Diundang oleh Anime Festival Asia, 8 Fakta Kiryu Coco VTuber Hololive!

Peraih peringkat 1 superchat sepanjang masa, lho!

Diundang oleh Anime Festival Asia, 8 Fakta Kiryu Coco VTuber Hololive!

Kiryu Coco merupakan tokoh masyarakat Hololive yang memiliki karir yang menggelegar warga YouTube, bahkan dalam pendapatan superchat-nya! Penasaran dengan apa saja fakta VTuber yang satu ini? Temukan jawabannya di sin!

1. Bagian dari generasi keempat!

Kiryu Coco debut di bulan Desember 2019 sebagai bagian dari generasi keempat Hololive. Anggota lainnya dalam generasi tersebut adalah Tsunomaki Watame, Tokoyami Towa, Amane Kanata dan Himemori Luna!

2. Tidak ikutan nyanyi Ochame Kinou!

Lagu cover Ochame Kinou saat ini seolah menjadi lagu kebangsaan warga Hololive, namun soal cover resmi, Coco jadi salah satu yang ketinggalan ikut menyanyi lagu tersebut, seperti yang diakuinya dalam salah satu live stream.

3. Moderator Reddit!

Bareng Amane Kanata dan Artia, Coco merupakan moderator channel subreddit resmi Hololive di dalam situs forum diskusi bebas tersebut. Iapun tidak jarang juga menilai meme yang dibagikan di dalam subforum tersebut melalui tayangan live stream-nya!

4. Pemegang rekor Superchat tertinggi di dunia sepanjang masa!

Diundang oleh Anime Festival Asia, 8 Fakta Kiryu Coco VTuber Hololive!playboard.co

Melalui situs agregat superchat playboard.co, pendapatan superchat channel YouTube Coco termasuk tertinggi sepanjang masa terhitung 10 Januari lalu di antara para YouTuber lainnya dengan pendapatan kotor 12,6 miliar Rupiah! Dalam Hololive, posisi kedua ditempati oleh Uruha Rushia dan posisi ketiga dipegang oleh Usada Pekora dengan selisih 1-2 miliar Rupiah!

Baca Juga: Ketiduran 4 Jam, Pasangan VTuber Hololive Ini Viral di Twitter!

5. Otak di balik Asacoco!

Asacoco alias Morning Coco merupakan acara eksklusif talenta tersebut yang ia rancang sendiri sedari debut. Acara tersebut merupakan sebuah parodi berita pagi dengan kabar-kabar resmi maupun nyeleneh sekalipun di dunia Hololive yang mendapatkan respon positif dari para penontonnya!

6. Paling duluan dapat 3D di gen 4!

Di antara para artis generasi keempat Kiryu Coco berkesempatan paling duluan untuk mendapatkan debut 3D dengan segmen demi segmen acara kreatif, bahkan hingga penutupnya yang tragis!

7. Pencetus Hololive House!

Coco merupakan sosok mentor bagi sebagian anggota Hololive bahkan bagi generasi pendahulunya dan tidak jarang, kolaborasinya juga berbuah curhat dari rekan-rekan satu agensinya. Sebagai langkah untuk mengakomodasi kehidupan sesama rekannya, ia mencetuskan ide untuk tinggal bersama dalam satu lokasidi proyek yang dinamai HoloHouse ini!

8. Menjadi tamu di AFA!

Tentunya kepopulerannya tidak hanya di dalam negeri Jepang saja. Coco pun juga diundang menjadi tamu di acara buatan Anime Festival Asia tahun ini, yakni AFA Station Festival Online!

Apa pendapatmu terhadap Kiryu Coco, sosok VTuber Hololive maniak Kazuma Kiryu dari seri Yakuza ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Kami Ngobrol Bareng Virtual YouTuber Asli Indonesia, Evelyn Vtuber!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU