6 Visual Novel dan Dating Sim Paling Romantis Untuk Kamu Coba

Dari yang paling gombal sampai yang paling mengharukan

6 Visual Novel dan Dating Sim Paling Romantis Untuk Kamu Coba

Hari Valentine sudah berlalu, namun bukan berarti hari-hari lain bukan hari yang romantis. Faktanya, kamu bisa belajar dari berbagai visual novel dan dating sim ini, siapa tahu kamu mendapatkan inspirasi untuk lebih dekat dengan si dia.

Sebagai catatan, pilihan visual novel dan dating sim berikut ini adalah game yang diberi rating semua umur atau remaja dan bukan game dewasa; atau game dewasa yang kembali dirilis dalam versi semua umur atau remaja. Tanpa menunggu lama lagi, ini dia 6 visual novel dan dating sim paling romantis.

1. Kimikiss

Kimikiss merupakan game pertama dari serangkaian seri visual novel rilisan Enterbrain. Game PS2 ini mengisahkan Aihara Koichi yang belum pernah merasakan pengalaman berciuman dengan kekasihnya. Setelah pulang dari liburan musim panas, ia berusaha untuk mendapatkan pacar baru dalam 30 hari ke depan.

Ada beberapa karakter heroine yang bisa kamu incar untuk dijadikan kekasih. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan dalam proses pendekatannya. Kimikiss terbukti cukup populer karena dibuat ke dalam berbagai judul manga, light novel, serta anime.

2. Amagami

6 Visual Novel dan Dating Sim Paling Romantis Untuk Kamu Cobaimdb.com

Visual novel kedua yang diproduksi Enterbrain, dan bisa jadi merupakan yang paling populer. Fokus ceritanya berpindah ke Tachibana Junichi, yang saat SMP pernah dicampakkan oleh kencannya di malam Natal. 2 tahun setelahnya, Junichi yang sudah duduk di kelas 2 SMA menjadi enggan untuk memulai hubungan percintaan.

Namun, pertemuan Junichi dengan salah satu dari 6 karakter heroine akan mengubah jalan hidupnya. Amagami memiliki gameplay yang mirip dengan Kimikiss. Game PS2 ini ternyata jauh lebih populer dibanding Kimikiss dengan belasan adaptasi manga, porting ke PSP dan PS Vita, hingga dua judul anime. Anime lain bernama Seiren berlatar di universe yang sama dengan Amagami dan bahkan menggunakan beberapa karakter yang sama.

3. Photo Kano

6 Visual Novel dan Dating Sim Paling Romantis Untuk Kamu Cobae-shuushuu.net

Game ketiga dari seri visual novel Enterbrain; sama-sama populer namun nampaknya tak mampu menyaingi Amagami. Rilis di PSP, Photo Kano menceritakan Maeda Kazuya yang baru saja mendapatkan kamera dari ayahnya. Berawal dari kamera ini, Kazuya mulai menjajaki hubungan dengan para heroine.

Gameplay masih tidak jauh berbeda dengan Kimikiss dan Amagami, namun kali ini ditambah mekanik fotografi dimana kamu bisa memotret para heroine. Layaknya game-game Enterbrain sebelumnya, Photo Kano di-port ke PS Vita, mendapatkan adptasi manga, light novel, serta anime.

Baca Juga: Berapa Sih Biaya Untuk Membuat Visual Novel Menjadi Anime? Ini Dia Jawabannya

4. Clannad

6 Visual Novel dan Dating Sim Paling Romantis Untuk Kamu Cobaanimeeverything.online

Siapa sih yang gak kenal Clannad? Banyak yang menganggap Clannad sebagai serial drama romantis rekomendasi buat kamu yang ingin dibuat termehek-mehek. Seri anime Clannad jadi titik awal banyak orang mengetahui seri yang awalnya merupakan adaptasi visual novel berjudul sama dari Key.

Game ini menceritakan seorang anak berandalan bernama Okazaki Tomoya. Ia berasal dari keluarga broken home dimana ibunya telah meninggal dan ayahnya menjadi pecandu miras dan judi. Ditengah-tengah kehidupannya yang memuakkan, Tomoya bertemu dengan Furukawa Nagisa, gadis dengan penyakit kronis yang membuatnya sangat bergantung pada pertolongan orang lain.

5. Eien no Aselia

Kombinasi visual novel/JRPG ini menceritakan naik turunnya kehidupan Yuuto yang kehilangan kedua orang tua kandung hingga orang tua angkatnya sehingga ia harus mengurus adik angkatnya sendirian. Yuuto kemudian mengenal beberapa teman gadisnya, dimana di titik ini Eien no Aselia terasa seperti game bertema harem.

Namun kemudian, Eien no Aselia berubah menjadi game Isekai dimana Yuuto dan semua kenalannya terdampar di dunia lain. Yuuto kemudian ditusuk oleh gadis misterius bersayap, dan kemudian menjadi pasukan budak yang dipersenjatai senjata mematikan. Ia tidak punya pilihan lain karena adiknya dijadikan tawanan!

6. Steins;Gate

Meskipun bertema sains fiksi kuat, Steins;Gate memiliki elemen romantis yang juga sangat menarik. Kamu akan memainkan "mad scientist" Okabe Rintaro yang menyaksikan berbagai fenomena membingungkan dalam satu hari. Ia melihat pembunuhan ilmuwan Makise Kurisu, hingga menemukan mesin waktu dari masa depan. 

Namun keesokan harinya, Okabe menemukan Kurisu masih hidup dan sehat! Lewat penemuan D-Mail, Okabe mencoba menemukan penjelasan dibalik fenomena perjalanan waktu sembari mencegah kematian Kurisu dan temannya Shiina Mayuri. Mekanika perjalanan waktu lewat D-Mail akan mempengaruhi ending dan siapa heroine yang kamu pilih.

Itu dia beberapa visual novel dan dating sim paling romantis yang bisa kamu jajal. Manakah yang jadi favoritmu?

Baca Juga: World Line Bergeser! Serial TV Steins;Gate Akan Dibuat di Amerika!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU