8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film Marvel

Cumberbatch pernah memerankan dua karakter di satu film!

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film Marvel

Kalau ada aktor yang memerankan satu karakter di film DC, lalu memerankan karakter berbeda di film Marvel, mungkin kamu tidak heran. Tapi gimana kalau ada aktor yang pernah memerankan karakter berbeda tapi sama-sama di properti film Marvel?

Ini juga bukan kasus orang yang main film Marvel versi 20th Century Fox lalu tampil lagi di Marvel Studio. Mereka biasanya tampil di Marvel Cinematic Universe, lalu tampil di film Marvel lain, atau di serial televisi. Siapa saja? 

1. Michelle Yeoh

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film MarvelMichelle Yeoh sebagai Ying Nan. (Dok. Marvel Studios/Shang Chi)

Pertama, di GotG 2 Michelle memerankan Aleta Ogord. 

Setelah itu di Shang-Chi dia memernakan Ying Nan.

Mengingat Aleta dan Jiang Nan masih hidup, dan kedua karakter ini sama-sama punya potensi dikembangkan, saya jadi penasaran karakter mana yang akan diprioritaskan diperankan Michelle Yeoh ke depannya nanti. 

2. Alfre Woodard

Alfre Woodard sempat tampil di Captain America: Civil War sebagai Miriam Sharpe, ibu yang menyalahkan Tony Stark atas anaknya yang meninggal di Sokovia. Ia juga muncul di dua season Luke Cage sebagai Mariah Dillard, antagonis besar seri itu yang menjadi ancaman Luke. Terutama di musim kedua. 

3. Mahershala Ali

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film MarvelMahershala Ali sebagai Cottonmouth di Luke Cage. (Dok. Marvel Television/Luke Cage)

Sesama alumni Luke Cage, Mahershala Ali menampilkan aktingnya yang luar biasa di Luke Cage musim pertama. Namun dia ternyata mati cepat. 

Tapi itu bukan akhir Ali di film Marvel. Dia sudah dipastikan akan tampil sebagai Blade di layar lebar. 

Uniknya, kita bahkan sudah mendengar suara Mahershala Ali sebagai Blade di post-credits Eternals. Sosok yang bicara ke Dane Whitman di post-credits adalah Blade. 

Baca Juga: Penjahat atau Pahlawan? Siapa Itu Michael Morbius di Komik Marvel?

4. Tony Curran

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film Marvelmarvelcinematicuniverse.fandom.com

Di Thor: The Dark World, Tony Curran sempat tampil sebentar sebagai Bor, ayah dari Odin. Curran kemudian tampil juga di serial Daredevil Netflix sebagai Finn Cooley, seorang gangster Irlandia yang keji dan berbahaya. 

5. Kenneth Choi

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film Marvelmarvelcinematicuniverse.fandom.com

Choi pertama tampil di Captain America: The First Avenger sebagai Jim Morita. Lalu di film-film Spider-Man Tom Holland, Choi kembali sebagai Kepala Sekolah Morita. Si kepsek adalah keturunan dari Jim. 

6. Benedict Cumberbatch

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film MarvelPoster untuk Doctor Strange. (Dok. Marvel Studio/Doctor Strange)

Yang ini kasus unik, karena Cumberbatch memerankan dua karakter berbeda di satu film yang sama. Cumberbatch adalah yang memerankan Stephen Strange. Selain itu, dia juga yang memeragakan Dormammu, penjahat besar yang ditangani Strange di puncak film. Pengisi suaranya bukan Cumberbatch, tapi facial capture diambil dari wajah Cumberbatch. 

Jadi saat si Strange ingin menawar ke Dormammu, sebenarnya Benedict Cumberbatch berduel dengan dirinya sendiri. 

7. Clancy Brown

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film MarvelMomen Hulk menyerang Surtur di Thor: Ragnarok. (Dok. Marvel Studio/Thor: Ragnarok)

Clancy Brown adalah sosok yang menyuarakan Surtur di Thor Ragnarok. Namun di Netflix, dia juga memerankan Schoonover, target utama Punisher di Daredevil season 2

8. Gemma Chan

8 Aktor yang Memerankan Karakter Berbeda di Film MarvelSersi dari Eternals. (Dok. Marvel Studios/Eternals)

Gemma Chan sebelumnya memerankan karakter Minn-Erva di Captain Marvel. Lalu dia mendapat peran Sersi di Eternals

Itulah delapan aktor yang pernah memerankan karakter berbeda di film Marvel. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 10 Film Marvel Cinematic Universe Ini Punya Rating Tertinggi IMDB

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU