10 Fakta Taika Waititi, Sutradara di Balik Kocaknya Thor MCU!

Serangkaian filmnya pamerkan jangkauan yang luas!

10 Fakta Taika Waititi, Sutradara di Balik Kocaknya Thor MCU!

Pasti sudah tahu kalau Taika Waititi sudah bergelut dengan film Marvel. Tapi tahukah kamu kalau Waititi juga main film? Penasaran? baca fakta menarik Taika Waititi di sini!

1. Film pendek Two Cars, One Night

Pada tahun 2005 Waititi meluncurkan film pendek berjudul Two Cars, One Night. Film ini dinominasikan dalam Academy award. Film ini menceritakan tentang anak yang menunggu orang tuanya yang sedang mengunjungi pom bensin di parkiran.

2. Bergabung dengan teater

Waititi bergabung dengan teater saat masih menjadi mahasiswa di Victoria University of Wellington. Di sana dia bergabung dalam grup komedi beranggotakan lima orang bernama So You’re a Man.

3. Menyutradarai film hit di Selandia Baru di tahun 2010.

Film Boy menjadi hit pada 2010 bahkan dinominasikan untuk Grand Jury Prize di Sundance Film Festival. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang mengira ayahnya sangat keren, namun kenyataanya hanyalah pecundang.

4. Dalang dari komedi kocak Thor: Ragnarok

Bergabungnya Waititi sebagai sutradara merupakan hal baik yang didapatkan Marvel kala itu.

Selera humornya yang kocak direspon secara positif oleh penonton. 

5. Tidak jadi bergabung dengan film Akira

Lebih memilih menggarap Thor: Love and Thunder, Waititi melepaskan film adaptasi live action anime Akira. Padahal saat itu proyek film Akira sedang dalam proses pengembangan.

Baca Juga: Ini 10 Rekomendasi Game Steam 3000 Summer Sale!

6. Ikut serta dalam pembuatan Moana

Sebelum bergabung dengan Marvel Waititi sudah pernah ikut dalam proyek Disney. Waititi berperan dalam pembuatan screenplay film animasi Moana pada tahun 2016.

7. Menggarap banyak film Marvel

Waititi menggarap banyak film Marvel.

Dia jadi sutradara untuk Marvel One-Shot: Team Thor: Part 1, Marvel One-Shot: Team Thor: Part 2, Thor: Ragnarok, Marvel One-Shot: Team Darryl, dan Thor: Love and Thunder

Di film-film Thor dia juga berperan sebagai Korg, seorang pejuang Kronan!

8. Menggarap film Jojo Rabbit.

Waititi menjadi sutradara sekaligus penulis film adaptasi novel Caging Skies karya Christine Leunens. Judul versi filmnya adalah JoJo Rabbit

Bukan hanya itu dia juga berperan sebagai Adolf Hitler yang merupakan seorang teman imajinasi dari tokoh utama.

9. Muncul dalam film DC

Waititi juga ikut dalam pembuatan film The Suicide Squad. Dia berperan sebagai Ratcatcher I, karakter yang bisa melatih dan memerintah tikus sesuka hati.

Ratcatcher I ini adalah ayah dari Ratcatcher II. Sementara Ratcatcher II menjadi salah satu anggota tim Suicide Squad, Ratcatcher I hanya muncul di kilas balik dan sudah mati karena overdosis. 

10. Muncul dalam film Free Guy

Kembali berperan sebagai pemeran antagonis, Waititi memerankan sebagai CEO Soonami game, Antwan. Dia mencuri ide dari game indie bernama Life Itself. 

Ada lagi fakta Taika Waititi yang tidak kalah menarik? Sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Ini Dia 10 Film Hollywood Bulan Juli 2022!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU