Akibat Pandemik, Evangelion 3.0+1.0 Batal Tayang Januari 2021

Film tersebut sebelumnya dipastikan akan tayang 23 Januari

Akibat Pandemik, Evangelion 3.0+1.0 Batal Tayang Januari 2021

Anime Evangelion 3.0+1.0 batal tayang di tanggal 23 Januari 2021 akibat kekhawatiran terbaru studionya terhadap situasi pandemi di Jepang pada bulan ini. Ini dia pernyataan resmi dari mereka mengenai pengunduran terbaru jadwal anime tersebut.

1. Permintaan maaf resmi

Pada tanggal 14 Januari, studio Khara mengunggah sebuah pengumuman pengunduran jadwal tayang melalui akun Twitter resminya, @khara_inc. Mereka mengumumkan bahwa Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time (Shin Evangelion Gekijō-ban :||), film terbaru dari saga Rebuild of Evangelion tersebut tidak jadi tayang pada tanggal 23 Januari seperti yang sebelumnya direncanakan.

Staf studio tersebut menyatakan bahwa mereka mengundur jadwal penayangan film tersebut kembali karena pertimbangan yang hati-hati atas deklarasi situasi gawat darurat yang diumumkan di empat prefektur Jepang di tanggal 8 Januari, dan bertambah hingga total 11 prefektur Jepang per tanggal 13 Januari.

2. Sudah selesai tahap rekaman

Sebelumnya pada tanggal 19 November 2020, studio tersebut mengunggah sebuah foto studio rekaman yang sudah usai dengan kegiatannya. Mereka mengungkapkan bahwa studio ini telah selesai merekam dialog dalam film keempat seri Rebuild ini, termasuk rekam ulang.

Sesi rekaman dari Evangelion 3.0+1.0 telah dimulai dari bulan Maret 2019, dan pengisi suara Shinji Ikari, Megumi Ogata menyebutkan bahwa rekaman dialog untuk filmnya sebenarnya sudah selesai, namun ada beberapa retake yang harus dilakukan.

Baca Juga: Setelah Setahun Diumumkan, Anime Made in Abyss Akhirnya Lanjut!

3. Rangkaian tetralogi film Rebuild

Ketiga film pertamanya dalam tetralogi ini, Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone, Evangelion: 2.0 You Can [Not] Advance, and Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, tayang dalam interval yang relatif pendek masing-masing di tahun 2007, 2009, dan 2012. Jadwal tayang film keempatnya pun semula ditetapkan pada tanggal 23 Januari akibat kekhawatiran COVID-19 di tahun 2020 lalu.

Tidak hanya film tersebut semata, single lagu terbaru Hikaru Utada yang menjadi lagu tema anime ini, One Last Kiss juga ikut diundur dari waktu rilisnya semula, yakni 27 Januari setelah rencana awal penayangan filmnya tersebut. Masih belum ada pengumuman terbaru dari Khara akan jadwal penayangan terbaru film ini di masa depan.

Apa pendapatmu tentang batalnya Evangelion 3.0+1.0 tayang di bioskop setelah mencapai tahap akhir dari produksi anime-nya? Sampaikan opinimu terhadap anime tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Asuka Battlesuit Lho! Ini Kolaborasi Honkai Impact 3rd dan Evangelion!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU