Star Wars The Rise of Skywalker Tuai Nilai Buruk di Rotten Tomatoes!

Dengan nilai 58%, film ini masih tergolong "rotten"

Star Wars The Rise of Skywalker Tuai Nilai Buruk di Rotten Tomatoes!

Penutup saga terbaru Star Wars, The Rise of Skywalker tuai nilai buruk di Rotten Tomatoes, situs agregat kritik film! Apa alasannya?

1. Dibanjiri tomat busuk!

Star Wars The Rise of Skywalker Tuai Nilai Buruk di Rotten Tomatoes!rottentomatoes.com

Film ketiga dari trilogi terbaru Star Wars tersebut masih belum memiliki skor resmi dari para penonton, namun di area kritikus, film itu menuai skor 59 persen tomat busuk dari perhitungan 216 kritik yang masuk!

Dengan nilai seperti itu, konsensus kritik tersebut mengatakan bahwa film tersebut menderita kekurangan imajinasi yang luar biasa, namun mengakhiri saga yang dicintai ini dengan kesetiaan pada fans!

2. Trilogi ketiga Star Wars!

Film Star Wars terbaru yang satu ini semakin mengupas tentang latar belakang Rey dan siapa sebenarnya sosok Jedi tersebut. Film tersebut telah dirilis dan sudah bisa ditonton di bioskop dari tanggal 18 Desember lalu!

J. J. Abrams kembali menyutradarai film tersebut, setelah sebelumnya The Last Jedi pindah tangan ke Rian Johnson. 

Baca Juga: Buruan ke Bioskop! Star Wars: The Rise of Skywalker Tayang 18 Desember

3. Komentar-Komentar Kritikus

Star Wars The Rise of Skywalker Tuai Nilai Buruk di Rotten Tomatoes!rottentomatoes.com

Tentu saja, para kritikus yang berkontribusi dalam penilaian ini memiliki opininya masing-masing tentang film tersebut. "Apa tujuannya memperkenalkan begitu banyak karakter baru dan mendorong mereka melewati cetak biru petualangan lama?" tulis A. A. Dowd dari AV Club.

"Dengan ketakutannya untuk tidak menyinggung, film tersebut muncul lebih seperti sebuah fanfiksi daripada karya sineas profesional sungguhan. Sebuah bot barangkali bisa membuat film yang lebih mengagetkan," kritik Stephanie Zacharek, penulis Time Magazine.

Menurut kamu, kenapa Star Wars The Rise of Skywalker tuai nilai buruk di Rotten Tomatoes? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Review Star Wars: The Rise of Skywalker, Babak Terakhir Perang Bintang

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU