Selain Resident Evil 8, Capcom Juga Siapkan Resident Evil 4 Remake?

Sudah direncanakan sejak tahun 2018

Selain Resident Evil 8, Capcom Juga Siapkan Resident Evil 4 Remake?

Remake, remake, dan remake! Capcom sukses me-remake game-game Resident Evil mereka. Memanfaatkan kekuatan nostalgia, remake Resident Evil 2 dan 3 laku bak kacang goreng.

Setelah dua game remake dan kini dalam proses pembuatan Resident Evil 8, Capcom juga dilaporkan akan membuat satu lagi game remake Resident Evil, yaitu Resident Evil 4!

1. Survei remake Resident Evil

Sebelumnya dilaporkan bahwa Capcom tengah melakukan survei kepada gamer tentang Resident Evil. Tujuannya adalah untuk mengukur minat gamer terhadap remake Resident Evil di masa depan.

Ternyata, Resident Evil 4 Remake sudah direncanakan sejak tahun 2018 silam. Selama ini RE4 hanya sebatas mendapatkan remaster dan porting ke berbagai jenis platform, namun belum pernah di-remake dari nol. Nantinya game ini akan diproduksi oleh studio M-Two, serta dibantu studio Capcom lain.

Baca Juga: Review Resident Evil 3 Remake Demo: Nemesis Makin Menyeramkan!

2. Awalnya akan dikepalai Shinji Mikami

Selain Resident Evil 8, Capcom Juga Siapkan Resident Evil 4 Remake?pushsquare.com

Selain itu, dilaporkan bahwa game director Resident Evil 4 Shinji Mikami ditawari kesempatan untuk kembali mengepalai proyek remake ini. Sayangnya, ia menolak tawaran tersebut.

Namun, Mikami disebutkan masih akan terlibat dalam RE4 Remake sebagai penasihat. Mikami akan membantu mengarahkan proyek remake ini agar hasilnya mendekati game original.

3. Lebih fokus ke survival horror?

Selain Resident Evil 8, Capcom Juga Siapkan Resident Evil 4 Remake?canaltech.com.br

Dengan suksesnya dua remake game Resident Evil sebelumnya, ada anggapan bahwa game RE4 Remake ini akan kembali mengadopsi gaya survival horror alih-alih berat di sisi action. Namun dengan adanya sosok Mikami sebagai penasihat, anggapan ini sepertinya sudah tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, sepertinya cukup menarik jika membayangkan game Resident Evil 4 yang lebih bernuansa survival horror. Aksi Leon menyelamatkan Ashley Graham bakal terasa lebih menegangkan! Bagaimana menurut kamu sendiri?

Baca Juga: RUMOR: Resident Evil 8 Akan Diumumkan Bulan April Ini

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU