7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul Society

Soal musuh yang tak masuk akal, Zaraki jagonya

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul Society

Kenpachi Zaraki adalah salah satu shinigami yang cukup populer di kalangan penggemar Bleach. Ia sendiri terkenal karena kekuatan dan kebrutalannya yang luar biasa. Sudah banyak karakter kuat dalam Bleach berakhir kalah di tangannya.

Apa saja fakta menarik dari dewa kematian bar-bar satu ini? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Inilah 6 Fakta Menarik Abarai Renji, Suami Rukia dari Bleach

1. Sejak kecil sudah doyan bertarung

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Shueisha Inc

Masa lalu Zaraki sendiri memang masih misteri sampai sekarang. Tidak diketahui asal keluarga atau di mana ia dilahirkan. Dia bahkan juga tak tahu nama aslinya dan mengambil nama Zaraki, distrik di mana sang bocah selama ini tinggal.

Satu-satunya yang diketahui adalah Zaraki sudah mengembara sejak kecil dan bertarung melawan para musuhnya. Zanpakuto yang selama ini Zaraki juga merupakan hasil curian dari salah korbannya setelah pertarungan.

Namun, nasib Zaraki mulai berubah setelah ia bertemu dengan Unohana Yachiru. Pertarungan dengan sang penyandang nama Kenpachi tersebut membuatnya merasa takut sekaligus gembira untuk pertama kalinya.

2. Sudah berkelana bersama Yachiru sebelum bergabung ke Gotei 13

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Studio Pierrot

Sepanjang perjalanannya, Zaraki sempat bertemu dengan seorang gadis cilik yang terlihat unik di matanya. Alasan mengapa ia berbeda di mata Zaraki karena hanya perempuan kecil tersebut yang tak menunjukkan rasa takut saat melihat darah dan pedang.

Oleh karena itu, Zaraki pun memanggilnya dengan nama Yachiru. Menariknya, Zaraki tak mengetahui bahwa nama tersebut merupakan identitas asli sang Kenpachi wanita pertama yang telah mengganti nama menjadi Retsu saat itu.

Mereka pun mengembara bersama tanpa arah sambil sesekali bertarung melawan para penantangnya. Hal itu pun terus berlangsung sampai keduanya bertemu dengan Yumichika dan Ikkaku lalu bergabung dengan Gotei 13.

3. Menjadi kapten divisi 11 dengan membunuh Kenpachi sebelumnya

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Studio Pierrot

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Divisi 11 merupakan skuad yang paling brutal. Tidak hanya tingkah anggotanya, aturan pemimpinnya juga tak kalah mengerikan.

Menurut adat Kenpachi, satu-satunya cara untuk menjadi kapten divisi tersebut hanya dengan mengalahkan pemimpinnya sekarang. Sekilas hal itu terlihat sederhana namun tak bisa dianggap enteng karena nyawa yang menjadi taruhannya.

Zaraki sendiri berhasil menjadi kapten divisi tersebut setelah membunuh kapten sebelumnya, Kenpachi Kiganjo hanya dalam satu serangan. Sejak saat itulah, ia pun berhasil menjadi kapten divisi sekaligus menyandang nama Kenpachi secara resmi.

4. Tekanan rohnya mampu menandingi Ichigo

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Konami

Ichigo memang terkenal akan potensi tak terbatasnya termasuk tekanan reiatsu yang sangat besar. Hanya ada beberapa karakter yang bisa menandingi dari kuantitas energi rohnya. Salah satu di antaranya adalah Kenpachi Zaraki.

Sejak awal, tekanan rohnya memang tergolong luar biasa. Bisa dipastikan, para shinigami biasa akan langsung merasa tertekan begitu Zaraki melepaskan kekuatannya.

Bahkan jika level kekuatannya cukup lemah, mereka langsung jatuh pingsan meskipun sang Kenpachi belum bergerak sedikitupun.

Oleh karena itu, Zaraki sampai memesan penutup mata khusus. Alat ini berfungsi menguras energi roh yang bocor sehingga kekuatan sang Kenpachi tetap terkendali.

5. Kapten yang berhasil menghajar anggota Sternritter dalam jumlah terbanyak

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Shueisha Inc

Arc Thousand Years Blood War seolah menjadi pesta bagi Kenpachi Zaraki.

Selama invasi pertama, ia sudah membunuh banyak anggota Quincy terutama para Sternritter. Tercatat ada tiga anggota ksatria elit seperti Jerome Guizbatt, Berenice Gabriell, dan Loyd Lloyd yang tewas tanpa perlawanan.

Kemudian, Zaraki juga berhasil mengalahkan Gremmy Thoumeaux, Quincy yang mampu merubah realita dengan imajinasi belaka.

Setelah berhasil mendapatkan kekuatan sejati Nozarashi, level kemampuan sang Kenpachi memang berhasil melampaui perkiraan Gremmy. Akibatnya, ia justru tewas saat mencoba meniru Zaraki karena tak bisa menampung kekuatannya.

6. Menjadi shinigami pertama yang berhasil membunuh Kenpachi pertama

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Shueisha Inc

Sekilas, Zaraki telah memegang nama Kenpachi setelah membunuh Kiganjo sebelum menjadi kapten divisi 11. Namun sesungguhnya, ia masih belum layak menyandang nama tersebut karena keberadaan Unohana Retsu.

Yup, kapten divisi ke-4 ini merupakan Kenpachi pertama yang masih hidup saat Zaraki telah menjabat sebagai pimpinan divisi ke-11.

Karena aturan yang menegaskan bahwa hanya ada satu Kenpachi di setiap zaman, mau tak mau Zaraki dan Retsu harus bertarung sampai mati demi gelar tersebut. Hal itu juga sengaja dilakukan agar Kenpachi ke-11 tersebut berhasil membangkitkan potensi aslinya yang telah lama tertidur.

Dan benar saja, Zaraki pun berhasil menusuk Retsu sampai tewas. Pasca berakhirnya pertarungan, sang Kenpachi baru itu berhasil berkomunikasi dengan zanpakutonya tersebut.

7. Bankainya tak bisa terkontrol

7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul SocietyDok. Shueisha Inc

Setelah berhasil mendapatkan nama Kenpachi dari Retsu, Zaraki tidak hanya berhasil mengakses Nozarashi yang mampu membelah meteor, tapi juga kekuatan bankai yang luar biasa.

Kebangkitan bankai milik Zaraki sendiri terjadi selama pertarungan melawan Gerard Valkyrie. Saat terpojok oleh kekuatan The Miracle milik Quincy elit tersebut, sang Kenpachi berhasil membangkitkan wujud terkuat zanpakutonya tersebut untuk pertama kalinya.

Saat mencapai bentuk tersebut, Zaraki berubah menjadi iblis yang berkulit dan bertanduk merah. Pedang besarnya juga berubah menjadi lebih kecil hingga seukuran kapak satu genggam.

Sayangnya, Zaraki sendiri malah kehilangan kendali hingga ia mengamuk tanpa henti. Tidak hanya itu, efek bankainya juga mulai berbalik melukai penggunanya sendiri.

Untungnya, ia berhasil lepas dari wujud bankainya pasca berakhirnya perang melawan Quincy. Namun, ia malah kehilangan Yachiru sampai sekarang, tanpa sadar bahwa jiwa gadis cilik itu sudah bersemayam dalam pedangnya.

Itulah fakta menarik tentang Kenpachi Zaraki. Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 11 Fakta Rukia Kuchiki, Salah Satu Tokoh Bleach Paling Disorot

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU