Teori One Piece: Marco Bisa Kenbunshoku Haki Tingkat Tinggi?

Mirip Katakuri dong?

Teori One Piece: Marco Bisa Kenbunshoku Haki Tingkat Tinggi?

Sepanjang cerita One Piece ada beberapa petunjuk yang mengindikasikan kalau Marco ternyata bisa menggunakan Kenbunshoku Haki tingkat tinggi, seperti Luffy dan Katakuri! Di bagian mana saja ya?

Kalau penasaran, yuk coba simak teorinya dalam artikel berikut ini!

1. Marco tahu Shanks bakal mengeluarkan Haoshoku Haki?

Saat Shanks dan Whitebeard hendak bertemu di manga One Piece 434Marco memberi peringatan pada anggota baru Whitebeard untuk mundur karena Shanks akan datang.

Cara Marco memberikan peringatan saat itu seakan dia sudah tahu dari awal bahwa Shanks akan menggunakan Haoshoku Hakisekalipun Shanks sudah menyampaikan bahwa dia tidak datang untuk bertarung.

Tapi ini bukan hal yang aneh seandainya Marco memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi yang bisa melihat sedikit ke masa depan kan?

2. Marco tahu Zoro bakal bangkit lagi?

Teori One Piece: Marco Bisa Kenbunshoku Haki Tingkat Tinggi?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Baru-baru ini juga di One Piece 1022, Marco terlihat tidak berniat melanjutkan konfrontasinya dengan King dan Queen dan mengatakan bahwa ini saatnya untuk para bintang mengambil alih panggung pertunjukan.

Tepat setelahnya, Zoro dan Sanji maju untuk menghadang King dan Queen bersamaan!

Kalau diperhatikan, Marco tampak jelas menarik kekuatan apinya dan kembali ke wujud manusia biasa bahkan sebelum Zoro melepaskan diri dari perban yang melilitnya. Padahal, saat itu King dan Queen sudah dalam posisi menyerang Marco!

Seandainya Zoro tidak bangkit di saat yang tepat, tentu Marco bakal terluka parah saat itu juga, bukan?

Apakah hal ini juga mengindikasikan kalau Marco sudah tahu bahwa Zoro dan Sanji akan menerjang King dan Queen? Bukankah ini petunjuk bahwa Marco memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi?

3. Marco tahu Izo bakal datang menyelamatkannya?

Teori One Piece: Marco Bisa Kenbunshoku Haki Tingkat Tinggi?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Bagian terakhir yang menjadi petunjuk terkuat mungkin datang dari adegan penyelamatan Marco oleh Izo di One Piece 1023.

Saat itu Marco bilang kalau dia menunggu Izo untuk menyelamatkannya. Perkataan Marco ini seakan mengindikasikan kalau dia tahu Izo akan datang, jadi dia tak khawatir diserang oleh anak buah Kaido.

Kalau kalian ingat, Marco seharusnya belum tahu Izo sudah tiba di panggung utama Onigashima karena sampai One Piece 1023, Marco belum menemui Izo!

Lalu kenapa Marco bilang bahwa dia tahu Izo akan datang untuk menyelamatkannya? Kalau Marco betulan memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi, pertanyaan ini bisa terjawab dengan mudah!

4. Ada momen yang tidak sesuai?

Teori One Piece: Marco Bisa Kenbunshoku Haki Tingkat Tinggi?Toei Animation/One Piece

Sayangnya masih ada beberapa kejadian di manga One Piece yang bisa membantah kalau Marco memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi.

Contohnya saat di Perang Marineford, Onigumo sempat menangkap pergelangan Marco dengan borgol batu laut dan beberapa kali Marco terkena serangan Kizaru.

Apalagi di manga, jelas terlihat kalau Marco terkejut ketika dirinya terjerat borgol batu laut. Jika Marco punya Kenbunshoku Haki tingkat tinggi, seharusnya dia sudah tahu dari awal bukan?

Hal ini bisa dijelaskan dengan kondisi mental Marco yang panik saat itu karena ia melihat Whitebeard mulai sekarat dan Ace hampir dieksekusi. Seperti yang kalian tahu, Kenbunshoku Haki sangat bergantung pada kondisi mental penggunanya.

Bahkan Charlotte Katakuri yang ahli Kenbunshoku Haki, dan memang sudah dikonfirmasi punya Kenbunshoku level tinggi, juga bisa buyar Haki-nya saat dia murka kebiasaan yang dia sembunyikan ketahuan. 

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Setuju atau tidak kalau Marco punya Kenbunshoku Haki tingkat tinggi? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Saori Hayami Menjadi Pengisi Suara Yamato di Anime One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU