Bareng Kenshi Yonezu, Kimetsu No Yaiba Terima Japan Record Awards!

Penghargaan bergengsi buat menyebarkan budaya Jepang!

Bareng Kenshi Yonezu, Kimetsu No Yaiba Terima Japan Record Awards!

Dalam penghargaan ke-62 Japan Record Awards, anime Kimetsu no Yaiba memenangkan kategori spesial, lho! Seperti apa penghargaan yang diterimanya bersama Kenshi Yonezu ini? Temukan di sini!

1. Penghargaan khusus untuk Kimetsu no Yaiba!

Dalam pemberitahuan acara penganugerahan Japan Record Awards, yang akan diadakan di stasiun televisi TBS di Jepang pada tanggal 30 Desember ini serangkaian pemenang telah diumumkan oleh panitia acara tersebut!

Dalam hal ini, anime Kimetsu no Yaiba memenangkan kategori Special Achievement Awards, berbarengan dengan penyanyi Uru, grup idola NiziU, legenda pop Seiko Matsuda dan penyanyi Kenshi Yonezu!

2. Apa itu Japan Record Awards?

Acara ini sendiri merupakan penghargaan bergengsi di Jepang yang dinobatkan oleh Japan's Composer Association dengan perlakuan serupa acara Grammy Awards yang diselenggarakan secara tahunan di Jepang, kini setiap tanggal 30 Desember pukul 18.30 JST di televisi TBS di Jepang.

Penghargaan yang diterima oleh anime Kimetsu no Yaiba merupakan Special Achievement Awards, yang diterima oleh penggiat karya maupun karya yang berkontribusi dalam menuai perhatian besar maupun menangkap momen yang dianggap sebagai bersejarah pada masanya!

Baca Juga: Hadir Januari 2021, Anime Evangelion 3.0+1.0 Telah Selesai Rekaman!

3. Lagunya juga dinominasikan!

Anime itupun tidak sendiri dalam mengikuti penghargaan ini sebagai representasi dari franchise tersebut. Satu lagi persembahan terbaru untuk karyanya mencuat di daftar nominasi ajang penghargaan yang satu ini!

Lagu Homura dari penyanyi lagu Gurenge, LiSA yang digunakan sebagai lagu tema Kimetsu no Yaiba Mugen Train juga masuk ke dalam daftar nominasi, yakni secara spesifik di daftar nominasi penerima penghargaan Song of the Year di acara ke-62 tersebut!

Apa pendapatmu tentang Japan Record Awards di tahun ini, dan apakah anime Kimetsu no Yaiba pantas mendapatkannya? Sampaikan opinimu terhadap anime tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Kimetsu No Yaiba Movie Raih Peringkat 10 Film Terlaku di Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU