dirinya dan musuh sehingga membuat situasinya menjadi terbalik.

Oleh karena itu, melukai Uryu justru akan menjadi bumerang di akhir pertarungan karena ia tinggal mengaktifkan kemampuannya dan memindahkan semua lukanya ke musuh. Satu-satunya yang bisa menandingi kemampuan ini adalah Jugram Haschwalth dengan kekuatan The Balance miliknya.

5. Kurosaki Ichigo

captionDok. Konami

Di awal arc Thousand Years Blood War, Ichigo sempat ditargetkan para Quincy karena memiliki aspek spesial yang menjadikannya sebagai potensi perang.

Meskipun Ichigo tak menguasai banyak variasi teknik, namun perkembangan kekuatannya dinilai cukup membahayakan bagi Wandenreich. Ia dinilai akan terus bangkit meskipun dihajar dan terus mengeluarkan potensi terbarunya hingga di luar kontrol para musuh.

Selain itu, Ichigo juga merupakan entitas yang menarik karena memiliki beberapa jenis kekuatan yang berasal dari warisan gennya. Kemampuannya pun semakin hebat setelah melalui pelatihan Royal Guard sampai pada tahap ia berhasil mengendalikan kekuatan Hollow dan Quincy dalam satu genggaman.

Tak heran jika Yhwach buru-buru menghancurkan pedang Ichigo karena tahu bahwa situasinya akan semakin berbahaya jika ia dibiarkan bertambah kuat.

4. Gerard Valkyrie

Gerard Valkyrie bleachDok. Shueisha Inc

Bisa dibilang Gerard adalah Quincy yang paling merepotkan.

Kemampuannya, The Miracle membuatnya memiliki semacam plot armor yang melindunginya dari segala macam kemalangan. Ia bahkan mampu terus berevolusi tanpa henti, tak peduli berapa kali tubuhnya tercincang.

Bahkan sejumlah teknik pamungkas seperti Senbonzakura Kageyoshi dan Daiguren Hyorinmaru pun tak berpengaruh banyak. Bahkan secara teori, kekuatan Ichigo yang bisa menumbangkan Yhwach juga tidak akan berpengaruh banyak.

Satu-satunya yang bisa menghentikannya hanya Yhwach seorang. Gerard baru mati karena Auswhalen yang kebetulan terjadi saat itu.

3. Yamamoto Genryuusai

Yamamoto Genryuusai Bleach 1Dok. Studio Pierrot

Kakek satu ini bisa dikatakan menjadi dewa kematian terkuat di Gotei 13 sampai akhir hayatnya.

Pendiri aliran Genryuu ini memiliki sejumlah kemampuan yang cukup mengerikan. Ia handal dalam pertarungan tangan kosong dan kemampuan berpedang. Jadi, meskipun kemampuan asli Ryujin Jakka berhasil disegel, Yamamoto masih bisa melawan balik dan bahkan menghajar musuhnya sampai tewas.

Tidak hanya itu, bankainya Zanka no Tachi juga sangat berbahaya sampai-sampai Yamamoto mengatakan seluruh area Soul Society akan hancur jika bankainya terlalu lama aktif. Tak heran jika Aizen dan Yhwach saja memilih taktik menyegel pedang Yamamoto ketimbang melawan secara langsung.

2. Hyosube Ichibei

captionDok. Konami

Jika Yamamoto adalah yang terkuat di Gotei 13, maka Ichibei adalah yang terkuat di antara para pelayan Soul King.

Sebagai orang yang berkontribusi dalam perkembangan Soul Society, ia digelari sebagai Biksu yang Memanggil Nama Asli. Hal itu tak lepas dari sumbangsihnya menamai setiap objek di dunia roh.

Ichibei sendiri memiliki kemampuan memanipulasi nama seseorang sehingga menyerang secara langsung sama saja dengan bunuh diri. Ia cukup mengganti nama musuh dengan sebutan yang remeh seperti semut dan membunuhnya dengan sangat mudah.

Tidak hanya itu, Ichibei juga nyaris tak bisa dibunuh secara permanen. Jika ia mati, maka sekutunya tinggal memanggil namanya dan Ichibei akan muncul lagi.

1. Yhwach

Yhwach BeachDok. Konami

Julukan The Almighty memang bukan sekedar hiasan. Nama itu adalah gambaran seberapa mengerikannya sosok Yhwach yang sempat meneror Soul Society.

Yhwach sendiri adalah sosok Raja Quincy yang memiliki kemampuan khusus untuk membagi kekuatan pada sekutu-sekutunya. Ia akan bertambah semakin kuat jika para anak buah yang memiliki kemampuannya mati.

Namun yang paling mengerikan adalah kemampuannya merubah masa depan. The Almighty milik Yhwach memungkinnya melihat jutaan kemungkinan dan menggesernya ke arah yang lebih menguntungkan seperti hancurnya Tensa Zangetsu saat baru muncul.

Yang bisa mengatasi kekuatan Almighty juga cukup sedikit. Tercatat hanya Antithesis milik Uryu dan Fullbring Book of The End milik Tsukishima lah yang bisa menangani efek kekuatan Yhwach.

Itulah daftar karakter Bleach yang terkuat. Bagaiamana pendapat kalian? Jangan lupa tulis tanggapan kalian di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 7 Fakta Unik Yamamoto Genryuusai dari Bleach! Kakek yang Kuat Sekali

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU