Mengenang Sejarah Ray Sahetapy Terpilih Tampil di Civil War Marvel

Adegannya sempat dipotong dari filmnya

Mengenang Sejarah Ray Sahetapy Terpilih Tampil di Civil War Marvel

Pada tahun 2015, Ray Sahetapy dikabarkan terpilih untuk berperan di Civil War. Ray pun menjadi aktor Indonesia pertama yang tampil di Marvel Cinematic Universe. Namun setelah filmnya tayang, terungkap ternyata peran Ray dipotong. 

Kalau kamu penasaran, begini kira-kira kronologi Ray Sahetapy syuting Civil War di Amerika, adegannya dipotong, hingga akhirnya cuplikannya mulai beredar di internet. 

1. Kabar pertama terdengar di tahun 2015

Pada April 2015, beredar kabar di Twitter kalau Ray Sahetapy terpilih tampil di Civil War Marvel. Sumber pertamanya adalah Tio Pakusadewo, dan kemudian disebarkan pula oleh sosok seperti Dennis Adhiswara dan sutradara Awi Suryadi. 

Foto yang ditampilkan Dennis ini memperlihatkan Ray dengan pakaian jas, yang kemudian ia gunakan di adegannya.

Kemudian di bulan Mei, IMDb dengan akurat menyampaikan apa peran Ray: dia akan menjadi juru lelang.

2. Tahun 2016, jelang rilis, Ray Sahetapy mengatakan dirinya tidak tampil di film itu

Pada tahun 2016, saat ditanyai media, Ray Sahetapy mengatakan dirinya tidak datang ke tur promo Captain America: Civil War karena ia tidak ada di film itu. Namun Ray mengiyakan dirinya sudah menjalani proses syuting dua hari di Atlanta, Amerika Serikat, yang jadi tempat syuting Civil War

Baca Juga: Ini Adegan Ray Sahetapy di Captain America: Civil War yang Dihapus!

3. Joe Ruso mengatakan kalau memotong adegan Ray bukan hal yang mudah

Mengenang Sejarah Ray Sahetapy Terpilih Tampil di Civil War Marvelvariety.com

Joe Russo, sutradara Civil War, sempat ditanyai juga oleh media pada tahun 2016 mengenai dipotongnya adegan Ray Sahetapy ini. Saat tur promo Civil War di Singapura, Russo menyampaikan kalau memotong adegan Ray Sahetapy bukan hal yang mudah, terutama karena aktor kawakan itu sudah merampungkan adegannya. 

Dalam wawancara itulah Joe mengungkap kalau Ray sudah syuting di adegan yang sama dengan Daniel Bruhl, pemeran Zemo. 

4. Adegan ini tidak ada juga di blu-ray Captain America: Civil War

Mengenang Sejarah Ray Sahetapy Terpilih Tampil di Civil War Marvelhollywoodreporter.com

Biasanya, Marvel memasukkan adegan yang dipotong ke blu-ray atau edisi DVD khusus. Namun saat blu-ray Captain America: Civil War rilis, adegan Ray Sahetapy yang disebut Joe Russo tetap tidak ada. 

5. Tapi akhirnya adegan itu dimasukkan ke Infinity Saga box set

Setelah lama bikin penasaran, adegan Ray Sahetapy yang dihapus dari Civil War Marvel ini ternyata dimasukkan juga ke Infinity Sage box set. Seperti bisa kamu lihat, sebenarnya adegan ini sudah tergolong jadi, tidak seperti adegan Hulk di Avengers: Endgame Extended Edition

Adegan ini juga membuktikan informasi IMDb tahun 2015 memang benar. Ray Sahetapy menjadi juru lelang. Lalu, seperti yang dikatakan Joe Russo, Ray memang satu adegan dengan Zemo. Jadi walau Ray tidak sampai ketemu Chris Evans, perannya sebenarnya lumayan menarik. Terutama karena ia dapat kesempatan unjuk akting. 

Gimana menurut kamu soal sejarah Ray Sahetapy terpilih tampil di Civil War Marvel ini?

Baca Juga: Loki dan Vision Kembali di Video Promo Disney Plus!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU