Review Retribution, Saat Liam Neeson Dapat Ancaman Mengerikan 

Yang terancam bukan hanya nyawa tokoh utama

caption

Retribution adalah film dengan genre action dan crime.

Seperti apa kualitas filmnya? Simak di bawah ini! 

1. Seperti apa cerita Retribution?

Retribution-Stills---Press-Photos-FULL-UNIT-STILLS-SELECTION-Retribution-210817-07871-jpg.jpg(Dok. Studio Canal/Retribution)

Matt Turner (Liam Neeson) seorang bankir senior, mendapat ancaman bom saat mengantar anak-anaknya ke sekolah. Bom akan meledak jika ia berhenti ataupun keluar mobil.

Bagaimana Matt akan mengatasi ancaman ini? 

Baca Juga: Review Film Sleep Call, Thriller yang Mengejutkan 

2. Kesan saya soal filmnya

Retribution-Stills---Press-Photos-FULL-UNIT-STILLS-SELECTION-Retribution-210809-07497-jpg.jpg(Dok. Studio Canal/Retribution)

Retribution adalah film yang bisa memberi ketegangan tersendiri kepada penontonnya.

Plotnya saja soal ada bom di dalam  kendaraan Matt Turner, karakternya Liam Neeson, dan yang terancam nyawanya bukan hanya Matt tapi juga dua anaknya yang hendak ia antarkan ke sekolah.

Matt jadi tak punya pilihan selain mengikuti perintah-perintah penerornya, yang justru  membuat Matt semakin buruk situasinya.

Dengan plot seperti itu, saya rasa penonton akan menikmati ketegangan di film dan juga merasa penasaran tentang misteri-misteri di filmnya. Siapa peneror Matt Turner? Apa motivasinya? Bisakah Matt lolos dari situasi berbahaya ini?

Meski begitu, tak bisa dikesampingkan kalau secara plot, Retribution ini mungkin terasa biasa.

Tanpa terlalu spoiler, saya merasa kalau ada beberapa rute yang bisa diambil oleh film ini. Terutama karena sejak awal ada petunjuk kalau dalam bisnisnya, Matt bukan benar-benar orang baik. Namun rute plot yang diambil film ini justru kemungkinan rute yang paling membosankan menurut  saya. 

Twist-nya juga terasa kurang berkesan. 

Plot yang biasa ini setidaknya terangkat oleh akting sejumlah pemeran utamanya. Terutama Liam Neeson, yang akan banyak kita lihat di sepanjang film.

Durasi film yang tidak terlalu panjang (90 menit) juga membuat kisahnya terasa tak bertele-tele... walau saya sebenarnya merasa sedikit tambahan epilog akan memberi penutup yang lebih oke. 

3. Kesimpulan

Retribution-Stills---Press-Photos-FULL-UNIT-STILLS-SELECTION-Retribution-210816-07817-jpg.jpg(Dok. Studio Canal/Retribution)

Saya akan memberi Retribution nilai 3,5 dari 5 bintang.

Plotnya terasa biasa, dan filmnya mungkin tak benar-benar menawarkan hal baru.

Meski begitu akting para tokoh utamanya, terutama Liam Neeson, terasa oke. 

Ketegangan dan misteri yang tersaji terasa lumayan, meski saya kurang terkesan dengan twist-nya.

Dengan durasi 90 menit, Retribution bisa jadi tontonan yang menegangkan dan tak terlalu panjang untuk kamu-kamu yang ingin menyaksikan film bernuansa seru.

Nah itulah review Retribution versi Duniaku.com.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Review The Nun II, Menghadapi Kengerian Baru dari Teror Valak

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU