Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian! Menegangkan!

#ReviewFilm Hati-hati ada jumpscare lho

Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian! Menegangkan!

Awal tahun 2020 ini industri film Indonesia dibuka dengan dua film baru NKCTHI dan Rasuk 2. Bagi kamu yang menyukai petualangan misteri dengan jumpscare yang bikin deg-degan, bisa coba nonton Rasuk 2.

Tayang 2 Januari 2020, film Rasuk 2 berbeda dari film sebelumnya. Salah satu alasannya yaitu tokoh utama dari kedua film sekuel ini, di film Rasuk 1 dibintangi Shandy Aulia, sementara Rasuk 2 diperankan oleh Nikita Willy.

Lalu seperti apa sih, jalan ceritanya? Simak reviewnya di bawah ini.

1. Banyak jumpscare yang bikin kamu teriak!

Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian! Menegangkan!Instagram.com/bluewater_films

Jumpscare dalam film horor memang sudah biasa. Namun akan lebih menakutkan dalam Rasuk 2, karena gak hanya jumpscare dari penampakan saja, tapi iringan musik yang mencengkam pun berhasil penonton kaget! Jadi double jumpscare deh, takut karena lihat penampakannya plus suara yang mematikan.

Beberapa scene yang ada jumpscare memang menyebalkan, tapi ini yang bikin menegangkan dari sebuah film horor!

2. Banyak teka-teki yang bikin kamu mikir keras namun tetap mengalir

Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian! Menegangkan!Instagram.com/dheerakalwani_dee

Dari awal film ini diputar, kamu akan disuguhkan dengan pertanyaan, 'Cerita ini sebenarnya tentang apa?' Namun, lambat laun scene demi scene dirajut bak sebuah puzzle yang perlahan terpecahkan. Gak hanya dibuat ketakutan, kamu juga sesekali dibikin berpikir bagaimana akhir teka-teki dari sebuah kematian seseorang.

Baca Juga: 10 Film Thailand Terbaik di 2019, dari Horor sampai Komedi Romantis!

3. Para cameo memberikan jawaban!

Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian! Menegangkan!Instagram.com/bluewater_films

Gak hanya sekali atau dua kali muncul di film, namun beberapa cameo di Rasuk 2 justru memberikan jawaban dari sebuah teka-teki tersebut. Mungkin beberapa orang bisa menebaknya. Eits, tapi hati-hati jangan asal menebak, bisa saja kamu malah salah lho! Jadi siapa dalang dari teka-teki kematian tersebut? Si A atau si B atau C? Bingung!

4. Detail gambar yang ciamik!

Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian! Menegangkan!Instagram.com/bluewater_films

Berbicara dokter bedah dalam film Rasuk 2 tentu gak akan bisa jauh dari tubuh manusia atau organ dalam lainnya. Menariknya, film Rasuk 2 berhasil mewujudkan penampilan organ-organ tubuh yang penuh darah dengan sangat apik. Bikin jijik iya, tapi detailnya benar-benar sungguhan sehingga makin menambah kengerian film ini. 

So, hati-hati aja kalau kamu memang jijik dengan organ tubuh dan banyak darah lebih baik tutup mata aja di scene ini deh!

5. Konflik dari awal sampai akhir bikin tegang

Gak hanya di tengah film, konflik Rasuk 2 juga bisa dirasakan sejak awal. Meskipun konfliknya sedikit demi sedikit, tapi cukup membuat kamu tegang sepanjang menonton film Rasuk 2. Kekurangannya cuma cerita dalam film ini beda dengan kehidupan sehari-hari, jadi mungkin bisa membuat kamu susah untuk merasakan konflik tersebut. 

Setiap film memang ada plus dan minusnya, meskipun film ini gak related tapi berhasil bikin kamu tegang. Penuh misteri dari sebuah teka-teki kematian seseorang, siapakah pelakunya? 

Bagi kamu yang gak nonton film sebelumnya, tenang saja. Kamu bisa tetap menyaksikan Rasuk 2 tanpa hambatan kok. Hal ini dikarenakan, Rasuk 2 yang diperankan Nikita Willy (Isabella) adalah adik dari Raquel Katie Larkin (Inggrid), yang juga teman dari Shandy Aulia (Langgir) di Rasuk 1.

Sebelum mengakhiri review, seperti biasa skor untuk film Rasuk 2, yakni 3.5/5. So, jangan lupa kamu tonton mulai 2 Januari 2020!

Artikel ini ditulis oleh Erfah Nanda dan telah terbit di IDN Times dengan judul "Review Film Rasuk 2: Teka-Teki dari Sebuah Kematian!" yang bisa diakses melalui link https://www.idntimes.com/hype/entertainment/erfah-nanda-2/review-film-rasuk-2-teka-teki-dari-sebuah-kematian

Baca Juga: 7 Film Horor Asal Meksiko Terbaik Ini Bikin Degdegan, Berani Nonton?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU