Comscore Tracker

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop

Bisa lihat lautan light stick secara real di konser K-Pop bikin merinding! Nah, berikut ada 7 lautan terindah dari masing-masing konser. Ada bias kamu?

Datang ke konser para oppa dan unnie rasanya kurang kalau tidak memakai atribut berciri khas fandom. Beberapa barang tersebut biasanya bisa berupa banner, headband, tatoo, dan yang paling penting adalah light stick!

Light stick menggambarkan identitas kita sebagai K-Popers. Pasalnya setiap grup K-Pop memiliki light stick dengan warna yang berbeda-beda.

Warna dari setiap light stick terkumpul terkadang disebut oleh para K-Pop fan sebagai ocean alias lautan light stick. Cahaya menyala-nyala tersebut merupakan bentuk dukungan untuk para idol supaya bisa lebih semangat!

Seperti apa sih ocean yang dimaksud? Berikut Duniaku.net ringkas 7 lautan light stick terindah sepanjang konser K-Pop!

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: wshippers.wordpress[/caption]

TVXQ memang paling fenomenal saat mengadakan konser!

Tidak hanya berhasil memenuhi venue dengan beribu-ribu pengunjung saja, tetapi juga menciptakan lautan merah dari light stick yang dinayalakan. Para cassiopeia (sebutan penggemar TVXQ) dengan kompak mengayunkan light stick mereka sambil menyerukan fan chant.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Pinterest[/caption]

Lautan indah berwarna merah ini tidak semata menghiasi konser individual TVXQ, beberapa konser gabungan seperti SM Town juga turut diwarnai oleh red ocean.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: BTS Official Facebook[/caption]

Grup debut 2013 lalu ini juga nggak kalah keren! Warna abu-abu silver merupakan ciri khas dari grup Bangtan Sonyeondan alias BTS.

Light stick berbentuk bomb sering kali dinyalakan bergantian oleh para ARMY (sebutan penggemar BTS) pada konser BTS sehingga membentuk wave yang indah.

Salah satunya adalah silver ocean di video berikut ini!

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: rhythm.connection on Wordpress[/caption]

Unik! Big Bang memiliki official light stick berbentuk mahkota!

Light stick dari group yang satu ini sebelumnya pernah memenangkan vote sebagai light stick terindah untuk grup K-Pop. Sebanyak 600 ribu K-Pop fans memilih Bang Bong (nama light stick dari Big Bang) hingga pada akhirnya menempati peringkat pertama melawan light stick grup lainnya seperti Seventeen dan Mamamoo.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Big Bang Official Facebook[/caption]

Dengan kompak para VIP (sebutan penggemar Big Bang) mengayunkan Bang Bong hingga menciptakan lautan light stick kuning yang indah.

Uniknya lagi, light stick yang satu ini bisa berubah warna menjadi apapun. Seperti salah satunya terlihat di fan cam konser Big Bang berikut saat menyanyikan lagu If You di Seoul 2016 lalu.

Keren banget!

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Bandwagon[/caption]

Baru debut selama 3 tahun, girl group Twice mampu menciptakan lautan neon magenta yang kece!

Lautan neon magenta ini sempat diabadikan oleh Once (sebutan penggemar Twice) saat girl group asuhan JYP Entertainment mengadakan konser bertajuk Twice Land Fantasy Park di Saitama Super Arena, Jepang.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Allkpop[/caption]

Light stick berbentuk permen ini dinamakan Candy Bong dan memang cocok banget dengan Twice yang cute-cute gimana gitu. 

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: aminoapps.com[/caption]

Masih dari grup asuhan JYP Entertainment, 2PM memiliki warna ocean metallic grey.

Berbeda dengan grup idol lainnya, ternyata masing-masing member 2PM memiliki warna ocean-nya sendiri yang kabarnya hanya berlaku di Jepang. Minjun memiliki warna ocean pink, Nichkhun warna merah, Taecyeon warna hijau, Wooyoung warna biru, Junho warna kuning, dan Chansung warna ungu.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Onehallyu[/caption]

Ternyata para hottest (sebutan penggemar 2PMnggak kewalahan dengan warna yang berbeda-beda! Alhasil lautan pelangi (rainbow ocean) sempat mewarnai konser 2PM lalu di Tokyo Dome, Jepang.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Oh My SHINee on Wordpress[/caption]

Para Shawols tentu menjadi salah satu fandom terbaik yang pernah ada. Mereka selalu mendukung Shinee dengan dibuatnya aqua pearl ocean di setiap konser yang digelar.

Mulai dari konser Shinee World Concert pertama kali pada tahun 2010 hingga konser belakangan ini Shinee World The Best 2018  di Jepang Februari kemarin.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Aminoapps.com[/caption]

Meski Shinee harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka akan beranggotakan empat orang saja, Shawols tetap setia memberi support kepada boy group asuhan SM Entertainment ini.

7 Lautan Light Stick Terindah Sepanjang Konser K-Pop Sumber: Fanpop[/caption]

Nah, boy group yang satu ini nggak boleh dilupakan!

Super Junior alias SuJu terkenal dengan sapphire blue ocean buatan para Ever Lasting Friends/ELF (sebutan penggemar Super Junior). Mau itu di konser di Korea, Jepang, bahkan sampai Indonesia pun lautan biru indah ini tetap mewarnai setiap tur Super Show dari grup beranggotakan Siwon, Yesung, Donghae cs.

Seperti di video berikut ini yang diunggah seorang ELF saat Super Junior datang ke Indonesia 2015 lalu untuk Super Show 6 (SS6)

Itu dia ketujuh lautan light stick terindah sepanjang konser K-Pop! Kamu suka yang mana?


Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek