8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshin

Pengembara ini berkelana sampai ke luar Jepang!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshin

Sanosuke Sagara adalah sang pengembara yang tidak menggunakan ilmu pedang, namun merupakan salah satu tokoh terkuat di dunia Rurouni Kenshin! Ini dia fakta-fakta keren tentang tokoh yang satu ini!

1. Nama aslinya berbeda!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshincbr.com

Nama aslinya adalah Sanosuke Higashidani, yang merupakan nama biologisnya. Nama Sagara diadopsi oleh Sanosuke ketika ia tergabung pada pasukan Sekihou yang dipimpin oleh Sagara Sozo dan dikhianati oleh pemerintah Meiji!

2. Berdasarkan desain karakter Takeshi Obata!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshingamespot.com

Desain Sanosuke diambil ketika ia menjadi asisten untuk manga karya Takeshi Obata yang berjudul Arabian Majin Bokentan Lamp Lamp. Sang tokoh Lamp menjadi inspirasi utama Sanosuke dengan izin Obata sendiri untuk mempermaknya!

3. Berawal memiliki pedang!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni KenshinShueisha/Rurouni Kenshin

Sanosuke sempat memiliki zanbato raksasa yang ia gunakan untuk menghadapi Kenshin, namun ketika Kenshin mematahkannya dengan enteng iapun akhirnya menggunakan kedua tangannya dan berbaku hantam langsung di sepanjang serial Rurouni Kenshin!

Sanosuke sempat menggunakan lagi pedang besar ini di alur Jinchu, untuk menghadapi serangan kelompok Enishi. 

4. Serangan pamungkasnya jadi meme!

Serangan pamungkasnya, Futae no Kiwami yang gagal dilancarkan ke Shishio menjadi salah satu dari sederetan meme klasik dalam komunitas video parodi di Jepang. Lebih kocaknya lagi, klip tersebut justru berasal dari versi dub bahasa Inggris dari Rurouni Kenshin!

Baca Juga: 9 Fakta Kaoru Kamiya, Kekasih Kenshin yang Kedua!

5. Satu-satunya tokoh Rurouni Kenshin yang ke luar Jepang!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshinmapsofworld.com

Di antara tokoh-tokoh lainnya, hanya Sanosuke yang berkelana sampai ke luar Jepang, malah sampai Mongolia! Hal ini juga dilakukan oleh Sanosuke karena ia juga sekaligus berstatus buronan setelah berurusan dengan salah seorang tokoh penting di pemerintahan Meiji!

6. Lebih muda dari Kenshin!

Sebenarnya, Sanosuke secara resmi 9 tahun lebih muda daripada Kenshin. Uniknya, aktor Sanosuke, Munetaka Aoki 9 tahun lebih tua daripada aktor Kenshin, Takeru Sato di dunia nyata!

7. Berakhir jadi buronan!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshingamespot.com

Di penghujung seri Rurouni Kenshin sebelum memasuki alur terbarunya, salah satu kriminal yang menjadi korban bogem Sanosuke adalah seorang pejabat berpangkat tinggi di pemerintahan, sehingga ia berstatus sebagai buronan pada saat itu!

8. Perbedaan dengan versi film!

8 Fakta Sanosuke Sagara, Ahli Duel Tangan Kosong di Rurouni Kenshingeekxgirls.com

Nah, Sanosuke versi film justru menghabiskan durasi seri film tersebut tanpa mempelajari Futae no Kiwami, berbeda dengan versi anime yang sudah siap bersama jurus ini sebelum menghadapi Shishio!

Apa opinimu tentang Sanosuke Sagara baik versi live action maupun versi anime? Bagikan pendapatmu terhadap tokoh utama Rurouni Kenshin yang satu ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Shishio Makoto, Musuh Terberat Kenshin!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU