Lebih Keren dari S20, Inikah Wujud Samsung Galaxy Note 20?

Menggoda, namun tidak juga sepertinya

Lebih Keren dari S20, Inikah Wujud Samsung Galaxy Note 20?

Setelah S20 melenggang di pasaran, walaupun dengan beberapa masalah yang dimiliki, namun para penduduk bumi tentu saja masih menunggu satu lagi suguhan dari Samsung, yakni Note 20. Baru-baru ini, wujud Samsung Galaxy Note 20 pun bocor di dunia maya, dan memberikan gambaran yang cukup menggoda.

Bocoran yang akan kita lihat ini sepertinya sebuah cetakan pertama yang akan menjadi penampakan dari punggung perangkat yang melanjuti seri Note dari Samsung tersebut. Berikut bocorannya.

1. Bocor Cetakan Pertama Punggung Galaxy Note 20

Bocornya wujud Samsung Galaxy Note 20 bisa kita lihat pada cuitan salah satu pengguna Twitter, @rquandt. Bisa dilihat layout dari Note 20 hampir serupa dengan adiknya si S20.

Penulis mengasumsikan hal tersebut berdasarkan layout kamera bagian belakang dari perangkat yang diperkirakan muncul di bulan Oktober itu. Pun demikian, Note 20 memiliki layout yang lebih persegi panjang, sementara S20 agak ke kotak.

Baca Juga: Ada Masalah Pada Samsung Galaxy S20! Apakah Itu?

2. Edge yang makin tipis?

Selain mengenai layout kamera, hal lain yang bisa kita perkirakan dari cetakan wujud Samsung Galaxy Note 20 tersebut adalah ukuran Edge yang nampaknya makin mengecil. Tentu saja hal ini akan berbeda jika dibandingkan dengan seri-seri Note yang sebelumnya.

Samsung merupakan pabrikan yang memiliki ciri khas khusus pada beberapa perangkatnya. Dimulai dari Galaxy Note Edges, pabrikan Korea tersebut memulai sejarah smartphone yang memiliki layar melengkung.

Setelahnya, layar melengkung turut diimplementasikan pada seri Galaxy S6 Edge, dan makin populer setelah seri Galaxy S8 tidak ada lagi pilihan layar datar. Sayangnya, penulis melihat Edge pada perangkat Samsung makin mengecil di tiap kemunculannya.

Dan, melalui bocoran cetakan Note 20, penulis yakin jika layar perangkat tersebut akan makin datar. Semoga saja Samsung menawarkan hal baru yang mengagumkan.

3. Bocoran spesifikasi sejauh ini

Lebih Keren dari S20, Inikah Wujud Samsung Galaxy Note 20?My Smart Price

Sebagai sebuah flagship tentu saja Samsung tidak bisa sembarangan meletakan jeroan di dalam Galaxy Note 20. Setelah kita mengetahui beberapa bocoran wujud Samsung Galaxy Note 20, tidak ada salahnya untuk sedikit membahas spesifikasi perangkat itu.

Dengan target kehadiran di akhir 2020, tidak heran jika nantinya Note 20 akan ditenagai dengan chipset yang sama seperti S20, yakni Exynoss 990 atau Snapdragon 855 (pasar Amerika Serikat dan Tiongkok).

Konon, RAM paling kecil yang ditawarkan dari seri Note 20 adalah 12 GB. Perlu diingat, banyak kabar yang menyebutkan jika perangkat tersebut akan hadir dalam 3 pilihan, seperti Pro, Pro Plus, atau yang sebagainya (nama belum diketahui).

Hal yang ditunggu tentu saja pena kecil yang akan menemani Note 20. Sepertinya Samsung akan menambahkan fitur yang lebih menarik pada pena tersebut, namun belum diketahui sejauh ini.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki Galaxy Note 20?

Baca Juga: Baterainya Beneran Kuat? Ini Review Samsung Galaxy M31!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU