Mice Cartoon dan GHOSTY's COMIC Berkolaborasi dengan Teh Gelas!

"Coolabs" tampilkan Teh Gelas Botol desain kreator lokal

Mice Cartoon dan GHOSTY's COMIC Berkolaborasi dengan Teh Gelas!

Presence komik Indonesia di kehidupan sehari-hari sudah semakin marak saja. Tidak hanya tampil di berbagai ruang publik, komik Indonesia juga kini bisa ditemukan dalam barang-barang yang biasa kita gunakan setiap harinya!

Contoh saja GHOSTY's COMIC dan Mice Cartoon yang belum lama ini meluncurkan kolaborasi bersama Teh Gelas, dimana karakter komik mereka akan muncul dalam desain Teh Gelas Botol! Penasaran seperti apa kolaborasi ini?

1. Gandeng 12 kreator

Pada tanggal 26 Oktober 2019 lalu, Teh Gelas mengumumkan proyek bertajuk Coolabs alias Cool Collaboration. Dalam proyek ini, Teh Gelas berkolaborasi dengan 12 ilustrator dan seniman grafis terkemuka di Indonesia.

Para kreator tersebut adalah Abenk (Hardthirteen), Darbotz, Ian Permana (Iannocent), Gandhi Eka (Supergunz), Angga Tantama, Muhammad Misrad (Mice Cartoon), Raden Fajar Hadria Putra (GHOSTY's COMIC), Muchlis Fachri (Muklay), Elfan Deniharza (Elfandiary), Erwin Indrawan (Eindraw), Herzven Herlambang (Herzven), dan Erica Hestu Wahyuni.

Baca Juga: Gramedia Luncurkan Kafe Tematik COFI x Si Juki!

2. Ingin jangkau para milenial

Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Group Harianus Zebua menyebutkan bahwa Coolabs merupakan bentuk dukungan Teh Gelas dan OT Grop terhadap industri kreatif nasional.

"Pada kampanye ini, kami menggandeng 12 seniman grafis kontemporer Indonesia yang karya-karyanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara. Para seniman ini diberi kebebasan untuk mengekspresikan karya terbaiknya pada bidang kemasan botol produk Teh Gelas," jelas Harianus.

Harianus menambahkan, ke-12 kreator tersebut diharapkan mampu menjangkau kelompok milenial dan Gen Z. "Oleh karena itu, karakter yang dibuat oleh ke-12 seniman grafis itu tidak hanya tersaji pada botol Teh Gelas, melainkan juga kami hadirkan pada T-shirt, tote bag, hingga jaket, yang kami jadikan gimmick untuk pembelian paket Teh Gelas," sambungnya.

3. Keterlibatan komikus Indonesia

Dari ke-12 kreator tersebut, dua nama menarik perhatian karena berasal dari latar belakang industri komik Indonesia!

Pertama adalah GHOSTY's COMIC, komik strip yang membahas suka-duka dunia hobi, otaku, dan perkhilafan. GHOSTY's COMIC kini sudah dijadikan berbagai jenis merchandise seperti buku komik, kaos, boneka, dan lain-lain. Sementara itu Mice Cartoon merupakan komik yang mengulas berbagai fenomena menarik di masyarakat Indonesia, baik itu sosial maupun politik. Pembacanya tidak hanya orang dewasa saja, namun juga para anak muda.

Teh Gelas Botol edisi Coolabs ini bisa kamu dapatkan mulai bulan November 2019. Desain mana yang ingin kamu incar?

Baca Juga: Eksklusif Ngobrol Khilaf Bareng GHOSTY 's Comic: How to (NOT) Khilaf!

Artikel terkait

Latest