Komikus Indonesia Ann Maulina Garap Komik Official Horizon Zero Dawn!

Ann Maulina dan Anne Toole ciptakan kelanjutan kisah Aloy

Komikus Indonesia Ann Maulina Garap Komik Official Horizon Zero Dawn!

Komikus Indonesia telah beberapa kali menorehkan prestasi dan pencapaian mengagumkan di kancah internasional. Para komikus lokal dipercaya untuk menghidupkan frachise global lewat goresan tangan mereka sendiri, hingga berani mengorbitkan IP original mereka sendiri.

Kini, komikus Ann Maulina bergabung dengan jajaran komikus Indonesia yang telah mencicipi karir internasional setelah ia terpilih untuk menggarap adaptasi komik dari game Horizon Zero Dawn!

1. Jembatani kisah dua game?

Versi komik dari Horizon Zero Dawn bersetting setelah game pertamanya usai. Belum diketahui apakah nantinya akan menjadi tie-in untuk game Horizon Forbidden West. Tokoh utama dari komik ini adalah Talanah, Sunhawk dari Hunters Lodge dan teman dekat Aloy.

Suatu hari, Aloy menghilang tanpa alasan jelas. Sementara itu, ancaman baru dari para mesin kembali hadir. Talanah harus bertualang untuk menghalau para mesin dan menemukan kembali jati dirinya.

Baca Juga: Inilah 20 Game PlayStation 5 yang Sudah Dikonfirmasikan

2. Kolaborasi Guerrilla dan Titan Comics

Komikus Indonesia Ann Maulina Garap Komik Official Horizon Zero Dawn!netlify.app

Komik Horizon Zero Dawn merupakan kerja sama antara developer Guerrilla dan penerbit Titan Comics. Komikus Indonesia Ann Maulina terpilih sebagai ilustrator yang menerjemahkan cerita dari Anne Toole dan tim Guerrilla menjadi sebuah komik.

3 edisi komik sudah bisa dipesan secara online dan menampilkan ilustrasi cover alternatif dari Artgerm, Loish, Peach Momoko, serta official art dari Guerrilla. Edisi 0 bisa didapatkan secara gratis pada event Free Comic Book Day 2020 tanggal 22 Juli 2020.

3. Komikus lokal Ann Maulina ciptakan ilustrasinya

Tim Duniaku.com menghubungi langsung komikus Ann Maulina untuk bertanya tentang proses produksi komik Horizon Zero Dawn. "Prosesnya kurang lebih sama seperti proses pengerjaan proyek komik yang sebelumnya aku kerjakan. Aku terima script dari Anne Toole dengan dijembatani editor. Setelah itu aku buat layout, yang nantinya dioper ke pihak Guerrilla Games," ujar Ann.

Pihak Guerrilla pun mengaku sangat suka dengan hasil karya Ann. "Satu hal menarik tentang style gambar Ann Maulina adalah style yang kaya dan cerah. Ia memiliki kesan elegan dan naturalis dari aspek lining dan pewarnaan. Style ini sangat serasi dengan artwork yang kami buat untuk Horizon (Zero Dawn)," jelas Jan-Bart van Beek, studio director dan art director Guerrilla.

Bagaimana, keren kan komik Horizon Zero Dawn karya Ann Maulina dan Anne Toole? Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Banyak Gamer Beli Game Steam Pakai VPN, Harga Horizon Zero Dawn Naik?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU