Kami Ngobrol Bareng Produser Unicorn Overlord, Akiyasu Yamamoto
Inspirasi gede dari game klasik!
Kami berkesempatan untuk ngobrol bareng produser Unicorn Overlord, Akiyasu Yamamoto! Apa saja ceritanya tentang game strategi ini? Intip di sini!
1. Pool kelas yang gede!
Q: Unicorn Overlord punya sejumlah Class. Bagaimana para pengembang mempertimbangkan pembuatan kelas-kelas ini? Apa keputusan yang diambil untuk memastikan setiap Class jadi seimbang?
Yamamoto: Benar, ada lebih dari 60 karakter yang bisa direkrut. Secara inti, desainer game utamanya, Wataru Nakanishi, hanya mengantisipasi 20-30 karakter, namun begitu pengembangan berlanjut, kami menambah lebih banyak Class dan memperkenalkan musuh yang bisa kamu rekrut ke sisimu, jadi jumlah karakternya jadi berkembang pesat.
Kami menghabiskan banyak waktu di playtesting dan menyetel Class yang berbeda-beda untuk memastikan mereka seimbang dengan benar.
2. Terasa klasik!
Q: Gameplay Unicorn Overlord terasa klasik, seperti judul-judul dahulu kala. Apa pertimbangan yang diambil dalam tahap konsep dan pengembangannya untuk memastikan gameplay Unicorn Overlord seperti saat ini?
Yamamoto: Saat game tersebut pertama diajukan ke Atlus pada 2016, timnya berangkat untuk membuat sebuah throwback ke RPG taktikal tahun 90-an sembari menambahkan elemen online modern.
Kami memutuskan dari awal kalau pertarungannya bakal otomatis dan game ini bakal memiliki elemen deck-building, di mana komposisi timmu akan membawa atau menghancurkan kemenangan.
Mekanismenya lumayan inovatif untuk sebuah tactical RPG, jadi kami berhati-hati dalam menyeimbangkan gameplay sehingga pemain pendatang barupun tidak akan kerepotan begitu mulai main.
3. Fitur Coliseum lebih dalam!
Q: Saat memainkan Unicorn Overlord, kami penasaran dengan fitur Coliseum, di mana kami bisa menaruh tim kami menghadapi lawan di dalam Offline Battle dan Online Battle. Apa pertimbangan tim pengembangnya ketika membuat fitur ini?
Yamamoto: Kami senang kalian menikmati Coliseum. Pertarungan online adalah aspek inti dalam game tersebut, begitu kami melahirkan Unicorn Overlord sebagai sebuah pengalaman tactical RPG klasik dengan gameplay online modern.
Kami tidak membesar-besarkan ketika kami bilang para pemain dapat menikmati membangun unit secara strategis di setiap aspek game ini- bahkan di mode story!
Meskipun begitu, kami sadar bahwa banyak pemain menemukan masalah dengan online battle pada peluncuran dan mohon maaf untuk setiap ketidaknyamanan yang dialami. Setelah update 1.03, masalah ini telah diperbaiki untuk menciptakan pengalaman yang lebih seru. Kami harap para pemain dapat mendukung game ini!
Baca Juga: Unicorn Overlord Laku 500.000 Unit Secara Global!
4. Yah, belum!
Q: Apakah ada rencana gede untuk DLC Unicorn Overlord di masa depan?
Yamamoto: Pada saat ini, kami belum punya rencana untuk menambahkan downloadable content.
5. Pesan untuk pemain lokal!
Q: Apa kamu punya pesan untuk para gamer di Indonesia, khusunya para penggemar game ATLUS x VANILLAWARE atau penggemar tactical RPG? Bagi yang belum mencoba Unicorn Overlord juga?
Yamamoto: Sambutan luar biasa positif dari Indonesia telah melampaui ekspektasi terliar kami. Kami luar biasa senang dan terhormat terhadap respon game-nya. Unicorn Overlord adalah sebuah permata yang dibentuk oleh semangat kami dalam retro tactical RPG dan dibentuk oleh hasrat kami untuk menciptakan sebuah judul untuk para penggemar yang telah menantikan pengalaman klasik tersebut.
Sutradaranya, Takafumi Noma dan desainer utama game ini, Wataru Nakanishi, menuangkan hati dan jiwa mereka dalam membuat sebuah tactical RPG yang ideal, jadi kalau kamu tertarik dengan Unicorn Overlord setelah membaca artikel ini, mohon coba langsung demo-nya!
Apa pendapatmu tentang obrolan bersama Akiyasu Yamamoto ini? Sampaikan melalui kolom komentar!
Baca Juga: Review Unicorn Overlord: Tactical RPG yang Sangat Asyik!