One Piece: Mungkinkah Warna Sayap King Sebenarnya Bukan Hitam?!

Lalu apakah warnanya putih, atau malah pink?

One Piece: Mungkinkah Warna Sayap King Sebenarnya Bukan Hitam?!

Duniaku.net - Belum lama ini Big Mom mengungkap bahwa ras King seharusnya sudah punah. Jadi apakah warna sayap King yang hitam itu adalah ciri khas ras tersebut ataukah sebenarnya warna itu disebabkan oleh hal lain? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

One Piece: Mungkinkah Warna Sayap King Sebenarnya Bukan Hitam?! Sumber: opening anime One Piece 892[/caption]

Pada opening anime One Piece 892 terdapat keanehan pada warna sayap King yang selama ini kita yakini berwarna hitam. Hal ini kemudian diralat oleh pihak Toei di episode One Piece 897 dengan menggantinya jadi warna hitam, memberikan konfirmasi bahwa warna yang benar bukan putih.

Tapi apakah perubahan warna sayap King ini memiliki arti tertentu?

One Piece: Mungkinkah Warna Sayap King Sebenarnya Bukan Hitam?! Sumber: opening anime One Piece 897[/caption]

Warna hitam dari sayap King ini sempat menjadi perdebatan di kalangan penggemar apakah warna tersebut asli atau disebabkan oleh hal lain.

Penulis bahkan sempat berteori bahwa sayap hitam ini adalah efek teknik Koka dari Busoshoku Haki yang aktif sepanjang waktu, menjadikan warna sayap King seakan memang hitam.

Beberapa penggemar lain juga ada yang beranggapan bahwa warna hitam ini adalah bagian dari kostumnya yang melapisi sayapnya dengan warna hitam.

Tapi apakah benar seperti itu?

One Piece: Mungkinkah Warna Sayap King Sebenarnya Bukan Hitam?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kalau seandainya sayap King sebenarnya memang berwarna putih seperti yang ditampilkan sebelumnya di opening anime One Piece, artinya ada kemungkinan King adalah bagian dari ras Manusia Langit.

Penulis yakin ada beberapa penggemar yang berpikiran seperti itu, bukan?

Sayangnya, kemungkinan ini kecil karena beberapa alasan. Salah satu bukti yang menekankan bahwa King bukan bagian dari ras Manusia Langit adalah kemunculan Urouge di Pulau Whole Cake ketika time skip.

Big Mom mengatakan bahwa ras King seharusnya sudah punah dan dia ingin mengundang King untuk bergabung dengannya. Artinya seandainya King dan Urouge berasal dari ras yang sama, seharusnya Big Mom tidak mengatakan bahwa Ras King adalah ras yang punah.

Apalagi dengan jaringan informasi yang dimiliki Big Mom, seharusnya tak sulit bagi Big Mom untuk mengetahui bahwa ras Manusia Langit itu masih ada sampai sekarang dan bukan ras yang punah.

One Piece: Mungkinkah Warna Sayap King Sebenarnya Bukan Hitam?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dengan api yang senantiasa menyala di sekitar tubuh King, tentu tak aneh jika berpikiran bahwa warna sayap King menjadi hitam akibat teknik Koka dari Busoshoku Haki yang dinyalakan terus menerus.

Ingat, Luffy mampu mengeluarkan nyala api ketika menggunakan teknik Koka. Jadi tak aneh seandainya api King terus menyala jika dia selalu mengaktifkan teknik Koka miliknya.

Hal ini mungkin mirip dengan Katakuri yang teknik Kenbunshoku Haki miliknya sudah maju, King dengan teknik Busoshoku Haki yang sudah terasah ini mungkin membuatnya bisa mengaktifkan Haki setiap saat sampai selalu memunculkan api.


Tentu saja artikel di atas ini adalah opini seandainya warna sayap King sebenarnya bukan hitam, jadi misal warna sayap King benar-benar hitam maka pendapat di atas otomatis tidak valid.

Tapi bagaimana menurut kalian? Apakah sayap King kemungkinan tidak berwarna hitam seperti yang kita tahu selama ini? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest