Demi Lawan PS5, Microsoft Rilis Xbox Series S?

Microsoft siapkan Xbox Series X versi murah?

Demi Lawan PS5, Microsoft Rilis Xbox Series S?

Perkenalan PlayStation 5 beserta versi digital tanpa BD Drive-nya membuat jagat gaming semakin bergejolak. Para gamer kini menantikan bagaimana Microsoft akan merespon serangan Sony.

Sebuah bocoran dari dokumen internal Microsoft menyebutkan bahwa mereka tengah menyiapkan versi murah dari Xbox Series X yang diberi julukan Xbox Series S. Apa saja kelebihan dari konsol game ini?

1. Konsep Xbox Series S

Demi Lawan PS5, Microsoft Rilis Xbox Series S?hexus.net

Beberapa bocoran dari dokumen internal Microsoft menyebutkan bahwa mereka tengah menyiapkan versi murah dari konsol Xbox Series X. Konsol ini baru diberi kode nama Lockhart, namun banyak yang menjuluki konsol ini sebagai Xbox Series S.

"Xbox Series S" ini akan memiliki beberapa fitur serupa dengan Xbox Series X namun ditawarkan dengan harga yang lebih rendah. Game hanya bisa dimainkan hingga resolusi 1440p, dan teknologi visual seperti ray tracing dimatikan. Belum diketahui apakah nantinya konsol murah ini akan menyertakan BD Drive atau tidak.

Baca Juga: Game Xbox One Bisa Dimainkan di Series X? Ini Cara Kerjanya!

2. Bocoran hardware Xbox Series S

Dokumen internal Microsoft terkait Xbox Series S ini menyangkut devkit Xbox Series X dengan kode nama Dante yang diberikan kepada developer. Dokumen tersebut menyinggung dua buah mode yang bisa digunakan developer untuk menguji game mereka.

Mode pertama adalah AnacondaProfiling, yang mana merupakan spesifikasi utama dari Xbox Series X. Mode kedua adalah LockhardProfiling, yang membuat devkit tersebut berjalan dengan spesifikasi lebih rendah dari Anaconda. 

3. Microsoft semakin serius melawan Sony

Strategi Microsoft dengan Xbox Series S ini merupakan sebuah twist menarik untuk melawan Sony. Seperti kita tahu, terdapat versi murah dari konsol PS5 yaitu PS5 Digital Edition. Harga konsol tersebut bisa dipastikan lebih murah karena tidak memiliki BD Drive. Selain itu, hardware lainnya masih sama.

Dengan Xbox Series S, Microsoft melawan Sony lewat dua front berbeda. Apakah strategi mereka mampu menyaingi PS5? Kita harus menantikan langkah Microsoft selanjutnya di event Xbox 20/20 bulan Juli ini.

Baca Juga: PS5 Jadi Konsol Game dengan Ukuran Bodi Terbesar?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU