6 Fakta Ayu Laksmi, Sang Ibu Pengabdi Setan

Apakah kamu sudah menonton filmnya?

6 Fakta Ayu Laksmi, Sang Ibu Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan 2 telah hadir menghiasi layar kaca Indonesia. Kesuksesan film ini tak lepas dari sosok Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Ia kembali meneror keluarganya dengan berbagai kejadian horor yang mencekam.

Di balik sosoknya yang menyeramkan menjadi Ibu, Ayu Laksmi merupakan aktris yang memiliki bakat seni yang cukup tinggi, terutama dalam bidang bernyanyi dan juga teater. Ingin mengenalnya lebih jauh? Berikut fakta Ayu Laksmi, sang Ibu Pengabdi Setan.

1. Memiliki jiwa seni yang cukup tinggi

Ayu Laksmi sudah menyukai seni sejak kecil. Perempuan asal Bali ini mengawali karirnya menjadi penyanyi dengan kedua kakaknya, yakni Ayu Weda dan Ayu Partiwi, dengan trio bernama Ayu Sisters.

Trio ini bahkan pernah menjadi juara festival musik BRTV di Bali pada tahun 1983. Selain bernyanyi, Ayu Laksmi juga sangat gemar menulis lagu, dan berprofesi sebagai aktris, penari, pemain teater, dan juga pemusik. Sangat bertalenta, bukan?

2. Pernah menjadi 'Lady Rocker'

Aktris asal Bali ini pernah menjadi "Lady Rocker" dan meluncurkan beberapa lagu pada era 1984–1993. Ia pernah berkontribusi dalam album kompilasi Indonesia's Top 10 dengan lagu Tak Selalu Gemilang ciptaan Didi AGP dan Sound track film Catatan Si Boy 2 dengan lagu "Hello Sobat" ciptaan Harry Sabar.

Ayu Laksmi juga meluncurkan album pertamanya pada tahun 1991 dengan judul "Istana yang Hilang". Saat jadi penyanyi, Ayu dijuluki sebagai "Lady Rocker Indonesia".

3. Debut akting pada tahun 2008 dalam film "Under The Tree"

Ayu Laksmi melebarkan sayapnya ke dalam industri film sejak tahun 2008 dengan film perdananya berjudul Under The Tree. Film tersebut langsung menuai penghargaan, yakni Breakthrough Actress dalam ajang Indonesia Film Critics Society tahun 2009 silam. 

Berikut ini film-film yang dibintangi Ayu Laksmi:

  1. Under the Tree – 2008
  2. Sekala Niskala – 2017
  3. Pengabdi Setan 1 dan 2 – 2017 dan 2022
  4. Bumi Manusia – 2019
  5. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas – 2021
  6. Yuni – 2021
  7. Teka Teki Tika – 2021.

Baca Juga: Review Pengabdi Setan 2, Film Horor yang Sangat Mengerikan

4. Menjadi pemeran Ibu di film Pengabdi Setan

6 Fakta Ayu Laksmi, Sang Ibu Pengabdi SetanSosok Ibu dan pocong di belakangnya ( Dok. Rapi Films / Pengabdi Setan 2 )

Pengabdi Setan merupakan film besutan Joko Anwar yang bisa dibilang sangat menyeramkan dan berhasil membuat penonton bergidik ketakutan.

Hal ini tak lepas dari peran Ayu Laksmi sebagai sosok Ibu dengan aktingnya yang sangat ikonik.

Ayu merasa sangat senang mendapatkan peran tersebut dan ia juga berterima kasih kepada Joko Anwar yang telah mengajaknya untuk berpartisipasi dalam film ini.

5. Pernah mengalami kejadian aneh saat syuting Pengabdi Setan

6 Fakta Ayu Laksmi, Sang Ibu Pengabdi SetanDino bertemu sosok Ibu ( Dok. Rapi Films / Pengabdi Setan 2 )

Pada saat syuting film Pengabdi Setan, Ayu sempat mengalami beberapa kejadian aneh, seperti ketindihan saat seminggu awal-awal syuting.

Ia merasa paralyzed (lumpuh) karena baca skrip yang sedikit agak menantang karena biasanya Ayu bekerja memakai suara, di film ini ia tak berbicara sama sekali.

6. Aktif dengan kegiatan sosial!

Selain menjadi aktris sekaligus penyanyi, Ayu Laksmi juga sangat aktif dalam kegiatan sosial yang ada di Bali, yaitu Bali For The World. Ia juga masih tampil di panggung teater untuk menjadi tamu pertunjukkan.

Ayu sempat menjadi tamu untuk pertunjukan Nuwur Kukuwung Ranu pada 12 Mei 2022 dan sempat bermain pada Segalanya Cinta, yakni teaterikal puisi dari Garin Nugroho.

Itu dia Fakta Ayu Laksmi, sosok Ibu dalam film Pengabdi Setan yang ternyata memiliki jiwa seni yang tinggi. Apakah kamu pernah menonton filmnya?

Baca Juga: Sinopsis Pengabdi Setan 2, Kembalinya Teror Menyeramkan Sosok Ibu

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU