Dituding Mengandung Inses, Senator Australia Kecam Eromanga Sensei!

Ia juga menuding banyak yang mengandung penyiksaan anak!

Dituding Mengandung Inses, Senator Australia Kecam Eromanga Sensei!

Seorang Senator Australia kecam Eromanga Sensei! Namun, tidak hanya judul itu saja yang ia protes melainkan lebih banyak lagi anime yang dianggap bermasalah!

1. Ditolak oleh Senator Australia Selatan

Dituding Mengandung Inses, Senator Australia Kecam Eromanga Sensei!Berbagai Sumber

Dari Canberra Times, Senator partai Centre Alliance Stirling Griff menggerakkan mosi untuk memanggil tindak pencekalan, bersamaan dengan kritiknya terhadap badan klasifikasi untuk menilai anime yang dianggap kontroversial.

"Sayangnya, ada sisi gelap dan menjijikan dari anime dan manga, dengan porsi yang signifikan dari kedua media tersebut untuk memfitur materi penyiksaan anak," sebut Griff.

Senator Australia Selatan tersebut menjelaskan, "Mereka memiliki penggambaran anak-anak bermata lebar, yang umumnya berseragam sekolah, terlibat dalam aktivitas dan pose seksual, dan seringkali dilecehkan secara seksual."

2. Konsumen penganiayaan orang di bawah umur harus 18 tahun.

Dituding Mengandung Inses, Senator Australia Kecam Eromanga Sensei!crunchyroll.com/pop-team-epic

Di Australia sendiri, produksi, kepemilikan, dan distribusi konten penganiayaan yang menggambarkan representasi orang yang tampak di bawah 18 tahun itu ilegal. Berbagai ahli telah memperingatkan bahwa manga dan anime eksplisit bisa digunakan oleh para pedofil sebagai perangkat untuk merawat anak-anak dan bertindak sebagai gerbang untuk penganiayaan anak sungguhan.

Senator Griff berkata terlepas dari hukum lokal tersebut, ada beberapa serial anime yang mendapatkan penilaian M dan MA15+ dari badan klasifikasi. "Badan klasifikasi tersebut tampaknya membuat keputusan di luar hukum kriminal. Hal ini harus dihentikan," katanya.

Baca Juga: Romantis dan Menyentuh! 10 Anime Makoto Shinkai yang Wajib Tonton!

3. Yang terparah: Eromanga Sensei

Griff menyebutkan bahwa serial terburuk dari kumpulan anime tersebut adalah Eromanga Sensei, yang berkisah tentang seorang mangaka erotis yang ternyata merupakan seorang anak perempuan berusia 12 tahun bersama abangnya yang berusia 15 tahun sebagai penulis ceritanya.

"Serial ini juga bermuatan berat tema-tema inses dan banyak adegan yang begitu mengganggu aku tidak mungkin, aku tidak bisa, menggambarkan mereka," sebut Senator Griff.

Apa menurutmu tentang Senator Australia kecam Eromanga Sensei ini adalah langkah yang baik? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Tower of God dan Noblesse Jadi Anime Orisinal Crunchyroll!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU