Ada Masalah Pada Samsung Galaxy S20! Apakah Itu?

Padahal masih mudah, tapi kok ya kenapa banyak masalah?

Ada Masalah Pada Samsung Galaxy S20! Apakah Itu?

Melalui S20, Samsung memperkenalkan anggota keluarga baru dari deretan Galaxy S series. Sayangnya, walau baru saja diperkenalkan ke pasar, masalah Samsung Galaxy S20 telah muncul dan menjadi mimpi buruk mereka yang terlanjur jatuh hati.

Masalah yang timbul pun tidak berada pada titik yang bisa ditoleransi. Bahkan, masalah ini menyangkut hal yang paling krusial, apalagi menyerang salah satu nilai jual dari teknologi Samsung. Dan, kebanyakan masalahnya timbul pada perangkat S20 yang ditenagai dengan chipset jenis Exynoss.

Apa sih masalah dari perangkat tersebut? Lalu, apakah sudah ada jalan keluarnya?

1. Layar yang Menampilkan Hijau Berlebih

Ada Masalah Pada Samsung Galaxy S20! Apakah Itu?Android Authority

Salah satu masalah Samsung Galaxy S20 yang cukup bikin hati bergidik terdapat pada bagian layarnya. Sebagai pabrikan yang dikenal sebagai perangkat dengan tampilan layar yang menawan, seharusnya masalah ini adalah hal yang memalukan bagi Samsung.

Berdasarkan laporan dari SamMobile, beberapa perangkat Samsung Galaxy S20 menampilkan warna hijau yang berlebih pada bagian layarnya. Dengan demikian, tidak heran jika beberapa pihak menyebutnya sebagai Hulk's Desease.

Karena banyaknya laporan yang muncul, Samsung pun akhirnya sadar akan "penyakit" yang dimiliki perangkat barunya tersebut.

Baca Juga: Kini, Samsung Buka Toko Online Sendiri! Belanja Gadget Tambah Gampang!

2. Isu Pada Fitur Auto Focus dan Overheating

Ada Masalah Pada Samsung Galaxy S20! Apakah Itu?GSMArena

Selain layar berlebihan warna hijau yang jadi masalah Samsung Galaxy S20, rupanya terdapat isu lain yang dimiliki perangkat tersebut, bahkan sebelum persoalan layar ini muncul.

Berdasarkan laporan yang ada di halaman Android Authority, beberapa pengguna Samsung Galaxy S20 melaporkan jika perangkat mereka seakan sulit memanfaatkan fitur auto focus yang ditawarkan oleh pabrikan. Tentu saja, hal ini menjadi momok yang memalukan, terlebih untuk sebuah smartphone kelas kakap.

Tidak hanya itu, para pengguna juga melaporkan masalah Samsung Galaxy S20 yang lainnya, yakni overheating atau perangkat menimbulkan panas yang berlebih. Duh, kok produk 18 juta bisa kayak gini ya?

3. Samsung Menjanjikan "Obat"-nya

Laporan yang banyak dari pengguna akan masalah Samsung Galaxy S20 itu pun terdengar di telinga pabrikan asal Korea tersebut. Pihaknya pun menawarkan beberapa saran untuk menyelesaikan masalah pada perangkatnya itu.

Terkait masalah overheating, pengguna disarankan untuk melakukan reset pada perangkat mereka, dan coba menghapus cache yang ada.

Jika kamu merupakan pemilik Galaxy S20 dan sudah pernah melakukannya namun tidak berhasil, jangan sedih, Samsung saat ini tengah bekerja untuk menghadirkan perbaikan melalui update.

Samsung meyakini jika masalah yang ditimbulkan hanya disebabkan oleh bug pada software, sehingga akan selesai melalui update yang tengah mereka persiapkan saat ini. Sayangnya, belum ada kabar pasti mengenai waktu munculnya update dari Samsung tersebut.

Baca Juga: 10 Kartu Hearthstone Mean Streets of Gadgetzan yang Harus Masuk Format Wild

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU