4 Karakter DC Comics yang Disorot di Trailer Wonder Woman 1984 

Pilihan penjahatnya menarik juga nih!

4 Karakter DC Comics yang Disorot di Trailer Wonder Woman 1984 

Trailer Wonder Woman 1984 baru saja dirilis. Ada beberapa karakter DC Comics yang disorot di video ini. Siapa saja? 

1. Wonder Woman

Berhubung film ini berjudul Wonder Woman 1984, sudah jelas hero yang satu ini sangat disorot di trailer. Dia kan tokoh utamanya. 

Yang menarik perhatian dari penampilan karakter DC Comics ini adalah di bagian akhir trailer, ia ditunjukkan mengenakan zirah emas. Zirah emas ini pertama kali terlihat di komik Kingdom Come, di mana Wonder Woman mengenakannya di pertempuran akhir. 

Yang dihadapi oleh Wonder Woman di akhir Kingdom Come adalah sekumpulan manusia super yang mengamuk. Apa ya alasan Wonder Woman mengeluarkan zirah ini di filmnya? 

Baca Juga: Trailer Wonder Woman 1984 Perlihatkan Kembalinya Steve Trevor!

2. Steve Trevor

Steve Trevor adalah tokoh yang disajikan sebagai pasangan Wonder Woman di komik, serial televisi, hingga film. Tapi di Perang Dunia I, Steve meninggal karena ia mengorbankan diri di akhir film Wonder Woman

Kemudian di tahun 1984, Steve Trevor kembali. Gimana ya caranya? Terutama karena Steve terlihat terlalu muda untuk orang yang seharusnya mati di Perang Dunia I. 

3. Barbara Ann Minerva

Ada beberapa tokoh yang pernah menjadi supervillain Cheetah di komik. Misalnya Priscilla Rich, Deborah Domaine, Sebastian Ballesteros, dan Barbara Ann Minerva. Cheetah yang akan disajikan di Wonder Woman 1984 adalah versi Barbara Ann Minerva. 

Sebelum New 52, Barbara Minerva di komik adalah seorang arkeolog yang mendapatkan kekuatan, kecepatan, dan keabadian dari Cheetah. Ia sering berseteru dengan Wonder Woman. 

Sementara itu untuk versi DC Rebirth, Barbara adalah arkeolog dari Britania yang ingin membuktikan kaum Amazon itu ada. Di komik, dia termasuk yang berkomunikasi dengan Diana di awal kunjungan sang Wonder Woman. 

Barbara lalu sempat menjadi sahabat dengan Diana. Namun Barbara cemburu dengan kekuatan Diana, dan mencari cara untuk memperoleh kekuatan sendiri. Ia berujung menjadi manusia Cheetah. 

Di trailer, Barbara terlihat sempat ngobrol santai dengan Diana. Jadi tampaknya latar belakang Barbara di sini mirip dengan versi Rebirth nih. 

4. Maxwell Lord

Maxwell Lord sempat menjadi salah satu penjahat terbesar DC menjelang Infinite Crisis. Tadinya sebenarnya Lord berafiliasi dengan Justice League International, namun menjelang Infinite Crisis ia terungkap menjadi pemimpin dari organisasi Checkmate. 

Tak hanya itu, kekuatan pengendalian pikiran Lord begitu hebat hingga ia mampu mengendalikan Superman! Satu-satunya cara untuk menghentikan kendali Lord adalah dengan membunuhnya. 

Wonder Woman kemudian membunuh Lord. Saat itu, Justice League sudah dihantui konflik kematian Sue Dibny serta skandal kalau J.L. ternyata sempat memanipulasi kepribadian sejumlah penjahat. Jadi aksi W.W. ini semakin membuat kacau para pahlawan DC. 

Akankah Wonder Woman mengalami dilema serupa di film Wonder Woman 1984 dengan Lord? Mari kita lihat. 

Itu empat karakter DC Comics yang disorot di trailer Wonder Woman 1984. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Poster Wonder Woman 1984 Pamerkan Armor Baru sang Hero!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU