Resident Evil Village Akan Maksimalkan Kemampuan PS5!

Resident Evil Village mendukung ray-tracing dan fast loading

Resident Evil Village Akan Maksimalkan Kemampuan PS5!

Dengan beralihnya teknologi video game ke konsol next-gen, berbagai developer game mulai meningkatkan kualitas video game mereka dengan teknologi baru yang sebelumnya tidak memungkinkan dengan konsol generasi lama.

Lewat game Resident Evil Village, Capcom mulai memasukkan berbagai fitur konsol generasi terbaru ke dalam game horor tersebut. Baru-baru ini, Capcom baru saja mengumumkan beberapa fitur menarik untuk Resident Evil Village versi PS5!

1. Kisah Ethan Winters berlanjut...

Bersetting setelah Resident Evil VII, sosok Ethan Winters kembali menjadi tokoh utama. Ia kini telah berkeluarga bersama Mia. Mereka tinggal di sebuah desa di Eropa dan nampak hidup dengan damai.

Namun semuanya berubah ketika pasukan BSAA yang dipimpin Chris Redfield datang menyerbu desa tersebut. Kehidupan damai Ethan hancur seketika. Ia kini harus mencari jawaban dari aksi Chris, serta menguak misteri yang tersembunyi di desa itu.

Baca Juga: TEORI: Kenapa Chris Menembak Mia di Trailer Resident Evil 8?

2. Ray-tracing di PS5

Resident Evil Village Akan Maksimalkan Kemampuan PS5!playstation.com

Game FPS horor ini diklaim Capcom akan memaksimalkan kemampuan utama dari PS5. Grafis jadi salah satu poin penting karena Resident Evil Village akan mendukung resolusi 4K dengan HDR dan ray-tracing. Kemampuan SSD pun dimaksimalkan dimana Capcom mengklaim tidak akan ada waktu loading di dalam game.

Selain itu, fitur haptic feedback dan adaptive trigger dari joystick DualSense, serta sistem audio Tempest 3D, menjanjikan pengalaman bermain game horor yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

3. Bagaimana dengan Xbox Series X?

Resident Evil Village Akan Maksimalkan Kemampuan PS5!egmnow.com

Lalu, bagaimana dengan Resident Evil Village versi Xbox Series X? Dari sisi hardware, Series X dan PS5 memiliki beberapa kesamaan, sehingga fitur-fitur game tersebut juga bisa ditemukan pula di Series X. Hanya saja interaktivitas DualSense dan Tempest 3D hanya akan bisa ditemukan di PS5.

Resident Evil Village akan rilis di tahun 2021 untuk PS5, Xbox Series X, serta PC.

Baca Juga: 6 Teknologi yang Bikin PS5 dan Xbox Series X Beda Dengan Pendahulunya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU