6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus Yhwach

Siapa sangka dia ditunjuk menjadi pewaris tahta Raja

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus Yhwach

Uryu Ishida bisa dibilang merupakan rival dari karakter utamanya. Untungnya, rivalitas mereka sendiri tidak sampai pada tingkatan saling membunuh satu sama lain. Tidak hanya sebagai rival, Uryu juga sering berperan sebagai otak yang memecahkan teka-teki yang sering kali dihadapi kelompok Ichigo.

Apa saja fakta menarik dari Quincy satu ini? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 7 Fakta Hitsugaya Toshiro Bleach! Kapten Termuda yang Populer!

1. Anak tunggal dari Ryuken dan Katagiri Kanae

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus YhwachDok. Studio Pierrot

Uryu adalah anak yang terlahir dari pernikahan Ryuken dan Kanae, maid yang berasal dari golongan Quincy campuran. Oleh karena itu, status Uryu sendiri lebih condong ke arah ibunya ketimbang Ryuken sendiri.

Ia sendiri lebih banyak menghabiskan waktu dan berintraksi dengan kakeknya, Soken. Malangnya, kakek yang ia sayangi  dibunuh oleh hollow tepat didepan matanya. Oleh karena itu, ia sangat membenci Shinigami  karena tidak bisa datang tepat waktu untuk menyelamatkan nyawa kakeknya.

Kebenciannya itu pun pernah ditunjukkan saat ia mengajak Ichigo lomba tanding siapa yang berhasil menghabisi Hollow lebih banyak.

2. Terkenal jago menjahit

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus YhwachDok. Studio Pierrot

Secara mengejutkan, Uryu yang dikenal pendiam dan cenderung penyendiri menyimpan sisi uniknya sendiri.

Ia ternyata jago menjahit dan mengikuti klub kerajinan tangan di SMA Karakura. Keahliannya yang satu ini ditunjukkan pertama kali saat ada seorang siswi yang meminta Uryu untuk memperbaiki boneka yang rusak.

Pasca berakhir insiden yang disebabkan Aizen dan komplotannya, Uryu juga sempat membuatkan pakaian baru untuk Sado dan Orihime. Lebih hebatnya lagi, ia sempat-sempatnya memikirkan motif dan corak yang pas untuk calon pemakainya meskipun hanya bermodal bahan seadanya.

3. Sempat kehilangan kekuatannya setelah melawan Mayuri

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus YhwachDok. Konami

Bukan hanya Ichigo, rupanya Uryu juga sempat mengalami waktu di mana ia kehilangan kekuatannya.

Saat menyusup ke Soul Society, Uryu sempat bentrok dengan Kurotsuchi Mayuri dan terlibat pada duel yang cukup sengit. Pada saat itu, Mayuri sempat mengejeknya tentang kebanggaan seorang Quincy.

Gara-gara itu, Uryu yang sempat terdorong amarahnya tanpa ragu melepas sarung tangannya dan memasuki mode Quincy: Letzt Stil. Ia pun sempat mengungguli Mayuri untuk sementara waktu namun kalah karena terkena racun Mayuri.

Karena pemakaian mode tersebut, Uryu pun sempat kehilangan kekuatannya sehingga harus berlatih lagi di bawah bimbingan ayahnya.

4. Berperan sebagai ahli strategi di kelompok Ichigo

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus YhwachDok. Studio Pierrot

Jika diperhatikan, Uryu sering menjadi otak yang akan mengatasi rintangan yang dihadapi kelompok Ichigo. BIasanya, ia yang pertama kali memecahkan misteri kekuatan musuh dan memberi solusi untuk membalikkan keadaan.

Tidak hanya dalam pertarungan, ia juga dikenal sangat cerdas dalam mendeduksi keadaan sekitar seperti level kekuatan Ichigo dan identitas Rukia yang sebenarnya. Uryu juga mampu menganalisa kondisi tempat dan mempersiapkan solusi seperti saat menghadapi tes yang dilakukan Urahara menjelang invasi para Bount.

5. Pernah ditunjuk sebagai calon penerus Raja Quincy

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus YhwachDok. Konami

Terpilihnya Uryu sebagai penerus Yhwach merupakan salah satu momen paling mengejutkan di manga Bleach.

Bayangkan saja, tanpa bilang-bilang ke rekannya, ia malah pergi ke markas musuh dan langsung ditunjuk sebagai pewaris tahta Yhwach. Hal itu tentu saja menimbulkan kekacauan di Wandenreich termasuk para Sternritter yang mempertanyakan keputusan sang raja.

Namun, semuanya ternyata diatur oleh Yhwach untuk membatasi pergerakan Uryu di Istana agar ia tak berani macam-macam. Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Jugram Haschwalth.

6. Kekuatannya berperan besar dalam kekalahan Yhwach

6 Fakta Uryu Ishida Bleach, Quincy Calon Penerus YhwachDok. Shueisha Inc

Sejak awal, Uryu merupakan Quincy campuran istimewa. Tidak hanya selamat dari Auswhalen, ia juga berhasil mendapatkan kekuatannya lagi di saat Sternritter lain malah kehilangan kemampuannya.

Oleh karena itu, tindakan Yhwach memberikan schrift A pada Uryu merupakan tindakan blunder. Ia tak menyadari bahwa gabungan kekuatan Uryu dan panah perak yang dibuat Ryuken mampu menyetop The Almighty dalam waktu singkat.

Gara-gara panah itulah, Sang Raja Quincy terbunuh oleh tebasan dari pedang Zangetsu milik Ichigo sehingga tiraninya berakhir sampai di situ.

Itulah fakta-fakta menarik tentang Uryu, Quincy campuran terakhir yang berperan besar dalam cerita Bleach. Bagaimana tanggapan kalian? Tulis pendapat kalian di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Seorang Quincy! Inilah 5 Fakta Menarik Masaki, Ibu dari Ichigo Bleach

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU