5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Tak selalu komedi, Gintama juga punya momen-momen seru yang sedih dan menegangkan! Simak momen seru Gintama berikut ini!

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Meskipun hampir keseluruhan cerita Gintama adalah komedi yang menyentil, bukan berarti serial anime dan manga ini tidak memiliki momen seru, lho, contohnya adalah momen seru Gintama berikut ini.

Banyak orang yang mengira bahwa Gintama adalah anime dan manga yang memfokuskan ceritanya pada unsur komedi, namun mereka salah, karena selayaknya manga dari Shonen Jump lainnya, Gintama juga memiliki satu alur cerita utama, yang berkaitan dengan semangat laki-laki, dan dalam kasus ini adalah para Samurai.

Karena Gintoki si tokoh utama adalah seorang Samurai, maka dia dan karakter lainnya juga melalui banyak pertarungan seru yang mendebarkan. Lawannya bukan hanya Samurai lain, bahkan alien dari galaksi lain juga dia hadapi! Simak momen seru Gintama berikut ini.

[page_break no="1" title="Kagura Yato Mode"]

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Momen ini terjadi dalam alur cerita Yoshiwara in Flames. Di sini, Gintoki dan anggota Yorozuya Gin-chan lainnya, yaitu Kaguran dan Shinpachi membantu seorang anak bernama Seita yang ingin bertemu dengan "ibunya" dalam Yoshiwara, sebuah tempat prostitusi wanita yang dipimpin oleh Housen, seorang Yato.

Dari sebuah misi sederhana, ternyata cerita terus bergulir sampai akhirnya Gintoki ingin membebaskan semua wanita yang sejak mereka lahir sudah terjebak di Yoshiwara, dan tidak pernah diperbolehkan melihat dunia luar.

Karena Housen adalah seorang Yato dan mantan komandan divisi 7 dari Harusame, maka Kamui, kakak dari Kagura datang ke Yoshiwara karena tujuan tertentu. Tentu dalam usahanya, Gintoki juga bertemu dengan kakak dari Kagura yang sudah menjadi komandan divisi 7, menggantikan Housen tersebut.

[read_more id="325024"]

Tapi, Gintoki tidak melawan Kamui. Lawan Gintoki tetap adalah Housen. Kagura dan Shinpachi melawan Abuto di sini. Abuto adalah wakil komandan divisi 7, dan tangan kanan Kamui.

Tentunya, dia juga seorang Yato, sama seperti Housen, Kamui, dan Kagura. Abuto adalah Yato yang terlatih, karena itu dengan mudah dia menghajar Shinpachi dan Kagura. Saat Kagura, dan Shinpachi kalah, Abuto hampir membunuh Shinpachi, di sini lah jiwa Yato milik Kagura bangkit.

Karena tidak ingin sahabatnya mati, Kagura kalah dengan insting Yato miliknya dan mengamuk dengan brutal ke arah Abuto. Dia menjadi Kagura yang berbeda. Saat Kagura hampir membunuh Abuto, Shinpachi menaha dan menyadarkannya, karena ini bukanlah Kagura yang selama ini dia kenal.

Momen ini sangat seru, di mana kita bisa melihat seorang Kagura yang biasanya bercanda riang bersama anggota Yorozuya lainnya, justru membangkitkan insting liarnya, dan bertarung mengikuti darah yang mengalir di tubuhnya.


Di halaman depan, ada juga momen seru Gintama yang memperlihatkan duel si tokoh utama, Sakata Gintoki. Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Reuni Joui 4"]

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Tentu reuni yang penulis maksud di sini bukan episode reuni yang menjadi parodi Kuroko no Basket dengan karakter yang juga parodi, yaitu Kurokono Tasuke, ya. Reuni yang menjadi momen seru Gintama ini ada di episode 322, saat Yorozuya, Kaientai, Kiheitai, dan Jouishishi bergabung untuk mengalahkan Harusame dan Naraku di Rakuyou, planet kampung halaman Kagura.

Di sini, keempat pejuang Joui, yaitu Gintoki, Katsura, Sakamoto, dan Takasugi yang lama berpencar setelah perang karena memiliki tujuan berbeda, akhirnya berkumpul kembali, dan dilengkapi dengan pasukan mereka masing-masing.

Puncaknya saat Takasugi bangun dari koma yang dia derita setelah duelnya melawan Gintoki dan juga diserang oleh Naraku. Keempat teman lama itu pun akhirnya bisa berkumpul kembali, dan berada dalam sisi yang sama.

[read_more id="349175"]

[page_break no="3" title="Gintoki vs Takasugi"]

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Ingat di poin sebelumnya, Takasugi baru saja bangun dari koma? Salah satu penyebab dirinya masuk dalam fase koma adalah Gintoki, dalam duel yang mereka lakukan dalam alur cerita pembunuhan Shogun.

Sebagai seorang Joui garis keras, tentu tujuan Takasugi adalah membunuh Shogun dan mengambil alih kepemimpinan negara agar menjadi lebih baik (bagi mereka). Karena ini dia bekerjasama dengan Harusame, yang memang ingin menguasai Bumi.

Gintoki sebagai pelindung Bumi (secara tidak langsung) dan bekerjasama dengan Shinsengumi dan para Ninja akhirnya berusaha mati-matian melindungi Shogun (yang juga sudah dikhianati oleh banyak petinggi Jepang).

Dalam usahanya ini, terjadi duel menegangkan antara dua rival sekaligus sahabat yang sekarang berada di sisi berbeda, Gintoki melawan Takasugi. Duel ini terjadi bersamaan dengan pertarungan sedarah, antara Kamui melawan Kagura.

Pertarungan antara Gintoki dan Takasugi bertarung dengan menegangkan, mulai dari menggunakan pedang andalan mereka masing-masing, sampai akhirnya pedang itu hancur dan mereka bertarung menggunakan tangan kosong. Akhir duel ini tidak jelas, karena diganggu oleh Naraku.


Di halaman depan, momen seru Gintama berikutnya adalah kematian salah satu tokoh yang penting, siapa dia? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="4" title="Kematian Shogun"]

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Salah satu momen menyedihkan namun tetap terlihat keren adalah kematian seorang Shogun, atau Tokugawa Shige Shige. Bisa dibilang Shogun adalah karakter petinggi yang paling dekat dengan Yorozuya, karena mereka beberapa kali menghabiskan waktu bersama (meskipun menyiksa fisik dan psikis dari Shogun itu sendiri).

Setelah alur cerita pembunuhan Shogun, terjadi duel dan banyak yang berkorban nyawa untuk melindungi sang Shogun, akhirnya, Shogun pun selamat, namun kebahagiaan ini tidak bertahan lama.

Shogun pergi ke tempat persembunyian, dan di sini dia bertemu lagi dengan petinggi-petinggi negara Jepang. Saat dia sedang menjabat tangan para petinggi, ternyata ada seorang penghianat yang menusukan jarum racun ke tangan Shige Shige.

Racun tersebut sangat kuat, sehingga nyawa Shige Shige tidak terselamatkan. Di akhir hayatnya, dia ingin pergi sebagai seorang kakak. Dia menghampiri adiknya, Soyo, dan meminta dibuatkan teh.

Setelah meminum teh buatan adiknya, dia ingin beristirahat sejenak, dan ingin melupakan semua masalah tentang negara dan lain sebagainya di pangkuan adiknya sendiri. Soyo sendiri tidak sadar dan tetap mengira bahwa Shige Shige hanya kelelahan. Kita diperlihatkan saat-saat terakhir Shogun dengan lagu "Acchi Muite" yang dibawakan oleh Swimy.

[read_more id="346338"]

[page_break no="5" title="Kemunculan Utsuro"]

5 Momen Seru Gintama Ini Tidak Kalah dengan Anime lainnya

Utsuro adalah musuh terakhir di serial Gintama. Sebagai musuh terakhir, tentu kemunculannya harus sangat berkesan dan selalu diingat. Hideako Sorachi, sang mangaka telah membuat kemunculan Utsuro menjadi salah satu yang berkesan.

Karakter Utsuro muncul di dalam alur cerita Shinsengumi. Saat pasukan Yorozuya, Shinsengumi, Jouishishi, dan Mimawarigumi mencoba kabur, tiba-tiba pasukan Tendoshu datang.

Di sini, Utsuro muncul dari sebuah ledakan. Sendirian, dia bisa menghabisi Kagura, Sogo, dan Nobume yang bekerjasama. Setelah itu, dia juga hampir membunuh mantan muridnya sendiri, Gintoki.

Kebetulan saat itu, Gintoki memang dalam kondisi terkejut karena gurunya yang seharusnya sudah mati itu muncul kembali, dan menjadi jahat. Utsuro sendiri saat ini sudah hampir dikalahkan oleh Gintoki dan lainnya di manga.


Itulah momen seru Gintama yang tidak kalah dengan anime lain. Bagaimana menurutmu? Atau ada momen seru lainnya yang terlewat? Tulis di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest