10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyal

Organisasinya ada di dunia nyata!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyal

Sebagai salah satu musuh Kenshin yang berubah menjadi sekutu, jelas perkembangan sosok Aoshi Shinomori dan sosoknya di balik layar menjadi populer dan menarik untuk dibahas. Nah, kalau kamu belum tahu ini dia fakta-fakta tentang tokoh yang satu ini!

1. Organisasi dunia nyata!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyalkenshin.fandom.com

Oniwaban adalah sekelompok pasukan agen mata-mata pemerintah yang didirikan pada era Tokugawa ke-8, Tokugawa Yoshimune. Mereka berada langsung di bawah perintah sang Shogun dalam operasi-operasi intelijen dan laporan-laporan dari dalam maupun luar Edo!

2. Karakternya didasari dari samurai legendaris!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyaleverydaysamurai.life

Nobuhiro Watsuki, sang komikus Rurouni Kenshin mengungkapkan bahwa ia mendesain tokoh Aoshi berdasarkan Hijikata Toshizou, legenda dari pasukan Shinsengumi! Secara spesifik, ia terinspirasi dari sosok Toshizou yang terus bertarung hingga titik darah penghabisan!

3. Jubahnya terinspirasi dari superhero!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyaldigitalspy.com

Untuk fakta Aoshi Shinomori berikutnya, Watsuki juga menjelaskan bahwa atribut jubah yang dikenakan oleh Aoshi justru terinspirasi dari superhero Marvel, seorang X-Men jagoan kartu yang disebut Gambit! Gambil memiliki jubah yang ikonik selain dari kemampuannya dalam menyerang dengan kartu-kartu mematikan!

4. Pemerannya di layar lebar juga memerankan Jotaro!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyalsojapan.jp

Aktor Aoshi versi live action, Yusuke Iseya juga membintangi film JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable yang diangkat dari alur keempat manga berjudul sama sebagai sang Jotaro Kujo!

5. Gak bisa minum minuman keras!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyalkenshin.fandom.com

Di penghujung alur Kyoto, Aoshi mengungkapkan sendiri bahwa ia sama sekali tidak bisa minum minuman keras. Toleransinya terhadap alkohol yang lemah membuatnya jadi meminum teh.

Baca Juga: Donnie Yen Siap Melanjutkan Sleeping Dogs? Begini Perkembangan Filmnya

6. Dikalahin dua kali, baru jadi sekutu Kenshin

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyalgeoffreview.com

Aoshi menderita dua kekalahan penting dari Kenshin. Satu di awal-awal, saat ia masih menjadi pengawal Takeda Kanryu. Satu lagi di alur Shishio

Setelah dikalahkan di alur Shishio, Aoshi pun beralih menjadi sekutu Kenshin. Ia bahkan termasuk yang membantu di alur Jinchu

7. Versi muda Aoshi awalnya beda, lho!

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyalkenshin.fandom.com

Mulanya, berdasarkan pengakuan Watsuki desain untuk Aoshi versi muda sama sekali tidak dimaksudkan untuk karakter tersebut. Meskipun akhirnya menjadi bagian dari Aoshi, desain tersebut berakhir memiliki banyak penggemar!

8. Perbedaan versi film dan anime!

Ada perbedaan kisah yang sangat kentara tentang latar belakang Aoshi versi film maupun anime. Sementara di anime kedukaannya atas kematian teman-temannya mengambil waktu kurang lebih setahun, di versi live action ia menghabiskan hampir satu dekade untuk berduka!

9. Menggantikan Okina jadi pengurus penginapan

10 Fakta Aoshi Shinomori Rurouni Kenshin, Musuh yang Jadi Sekutu Loyalhoopnut.net

Bukan, yang di atas ini bukan Aoshi. Itu Okina. 

Di volume 24, setelah melalu berbagai meditasi dan pencarian jati diri, Aoshi akhirnya memutuskan untuk hidup mengurus penginapan milik Okina, pengasuh Misao sekaligus operator Oniwaban Kyoto!

Punya opini tentang sang Aoshi Shinomori? Sampaikan pendapatmu terhadap sosok karakter Rurouni Kenshin yang satu ini melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: 10 Fakta Shishio Makoto, Musuh Terberat Kenshin!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU