[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematian

Luffy bisa hidup sampai sekarang karena jasa mereka!

[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematian

Dalam cerita One Piece, Luffy tidaklah selalu menang dalam melawan musuh-musuhnya. Terkadang ia juga membutuhkan bantuan dari orang lain agar bisa memenangkan pertarungannya.

Bahkan Luffy pernah beberapa kali hampir mati saat melawan musuhnya, jika saja temannya tidak menyelamatkannya mungkin Luffy sudah mati sejak dari dulu. Berikut beberapa karakter yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian!

1. Nico Robin

[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematianaminoapps.com

Nico Robin merupakan salah satu kru kapal bajak laut Topi Jerami. Pada awalnya ia merupakan salah satu karakter antagonis utama dalam alur Alabasta, tetapi karena hidupnya diselamatkan oleh Luffy ia pun memilih untuk menjadi awak kapalnya. 

Nico Robin pernah menyelamatkan Luffy dari kematian. Pada saat itu Luffy kalah bertarung melawan Crocodile dan menderita luka tusukan yang menembus hingga ke belakang tubuhnya. Setelah Crocodile pergi, Robin pun datang dan menyelamatkan Luffy dengan cara mengangkat tubuhnya dari pasir.

2. Ivankov

Pada saat alur Impel Down, Luffy harus berhadapan dengan Magellan yang merupakan kepala sipir penjara. Magellan yang memiliki kemampuan Buah Iblis berjenis racun ini berhasil mengalahkan Luffy dan membuatnya sekarat. 

Luffy yang sekarat pun dibawa ke level 5, lalu dari sana ia dibawa oleh Bentham untuk ke tempat Ivankov berada. Ivankov yang memiliki kemampuan Horu Horu no Mi ini membuatnya dapat mengendalikan hormon ditubuh manusia. Dengan kemampuannya itulah ia menyelamatkan Luffy.

Baca Juga: 6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!

3. Bentham, alias Mr. 2 Bon Clay

[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematianonepiece-treasurecruise.com

Masih di alur Impel Down, Luffy yang pada saat itu berhasil dikalahkan oleh Magellan dibuang ke level 5 dan dibiarkan untuk mati keracunan disana. Bentham yang saat itu menyamar tiba di sel tempat Luffy berada. Ia pun membawa Luffy pergi untuk mencari tempat Ivankov berada. 

Di satu momen, Bentham yang sedang menarik Luffy dengan gerobak bertemu dengan kawanan serigala es. Ia pun harus melawan kawanan serigala tersebut dan melindungi Luffy. Selain itu, Bentham juga membantu Luffy dalam melakukan pelariannya. Ia rela untuk tinggal di dalam penjara demi memastikan terbukanya Gerbang Keadilan.

4. Roronoa Zoro

Selanjutnya karakter yang pernah menyelamatkan Luffy adalah pendekar pedang favorit kita Roronoa Zoro. Di Thriller Bark, Kuma datang untuk menemui Moria. Ia mengunjungi Moria dengan maksud memberi tahu Moria tentang Shichibukai baru. 

Setelah Moria kalah di tangan Luffy dan kawan-kawan, Kuma pun datang melawan mereka. Alhasil seluruh orang yang ada pada saat itu pingsan karena serangan gelombang kejut terkecuali dua orang yaitu Zoro dan Sanji. Kuma pun mengancam akan membunuh Luffy. 

Zoro tanpa keraguan sedikit pun rela berkorban demi menyelamatkan Luffy. Kuma mengambil luka yang ada pada tubuh Luffy lalu memberikannya kepada Zoro. Tindakan ini bisa jadi masih merusak tubuh Zoro hingga sekarang.

5. Reiju

[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematiancomicbook.com

Saat Luffy, Nami, Chopper, Carrot dan Brook pergi menuju ke Whole Cake Island untuk menjemput Sanji. Mereka harus menghadapi kelaparan dikarenakan keteledoran Luffy. Mereka pun harus memancing, hingga memperoleh seekor ikan. 

Sayang ikan tersebut merupakan ikan yang sangat beracun. Walaupun begitu, dengan bodoh Luffy tetap memakannya. Luffy pun keracunan karena memakan ikan tersebut. 

Saat itu pula kapal dari keluarga Vinsmoke muncul di hadapan mereka. Ada dua orang yang terlihat berada di atas kapal tersebut, orang tersebut adalah Reiju dan Yonji. Reiju datang ke Sunny untuk menemui mereka sekaligus memperkenalkan dirinya. Ia pun melihat Luffy yang sedang sekarat karena keracunan lalu menolongnya dengan cara mengisap racun dari dalam tubuh Luffy. 

6. Jinbe

[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematiancomicbook.com

Di Marineford, Luffy yang pada saat itu sudah sangat kelelahan harus melihat di depan matanya sendiri Ace dibunuh oleh Akainu. 

Luffy yang shock karena kematian kakaknya pun tidak sadar diri, Jinbei akhirnya berinisiatif untuk mengambil Luffy dan membawanya pergi dari perang tersebut.

Saat Jinbei yang sedang membawa Luffy lari dari pertarungan, Akainu datang dan melemparkan pukulan magma ke arah mereka. Jinbei pun membiarkan badannya terkena pukulan tersebut demi melindungi Luffy. 

7. Marco

[One Piece] 10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy dari Kematiancbr.com

Dalam perang besar di Marineford, Luffy dan armada bajak laut Whitebeard bertarung mati-matian demi menyelamatkan Ace. Dalam perang tersebut banyak karakter besar yang meninggal, contohnya Whitebeard dan Ace.

Sesaat setelah kematian Ace, Akainu berniat untuk membunuh Luffy juga. Pada saat itulah Marco datang dan menyelamatkan Luffy yang tidak sadarkan diri dan Jinbei yang sedang memegang Luffy. Dia menggunakan tubuhnya untuk menahan serangan Akainu.

8. Trafalgar D. Water Law

Di akhir Perang Marineford, Trafalgar Law datang ke Marineford dengan kapal selam miliknya. Kapal ini membantu Law membawa pergi Luffy menjauh dari Marineford. 

Dengan kemampuannya sebagai dokter dan dengan kekuatan Buah Iblis miliknya ia berhasil mengoperasi Luffy dan menyelamatkan nyawanya dari bahaya.

9. Shanks

Ini terjadi di masa lalu. Luffy, yang sudah memakan buah Gomu Gomu, dilempar Higuma ke lautan. Tapi kemudian datang monster laut yang memangsa Higuma dan hampir memakan Luffy juga.  

Shanks kemudian melindungi Luffy dan mengusir monster itu. Tapi sayang, Shanks kehilangan satu lengannya. 

10. Portgas D. Ace

Di Marineford, sebetulnya yang ingin dibunuh pertama oleh Akainu adalah Luffy. Namun Ace bergerak melindungi saudaranya ini. Pada akhirnya, justru Ace yang kehilangan nyawanya, sementara Luffy bertahan hidup dan terus menjadi kuat. 

Itulah sepuluh tokoh One Piece yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian. Gimana menurut kamu soal jasa mereka?

Baca Juga: Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU