10 Fakta Jamie Foxx, Aktor di Balik Electro TASM!

Kariernya juga gede sebagai seorang penyanyi!

10 Fakta Jamie Foxx, Aktor di Balik Electro TASM!

Jamie Foxx merupakan aktor di balik Electro musuh Spider-Man, dan juga penyanyi sukses yang bahkan menerima penghargaan penting di Hollywood! Penasaran dengan kariernya? Temukan jawabannya di sini!

1. Kelahiran Texas!

Eric Marlon Bishop lahir tanggal 13 Desember 1967 di Terell, Texas, Amerika Serikat. Namanya merupakan penghormatan dari nama komedian Redd Foxx yang terkenal di tahun 60-an!

2. Berawal dari stand-up!

Kariernya berawal saat ia naik ke sebuah acara open mic di tahun 1989, setelah menerima tantangan pacarnya pada masa itu. Iapun bergabung sebagai bagian reguler dari acara komedi In Living Color tahun 1991!

3. Punya acara sendiri!

Kepopulerannya sebagai komedian membuatnya mendapatkan serial sitkomnya sendiri The Jamie Foxx Show dari tahun 1996 hingga 2001, yang juga ia produksi melalui perusahaannya Foxx Hole Productions!

4. Debutnya di layar lebar!

Foxx mulai debut layar lebar di dalam film Toys, dan peran dramatisnya pertama kali muncul dalam film Any Given Sunday di tahun 1999!

5. Jadi asisten Muhammad Ali!

Di tahun 2001, Foxx bermain sebagai Drew Bundini Brown, sosok asisten pelatih dan cornerman petinju legendaris Muhammad Ali, yang diperankan oleh Will Smith dalam film Ali!

Baca Juga: 10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimi

6. Terkenal bersama Kanye West

Foxx sudah memulai karier musiknya semenjak album Peep This di tahun 1994, namun momentumnya datang melalui kolaborasi bersama Kanye West dalam lagu Gold Digger, yang langsung melesat ke posisi pertama dalam Billboard Hot 100 selama 10 minggu semenjak peluncurannya!

7. Jadi musisi legendaris!

Di tahun 2004, iapun terkenal dengan perannya sebagai sosok Ray Charles Robinson Sr. dalam film biopik musisi tersebut yang berjudul Ray, dan membuat Foxx menerima penghargaan aktor terbaik di Academy Award!

8. Kingdom dan penghargaan!

Di tahun 2007, ia bermain dalam film thriller The Kingdom bersama Chris Cooper, dan di tahun yang sama pula ia dinobatkan bintang dalam Hollywood Walk of Fame!

9. Jadi presiden!

Di tahun 2013, Foxx membintangi film White House Down sebagai presiden Amerika Serikat fiktif James Sawyer bersama Channing Tatum, sebagai pasangan yang paralel dengan Gerard Butler dan Morgan Freeman dalam film bertema sejenis yang dirilis di tahun yang sama, Olympus Has Fallen!

10. Kembali jadi Electro!

Di tahun 2013, ia menjadi sosok Electro dalam film The Amazing Spider-Man 2 versi Sony. Konon, dia akan jadi Electro lagi di film Spider-Man: Far From Home!

Apa pendapatmu tentang sosok Jamie Foxx sebagai bintang multi-talenta yang kini dikatakan terlibat juga dalam Marvel Cinematic Universe? Sampaikan opinimu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar!

Baca Juga: 10 Fakta Dave Bautista Alias Batista, Jawara WWE dan Marvel!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU