10 Fakta Shishio Makoto, Musuh Terberat Kenshin!

Tokoh favoritnya sang komikus, lho!

Shishio Makoto.jpg

Shishio Makoto merupakan tokoh jahat yang tersulit untuk dihadapi oleh Kenshin, sekaligus tokoh favoritnya sang komikus! Penasaran? Cek fakta-fakta menarik yang wajib kamu tahu tentangnya di sini!

1. Penerus Battousai!

kenshin_vs_shishio.pngshoryuken.com

Kenshin yang berhenti menjadi pembunuh setelah kematian Tomoe membuat Shishio yang ditunjuk meneruskan karirnya sebagai sang pembunuh berantai. Hasilnya? Sosok yang bisa dikatakan lebih bengis daripada Kenshin!

2. Memiliki pasangan sejati!

010614_yumi-thumb.jpgabs-cbn.com

Sebelumnya, sang komikus Nobuhiro Watsuki belum memikirkan tentang perkembangan hubungan Shishio dengan Yumi Komagata, wakil yang merawat dirinya hingga beberapa bab kemudian.

Tapi Yumi kemudian jadi pengikut setia Shishio. Bahkan dia masih menemani Shishio saat ahli pedang gila itu di neraka. 

3. Satu pandai besi dengan Kenshin!

rurouni kenshin kenshin himuratwitter.com/ruroken_movie

Seperti pedang bermata terbalik milik Kenshin, pedang Shishio, Mugenjin berasal dari pandai besi yang sama, yakni Arai Shakkuu dari era Bakumatsu, dan merupakan senjata yang memang murni dimaksudkan untuk membunuh!

4. Teknik pedang berapi Shishio!

shishio-makoto.jpganimescience101.com

Teknik pedang Shishio tampak magis, tapi ternyata bisa dijelaskan! Karena pedangnya yang penuh dengan lemak maupun daging korban-korbannya selama bertahun-tahun, ia mampu menyalakan api dari pedang tersebut! 

5. Dipengaruhi karakter game!

genjuro-ngbust.jpgfightersgeneration.com

Berdasarkan pengakuan Nobuhiro Watsuki, Shishio juga memiliki pengaruh dari karakter game di dalamnya. Secara spesifik? Kibagami Genjuro, rival Haohmaru dari Samurai Shodown!

Baca Juga: Ingin Jadi Presiden Amerika Serikat, Ini 9 Fakta Kanye West!

6. Inspirasi sebenarnya Shishio!

cba86516845a3e08f84aefc25c322681.jpgBerbagai Sumber

Kalau bicara soal rancangan Shishio sedari awal seri Rurouni Kenshin, Watsuki mengungkapkan kalau ia terinspirasi dari Serizawa Kamo, pemimpin utama dari komplotan pedang Shinsengumi di dunia nyata!

7. Tokoh favorit komikusnya!

Nobu.jpgthedailycritics.com

Shishio juga merupakan tokoh yang menjadi karakter favorit Watsuki sepanjang serial tersebut. Dia menjelaskan bahwa Shishio merupakan tokoh yang "ideal" menurutnya dan sosok ini bisa dianggap sebagai seorang anti hero atas ambisinya!

8. Tekniknya terinspirasi dari dewa!

6766.jpgancient.eu

Teknik pedangnya yang mengeluarkan api, Kagutsuchi terinspirasi dari seorang dewa api kepercayaan Shinto yang memiliki nama yang sama. Kagutsuchi juga merupakan dewa yang terakhir dilahirkan oleh Izanami-no-Kami!

9. Diperankan oleh Light Yagami!

tatsuya-fujiwara-2-768x500-778d52bcc16b0ea1a131040790764490_600x400.jpgcleo.com.sg

Tatsuya Fujiwara adalah bintang film yang memerankan Shishio di versi live action Rurouni Kenshin. Menariknya, ia pula yang memerankan sang megalomaniak Light Yagami dalam adaptasi live action Death Note!

10. Gak tahan lama!

694940074001_5972259525001_5972257156001-vs.jpggameinformer.com

Karena ia pernah dibakar, hampir seluruh kelenjar keringatnya mati. Akibatnya, dalam pertempuran tubuhnya hanya mampu bertahan selama 15 menit diterpa panas dari dalam. Lebih dari itu, tubuhnya akan terbakar habis seperti ketika ia menjemput ajal!

Apa pendapatmu sendiri terhadap Shishio Makoto? Bagikan opinimu terhadap sosok tokoh antagonis Rurouni Kenshin tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Hiko Seijuro, Guru Kenshin yang Luar Biasa Kuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU