Butuh Teman Waktu WFH? Ini Update Waifu Virtual Gatebox Hikari Azuma!

Bisa baca pesan Slack kamu, lho!

Butuh Teman Waktu WFH? Ini Update Waifu Virtual Gatebox Hikari Azuma!

Sedari viralnya di tahun 2016 hingga di tengah suasana WFH atau Work From Home yang marak sepi akibat pandemi COVID-19 di tahun 2020, proyek waifu virtual Gatebox Hikari Azuma muncul dengan kabar baru tentang perkembangan robot teman virtual mereka!

1. Hadir dalam wujud waifu speaker!

Di tanggal 9 April, Gatebox Inc. baru saja merilis video update tentang proyek Hikari Azuma, yang saat ini hadir dalam wujud speaker! Berdasarkan caption video YouTube tersebut, proyek speaker /Gate (Slash Gate) ini diciptakan sebagai teman yang hadir untuk menemani suasana Work From Home di tengah pandemi COVID-19!

Dengan memasukkan jadwal harianmu, kamu bisa mendengar suara maskot perusahaan tersebut menyemangatimu sepanjang waktu jadwal, dan bahkan bisa membaca pesan dari Slack! Sementara ini, speaker tersebut baru tersedia untuk karyawan Gatebox, dan saat ini, perusahaan tersebut sedang membuka polling untuk mempertimbangkan produk ini agar tersedia secara komersil. Kamu juga bisa memilih “欲しい!” yang bermakna "Mau!" atau “必要ない” yang bermakna "Tidak butuh"!

2. Berawal dari iklan waifu viral!

Di tanggal 30 Mei 2016 Gatebox merilis video konsep dengan prototipe perangkat mereka selama satu menit di channel YouTube resminya yang berjudul BESIDE, dan mendadak video tersebut menjadi viral di berbagai media sosial karena visinya akan masa depan teknologi perusahaan tersebut, yang berwujud sebuah waifu virtual yang akan menemani hidupmu!

Suara karakter Hikari Azuma, yang di mana nama Azuma berasal dari makna "istri tercinta", menghidupkan tokoh tersebut tidak hanya sebagai gambar proyeksi  3D yang bergerak di dalam produk berwujud tabung tersebut. "Kami juga, telah mencoba komunikasi non-verbal melalui isyarat dan smartphone, tidak hanya mengejar kemudahan tapi memberikan semakin banyak kebahagiaan dalma hidup bersama," tulis Gatebox dalam caption klip konsepnya.

Baca Juga: Viral, Ikon J-Pop Kyary Pamyu Pamyu Ikut Meme TikTok Aku Sayang!

3. Berkolaborasi dengan AI LINE!

Selain itu, proyek ini juga sempat merilis video konsep kerja sama mereka dengan aplikasi messenger populer milik Naver, LINE. Dengan memanfaatkan fitur AI LINE Clova, Hikari bersama personifikasi AI tersebut hadir dalam volume ketiga laporan perkembangan model produksi massal Gatebox!

Suara yang hadir dari Hikari berasal dari teknologi voice synthesis dari suara Yuka Hiyamizu juga akan berperan besar dalam memberikan kesempurnaan dan "dukungan penuh" dalam memberikan efek "menyembuhkan" melalui proyek robot rumah virtual ini.

Apa pendapatmu sendiri tentang Azuma Hikari? Sampaikan opinimu tentang karakter waifu virtual yang semakin maju tersebut!

Baca Juga: Efek COVID-19, Anime SAO Alicization War of Underworld Part 2 Ditunda

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU