Dari Mana Asal Meme Eekum Bokum? Ini Versi Lengkapnya!

Berawal dari logat yang lucu!

Dari Mana Asal Meme Eekum Bokum? Ini Versi Lengkapnya!

Meme Eekum Bokum menjamur secepat kilat di YouTube! Apa sih, sebenarnya meme yang satu ini dan dari mana munculnya meme tersebut? Penjelasannya yang paling lengkap bisa kamu temukan di sini!

1. Parodi yang diplesetkan menjadi apa saja!

Dari permukaan, video tersebut adalah animasi penggemar Virtual YouTuber Inugami Korone berbicara dengan item tengkorak berupa Mumbo Jumbo, karakter dar game Banjo-Kazooie yang disebut Mumbo Token.

Dari video dasar tersebut, lahirlah berbagai macam evolusi editan videonya yang diplesetkan sedemikian rupa oleh warganet hingga mencapai halaman depan YouTube!

2. Ini asalnya!

Video tersebut berasal dari tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah animasi pendek oleh animator dengan akun Twitter @2Snacks! Dalam animasi 3 detik tersebut, ia menggunakan sampel suara Inugami Korone yang menyebutkan dua kata ikonik dari game tersebut bersama Mumbo Token yang dipegangnya!

3. Asal mula yang membuat meme itu lahir!

Video itu sendiri terinspirasi oleh pengalaman pertama Inugami Korone yang mengadakan acara livestream bermain game Banjo-Kazooie pertama di Nintendo 64. Mendengar ungkapan menarik itu, Korone langsung mengulangi ungkapan tersebut dengan aksen khasnya!

Baca Juga: Ketiduran 4 Jam, Pasangan VTuber Hololive Ini Viral di Twitter!

4. Ditemukan oleh pencipta suaranya!

Grant Kirkhope, komposer Banjo-Kazooie pun menemukan video livestream Korone tersebut dan mengapresiasinya, sebagaimana dalam cuitannya yang membagikan video Korone, "Tidak mengerti apa yang ia katakan, tapi menurutku dia sedang bersenang-senang!"

5. Korone juga tahu!

Di tanggal 14 September 2020, Korone sendiri pun mengunggah sebuah cuitannya yang menyadari keberadaan meme tersebut! "Kalau Eekum Bokum dicari di YouTube, berbagai macam Korone muncul (tertawa)," tulis Korone.

Yang manakah meme Eekum Bokum favoritmu? Bagikan video paling kocak menurutmu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Penting! Dari Mana Asal Meme Odading Mang Oleh?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU